Wednesday, February 8, 2012

Warung Subak


Ngomongin tentang kuliner Bali, selain ayam betutu, babi guling, dan nasi campur, pasti langsung kebayang grilled seafood kan???? Grilled seafood di Bali memang terkenal, karena selain enak, jg punya khas tersendiri, seperti sambal pelengkap yg ada 3 macem, dimana yg paling enak ya sambal matah nya, dan proses pembakaran nya yg memakai sabut (kulit kelapa)..

Beberapa tahun belakangan ini, di Bali banyak bermunculan resto2 yg menawarkan grilled seafood, dan kebanyakan malah bukan di daerah Jimbaran, which is better, krn kita yg mau makan seafood ga harus ke Jimbaran.. Coba deh ke Jimbaran waktu musim libur Lebaran or New Year, mau masuk area Jimbaran nya udah macet, sampai restaurant nya harus ngantri meja, udah gitu harus nunggu makanan berjam2.. 

Salah satu tempat yg menjual menu2 seafood ala Jimbaran adalah Warung Subak.. Saya masih inget dulu, pertama kali buka, Warung Subak ini masih kecil, tidak sebesar sekarang.. Hanya ada beberapa meja, dan dulu orang2 lebih prefer ke Warung Mina yg letaknya tidak jauh dari Warung Subak.. Kalau menu di Warung Mina lebih ke ikan air tawar (gurami dan teman2 nya), kalau di Warung Subak ini menawarkan menu2 ikan bakar dan teman2 seafood lainnya.. Dulu kalau pulang dari hash, lewat Peguyangan, pasti mampir ke Warung Subak ini..

Kalau sekarang, jangan ditanya lagi, tempat nya udah besar dan bagus.. Jadi areal belakang yg dulu masih persawahan, sekarang sudah dibangun menjadi restaurant yg bagus banget, jd bentuknya terdiri dari gazebo2 dan ada kolam di tengah nya, areal parkirnya jg besar..

Menu2 yg ditawarkan di Warung Subak ini kurang lebih sama seperti Warung Meme Sari yg pernah sy review sebelum nya.. Banyak paket2 yg ditawarkan, mulai paket per orangan sampe paket untuk 20 orang, kalau mau beli per porsi jg bisa..

Harga yang ditawarkan jg relatif terjangkau.. Untuk paket individual antara 25-65rb.. Kalau untuk paket 10 orang harga nya sekitar 450rb, itu sudah include smuanya, termasuk minum, dan dijamin porsi nya besar, pasti puas deh.. hehehehe..


2 menu wajib dan pasti nya mantap : kerang bakar + sate cumi


 ikan bakar dan udang bakar


suasana di dalam warung nya, keren ya
(from google)


brosur dan menu nya
(from google)



Alamat : Jl. Astasura No. 05 Kelurahan Peguyangan Denpasar Utara - Bali
Phone : (0361) 7436702,9167709
Website : http://warungsubak.blogspot.com/




Rating                    ~~>     9 of 10

Recommended      ~~>     Kerang Bakar




2 comments:

  1. setuju mbak. kemaren saya makan disana pula. menunya enak sekali. sekarang saya lagi bikin review unt watung subak di situs saya. www.holidaybaliamertha.com

    ReplyDelete
  2. Hai.. itu menu favorit saya juga.. ^_^

    ReplyDelete