Thursday, September 15, 2022

Nasi Campur Khas Bali Bu Putu (Depan Danau Unesa)

Yang berdomisili di Surabaya Barat dan kangen makanan Bali, bisa cobain Nasi Campur Khas Bali Bu Putu ini.. Lokasinya memang di pinggir jalan, tapi bersih dan rasanya dijamin enak dan otentik.. Sudah di-approve oleh orang asli Bali (maksudnya saya).. hahaha.. 

Setiap hari melewati Danau Unesa, saya tidak pernah tahu ada Nasi Campur Bali seenak ini.. Saya tahunya justru dari teman saya, yang asli dari Bali dan sekarang tinggal di Surabaya.. Beberapa kali coba mau beli, tapi tidak pernah berjodoh karena tutup atau kepagian.. Sampai akhirnya suatu hari, pas lagi tidak mencari, eh malah ketemu.. Gampangnya sih cari saja mobil warna merah yang parkir di sebelah kiri jalan arah Wiyung dan ada bannernya juga kok.. Pak Putu dan Bu Putu yang asli Seririt - Singaraja dan baru berjualan 3 bulan terakhir ini..  Mereka berjualan setiap hari mulai dari pukul 07.00 - sampai habis.. Habisnya jam berapa ini yang susah diprediksi.. Jadi mending pagi-pagi saja belinya..


 

 

 

Nasi Campur Bali Bu Putu ini semua bahannya dari ayam, jadi no pork contained.. Isinya juga sederhana, ada Sayur Urap, Sisit Ayam (Ayam Suwir), Ayam Betutu, Sate Ayam Lilit, Sate Ayam Tusuk, Sambal Embe, dan Kacang Goreng.. Seporsi harganya hanya 17k, dan menurut saya ini murah banget mengingat porsinya yang besar dan rasanya yang enak.. Favorit saya Ayam Suwir dan Sate Ayam Tusuknya.. Mereka juga terima pesanan dan kebetulan  kemarin sempat coba pesan Ayam Betutunya.. Per ekor 125k, menggunakan ayam kampung dan ada daun singkongnya juga.. Rasanya mirip banget dengan Ayam Betutu Gilimanuk yang terkenal itu.. Satenya juga bisa beli ala carte, harganya yang tusuk IDR 2.5k dan yang lilit IDR 2k.. 

 

 
 

 

To be honest, di Surabaya rada susah menemukan makanan Bali yang menurut saya authentic Bali.. Sejauh ini saya baru menemukan 3 tempat, termasuk Bu Putu ini, yang oke menurut lidah Bali saya.. Beberapa teman dan keluarga yang saya kirimi nasi ini, semuanya juga comment enak.. Btw, waktu pertama kali beli nasi campur ini, padahal saya hanya bilang "Pak, bungkus 3 ya".. Dan Pak Putu langsung bilang "Dari Bali ya Mbak??".. Saya tanya balik kok beliau bisa tahu bahwa saya dari Bali.. Katanya logat saya logat orang Bali.. Wah ternyata saya lebih "Bali" daripada yang saya kira.. hahaha.. 

 

Nasi Campur Khas Bali Bu Putu
depan Danau Unesa (sebelah kiri  jalan arah Wiyung)
Jl. Babatan Unesea, Surabaya
Phone  :  +62818 529 284
Opening Hours  :  from 07.00
 

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  : Nasi Campur, Ayam Betutu, etc

No comments:

Post a Comment