Sunday, July 20, 2014

Jebak ~ Jejak Bali Kuliner


Tempat makan yang satu ini kayaknya lagi hits banget di kalangan masyarakat kota Denpasar.. Sempat lihat brosur nya dan saturday night kemarin, saya, adik saya, dan sahabat saya bela-belain bermacet ria dari Kuta, pergi ke Teuku Umar hanya untuk nyobain makan di Jebak.. It's Saturday Night, dan sudah pasti dong Jebak lagi ramai-ramai nya.. Parkir mobil aja susah.. Beruntung kita dapat parkir juga, walaupun harus jalan lumayan jauh..










Sempat bingung juga mau makan apa, secara tenant nya banyak, dan ga tahu yang mana yang juara.. Akhirnya saya pesan di stand nya Lemon Grass.. Lemon Grass ini menjual makanan-makanan ala Thailand, tapi yang udah fushion.. Saya pesan semacam Udang Asam Manis, benernya ada nama Thai nya, cuma lupa.. wkwkwk.. Satu porsi harganya 30 ribuan.. Rasanya not bad lah.. Masih bisa dinikmati, dan lebih oke dibandingin beberapa tenant yang kita coba kemarin.. Sempat intip-intip tetangga sebelah, Pad Thai (mie goreng) dan Khao Pad (nasi goreng) nya kelihatan enak, harganya sekitar 15 ribuan..










Tenant atau counter lainnya yang worth to try adalah Zushioda.. Zushioda memang bukan pendatang baru di dunia per-sushi-an di Bali.. wkwkwk.. Kemarin kita pesan yang Spicy Monster Roll (25k).. Walaupun enak, tapi somehow mayo nya agak kebanyakan, jadi rasanya over-powering.. 




Kita sempat pesan Es Cendol De Keraton juga.. 1 Cup harga nya 10k.. Lumayan lah.. Teman saya ada yang pesan Siomay WB.. Satu porsi harga nya 17k..




Last but not least, 1 tenant yang dicoba teman saya yang bikin mood kita jadi jelek malam itu.. Angkringan Rapopo yang katanya salah satu tenant yang worth to try.. Teman saya pesan Sego (ga tahu sego apa), pepes, tempe, bakwan jagung, dan sosis solo.. Makanan pesanan kita yang lain, satu per satu berdatangan.. Sampai kita selesai makan pun, pesanan dia ga datang-datang.. Teman saya yang lagi satu, mendatangi counter nya, katanya sebentar lagi di antar.. 15 menit berlalu, tetap belum di antar.. Kali ini saya yang maju.. Saya bilang, "pak, pesanan ini kok belum diantar?" sambil nyodorin struk bukti pembayaran.. Tapi si waiter, tanpa melihat struk yang saya sodorkan langsung mengatakan "habis ini saya antar" sambil tetap sibuk dan tanpa menoleh ke saya.. Kesal lah saya, langsung saya balas dengan nada tinggi "kapan pak? dari tadi juga bilang nya sebentar lagi".. Terus di jawab lagi dengan nada datar oleh si waiter "iya, sebentar lagi".. grrrr.. Payah deh pelayanan nya.. Dan guess what, itu pesanan 10 menit lagi baru di antar ke meja kita.. Bakwan Jagung nya di bilang belum matang, nanti di antar belakangan.. Teman saya akhirnya makan dengan tampang bete.. Apalagi setelah dicobain rasa nya so so banget.. Sosis Solo nya datang dengan kondisi dingin seperti baru dikeluarkan dari chiller.. Teman saya selesai makan, waiter nya datang lagi, bawa 1 piring besar berisikan 1 potong kecil perkedel.. Katanya bakwan jagung nya habis, jadi di ganti perkedel.. haiya.. 




Overall, great place buat hangout.. Kemarin ada live music nya pula, tapi ya gitu, makanan nya standar lah.. Dan menurut saya food centre yang satu ini masih perlu improvement dimana-mana.. Terutama untuk pelayanan nya.. Masa mau bayar pesanan di kasir saja, prosesnya lama banget.. Lama karena kasirnya lelet.. Mau input pembayaran aja, lamanya minta ampun.. Mau input makanan yang kita pesan, pakai mikir dulu.. Kalau ga hafal kode, yang di list kek.. Belum lagi prosedur nya ribet minta ampun.. Jadi untuk makan di sini, pertama-tama kita pilih mau pesan makanan di tenant atau counter yang mana.. Nanti kita akan dikasih nota dan nota itu harus kita bawa ke kasir untuk di bayar.. Setelah pembayaran, nota lembar putih harus kita kembalikan ke tenant atau counter yang tadi.. Selesai di situ, oh tidak.. Nanti mas-mas dan mbak-mbak dari counter akan pusing nyariin kita.. Kemarin saya di datangi dua kali oleh mbak-mbak dari Lemon Grass, saya ada pesan menu ini atau ga, sambil ngecek nota pesanan saya, padahal waktu itu saya masih posisi antri di kasir..
 

Revisit?? hmmmm..


Jebak - Jejak Bali Kuliner
Jalan Teuku Umar
Denpasar - Bali
(Sebelah Citibank & Depan Amaris Hotel)



Rating     ~~>     7 of 10
Recommended     ~~>     Food from Lemon Grass, Zushioda, & Anda Jatim (2nd Floor)






13 comments:

  1. gw sudah pernah coba sushi zushioda memang enak...top banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. agree.. thanks anyway for stopping by and left a comment.. ^_^

      Delete
  2. Sama saya plg tetap sementara blm bs pindah ke lain sushi :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih telah mencicipi Cendol de Keraton dari Keluarga Cendol de Keraton Cabang Bali, Jl. Gunung Muliawan 11, perumnas Monang Maning, Denpasar Bali.

    Semoga Semua Hidup Berbahagia

    ReplyDelete
  4. Itu poto yg terakhir makanan angkringan rapopo yaa?
    Koq piringnya ga enak banget buat dilihat...ga membangkitkan selera makan...mana mirib bgt ama piring makannya (maaf) hewan peliharaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. mungkin maksudnya biar keliatan tradisional gitu.. tp ga cocok ya.. hehehe.. yg lebih parah sebenarnya service nya.. lama banget.. padahal makanan angkringan kan sudah ready..

      Delete
  5. Hari ini saya makan di zushioda, saya kecewa sekali, bahkan bukan saya saja, beberapa orang pun sempat komplain, penyebabnya dr mulai pesan makanan sampai dihidangkan memakan waktu sejam lebih, coba saja tidak bayar dimuka, sudah saya batalkan pesanan saya.. Btw saya pesan ramen, harga 45k nunggu sejam lebih, ga sesuai harga dan pelayanannya, ga recomended dah yg satu ini, ga bakal saya pesan kesana lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata service nya malah semakin buruk ya sekarang.. jujur saya hanya sekali ke Jebak.. terlalu ramai.. hehehe.. thanks sudah mampir ke blog dan kasi comment ya.. ^_^

      Delete
    2. Mungkin pas lagi rame kali...tadi gw baru dari sana...nyam2...memang sushi Zushioda masih yg terenak.

      Delete
  6. Welcome to THE GAROUPA RESTAURANT – Jl. Raya Kuta Bali.
    For Direct Reservation Please Call +62 852 3891 5028

    THE GAROUPA RESTAURANT – Jl. Raya Kuta Bali. Menyediakan tempat yang terbaik untuk acara PERNIKAHAN, ULANG TAHUN , PERTUNANGAN, MEETING, ARISAN, REUNI , PAKET SET MENU WISATA dan event-event lainnya di pusat kota PARIWISATA di Kuta Bali. Dengan ditangani oleh tim profesional, kami jadikan event-event special anda menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan.

    Rayakan Pesta Pernikahanmu di THE GAROUPA Restaurat Kuta – Bali , Pasti akan Berkesan !

    Ingin Mengadakan resepsi pernikahan yang tak akan terlupakan?...
    Ingin Mengadakan Acara Meeting Kantor , Acara Arisan , Reuni Komunitas , Acara Ulang Tahun , atau Pertemuan yang bersifat PRIVASI ?

    Saya yakin jawaban Anda PASTI ingin sekali, apalagi jika memang sangat memungkinkan.

    Berbicara tentang pernikahan, siapapun Anda saya yakin tak ingin menyia-nyiakan pesta yang menjadi harapan semua orang sekali seumur hidup ini ingin berlangsung dengan meriah, tempat resepsi yang megah juga para hadirin tamu undangan yang datang ke pesta Anda dengan amat senang dan bahagia.
        
    Mencari tempat yang sesuai memang tidaklah mudah, selain lokasi yang mudah dijangkau, budget anggaran harus disediakan, juga fasilitas lain yang mungkin perlu diperhitungan. Kabar Bahagianya bagi Anda yang berlokasi di wilayah Bali dan sekitar mungkin The Garoupa Restaurant di Jl. Raya Kuta Bali dapat menjadi pilihan yang tebaik untuk Anda, pasangan dan keluarga.

    Terletak di perbatasan antara kota Denpasar tentunya merupakan tempat yang sangat setragetis bagi anda kunjungi dan para undangan yang ingin menikmati lezatnya cita rasa masakan di restoran The Garoupa Restaurant. Letak yang dekat dengan pusat perbelanjaan (mall), Spa, Pusat Pariwisata Kuta Bali tentunya pilihan terbaik bagi Anda untuk para coorporate maupun wisatawan.

    The Garoupa Restaurant ini juga memiliki Lounge yang menyenangkan, sebuah bar yang nyaman dengan design interior modern minimalis yang luar biasa dan fasitilas Vallet yang sangat baik ,Full access wifi, serta dilengkapi dengan VIP Room yang nyaman.

    Mengapa The Garoupa Restaurant ?...

    Kapasitas tempat resepsi
        Kapasitas Resepsi bisa menampung 200 orang
        
    Lokasi
    The Garoupa Restaurant berada di jalan Jl. Raya Kuta Banjar Abian Base (tidak jauh dari Jl. Sunset Road Kuta dan Jl. Bypass I G Ngurah Rai ) sehingga sangat mudah dijangkau untuk Tamu undangan anda yang berada di sekitar Denpasar, maupun yang baru tiba dari Bandara I Gusti Ngurah Rai hanya 15 menit. Enak kan??..bisa menghemat pastinya.

    Budget
    The Garoupa Restaurant Paket Special Wedding yang bisa Anda pilih , bahkan kami Menerima ruang Diskusi jika Pihak Yang punya Event ada Budget tertentu yang bisa kita bahas bersama. Informasi lebih lanjut bisa Hubungi SALES & MARKETING kami.

    Begitulah sekilas mengenai The Garoupa Seafood & Dine Restaurant tempat dengan pelayanan restaurant terbaik untuk pesta resepsi pernikahan & acara meeting corporate Anda. Review yang saya tulis ini masih sedikit, tentunya masih banyak kisah menarik lainnya yang luar biasa yang belum saya sampaikan.

    Terima Kasih Atas Kunjungan Anda , Semoga Berkenan di HATI Bapak & Ibu.
    Jika Anda menyukai artikel tentang Rayakan Pesta Pernikahanmu di The Garoupa Restaurant Kuta Bali , Pasti akan Berkesan! bermanfaat silahkan share kepada rekan dan kerabat Anda. Semoga kita mendapat manfaat bersama. Terima Kasih atas kunjungan Anda

    HOTLINE RESERVATIONS
    +62 852 3891 5028

    Best Regards ,



    Rudy Kesuma H.  S, Par
    Operational Restaurant Manager
     

    ReplyDelete
  7. CARI RESTAURANT CHINA DI BALI (Chinesse Restaurant in Bali)
    CARI RESTAURANT CHINA DI BALI ???.

    RESTAURANT CINA / CHINESSE RESTAURANT DI BALI

    Anda Cari Restaurant China di Bali untuk bersantap bersama relasi di restaurant china di bali ,atau anda pengemar restoran cina yang nikmat ,kalau itu yang anda cari ,coba kunjungi restaurant china di Bali ini...
    Restoran Cina ini terletak di Jl. Raya Kuta Banjar Abian Base KUTA di Bali. dan no telp restoran cina +6285238915028 PIN BBM 57665723 Nama Restoran nya Yaitu THE GAROUPA SEAFOOD & DINE RESTAURANT .
    For Direct Reservation Please Call +62 852 3891 5028

    THE GAROUPA SEAFOOD & DINE RESTAURANT – Jl. Raya Kuta Bali. Menyediakan tempat yang terbaik untuk acara PERNIKAHAN, ULANG TAHUN , PERTUNANGAN, MEETING, ARISAN, REUNI , PAKET SET MENU WISATA dan event-event lainnya di pusat kota PARIWISATA di Kuta Bali. Dengan ditangani oleh tim profesional, kami jadikan event-event special anda menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan.
    http://restoranseafoodenakdikutabali.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete