Saturday, April 22, 2017

Bakso Rajaku


Salah satu makanan Indonesia yang menjadi favorit semua orang, tidak hanya orang Indonesia asli, tapi juga orang dari luar adalah Bakso.. Bakso itu ibarat comfort food.. Enak dimakan kapan aja.. Mau siang2 oke, sore2 juga enak, malam apalagi pas hujan, tambah enak.. hahaha.. Mau dimakan polosan juga enak, dicampur sambal yang banyak juga enak, dan favorit saya bakso tanpa kuah yang dicampur sambal + kecap.. Yummm..
To be honest, saya iri buanggett dengan Malang dan Surabaya yang punya banyak tempat makan bakso yang enak2.. Di Bali ya gini2 aja.. Ada beberapa yang enak, tapi kebanyakan so so.. Nah baru2 ini saya mencoba satu tempat yang menjual menu bakso di seputaran Renon.. Namanya adalah Bakso Rajaku..






Berlokasi di Jalan Tukad Badung, tempatnya sederhana, outdoor tanpa kipas dan berada di areal halaman rumah yang disulap menjadi tempat makan.. Tapi overall tempatnya cukup nyaman.. Menu yang dijual tentu aneka bakso.. Ada pilihan Bakso Sapi dan Bakso Ayam.. Ada juga menu serba 10 ribuan dimana kita bisa memilih sekitar 11 jenis menu bakso.. Ada juga Bakso Bakar, Bakso Mercon, Soto Sapi, Lontong Sayur, Mie Ayam, dan Aneka Es + Juice..



  









Bakso-nya sendiri di-klaim tanpa boraks, formalin, dan pengawet.. Mungkin ini yang menyebabkan si bakso kurang kenyal ketika dimakan.. Untuk harga yang hanya 10k, menurut saya Bakso Rajaku ini lumayan enak.. Sayang saya kurang suka dengan kuahnya yang berminyak.. Bakso Bakar-nya lumayan, walaupun ga menyangka kalau 10k hanya dapat 1 tusuk yang berisikan 3 biji bakso.. wkwkwk.. Mie Ayam-nya terlalu asin dan minyaknya buanyyyakkk banget.. Sehabis makan jadi serasa pakai lipgloss.. Tapi lipgloss minyak.. hahaha.. Untuk es-nya kemarin saya hanya coba Es Teler-nya yang menurut saya kurang enak.. Sirupnya saya ga suka.. Buahnya tidak fresh.. Alpukat-nya hitam2 dan kelapa muda-nya seharusnya disebut kelapa saja karena sudah tidak muda lagi.. wkwkwk.. Parahnya lagi ada rasa tidak enak di tenggorokan sehabis memakan Es Teler-nya.. Untuk Es Kelapa Muda Jeruk-nya, hanya perlu diganti nama menjadi Es Kelapa Tua Jeruk.. hahaha..

Es Teler (12.5k) & Es Jeruk Kelapa Muda (12k)


Bakso Komplit (10k)


Mie Ayam Jamur (13.5k)


Bakso Bakar (10k)


Overall, saya suka dengan konsepnya yang mengedepankan bakso “sehat” tanpa formalin, boraks, dan pengawet.. Service-nya juga kurang oke.. Pesanan saya tidak dicatat dengan baik, jadinya ada yang kurang dan kami harus menunggu lagi.. Mengingat harganya yang murah, sebenarnya ga bisa expect banyak.. Dari segi rasa cukup enak, tapi untuk re-visit, hmmmm…



Warung Bakso Rajaku
Jl. Tukad Badung No. 777 Renon
Denpasar – Bali
Telp  : 085 100433777
Opening Hours  :  10.00 – 21.30


Taste  :  ✮✮✮☆☆
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮☆☆
Recommended  :  Bakso Komplit



3 comments:

  1. ya betul.. murah meriah.. saya paling suka bakso gorengnya.. hehehe

    ReplyDelete
  2. wkwk.. di surabaya jg banyak.. di Bali memang rada susah cr makanan model begitu.. wkwk.. Oh, sy bbrp kali mampir ke Warung Kim tp ga pernah ngeh kalau ada bakso goreng jg.. haha.. Thanks infonya ya.. Nanti sy cobain mampir ke sana..

    ReplyDelete
  3. hehehe.. sy jarang2 jg sih ke Kim.. palingan klo lg ngidam nasi hainam-nya.. kalo aroma medan lbh banyak variansnya.. sipp.. nanti sy info klo sdh sempat kesana ya.. ^_^

    ReplyDelete