Sunday, September 11, 2022

Hotel Review ~ Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali

Salah satu tempat favorit saya di Bali adalah Samasta Lifestyle Village di Jimbaran, yang sudah pernah saya review beberapa tahun yang lalu (read here).. Samasta ini connect langsung dengan Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, jadi honestly saya sudah lama penasaran dengan hotel yang satu ini.. Untungnya di Samasta ada Movenpick Cafe dimana kita bisa pesan menu food & beverage dari hotel, dimana yang enak dan recommended adalah ice cream dan pastry-nya.. Jadi setiap ke Samasta, saya pasti mampir ke Movenpick Cafe (read here).. Kesempatan untuk menginap di Movenpick Jimbaran akhirnya datang juga.. Kebetulan pada saat kepulangan saya terakhir ke Bali 2 bulan yang lalu, rumah sudah dikosongkan jadi terpaksa menginap di hotel.. Tanpa pikir panjang, pilihan langsung jatuh pada Movenpick Resort & Spa Jimbaran ini..


 

 

 

Sesuai namanya, Movenpick Jimbaran ini konsepnya resort dengan luas area mencapai 3.5 hektar.. Secara lokasi juga cukup strategis karena dekat dengan Pantai Jimbaran, GWK, dan Uluwatu.. Seperti layaknya hotel bintang lima, Movenpick Jimbaran ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa kita nikmati, terutama bagi keluarga yang memiliki anak kecil.. Walaupun tidak connect langsung ke pantai, Movenpick Jimbaran ini punya swimming pool yang luasnya mencapai 2.500 m2.. Ada juga fasilitas playground dan kids club yang sudah bersertifikasi internasional.. Setiap sore juga ada Chocolate Hour yang bisa dinikmati semua tamu.. Bahkan kemarin saya mendapat voucher gratis family photoshoot dengan fotografer yang disediakan pihak hotel.. 

 

 

  

 

Ada 2 tipe kamar yang bisa dipilih di Movenpick Jimbaran, yaitu Classic Room dan Junior Suite.. Untuk Classic King dengan Garden View, waktu itu saya dapat rate sekitar 1.8 juta untuk weekdays.. Overall, kamarnya ok banget.. Spacious, comfortable, and sparkling clean.. Fasilitas di dalam kamar juga lengkap.. 

 

 

 

 

 

 


 

  

 

Swimming poolnya ada 4 bagian dan ada juga kids swimming pool yang dilengkapi dengan water slide.. Poolnya ada operational hours dari jam 09.00 - 18.00, yang menurut saya tidak convenient, karena beberapa orang prefer berenang pagi or even malam hari.. 

 



 

 

 

Untuk breakfast, variansnya cukup banyak dan standard bintang lima dari segi kualitas + presentasi.. Sayangnya kemarin karena barengan dengan rombongan yang cukup banyak jadi restauratnya too crowded dan too noisy..
 
 
 
  


 

 

Servicenya cukup mengecewakan, mostly gara-gara saya ada pesan makanan dan makanan itu tidak boleh dititip di lobby / concierge.. Jadi saya harus ambil langsung ke drivernya.. Padahal posisi kamar ke lobby itu jauh banget dan waktu itu saya lagi berenang.. Sewaktu saya complain ke concierge, saya malah mendengar securitynya ngomongin saya pakai Bahasa Bali.. Karena kesal, langsung saya jawab balik pakai Bahasa Bali.. Saya bilang ke mereka, kalau mau ngomongin orang pastikan orang yang diomongin bukan orang Bali.. hahaha.. Contoh sederhana lainnya, misalnya kita lagi jalan di lobby, berpapasan sama staffnya, pada diam2 semua tanpa ada greetings sama sekali..

Conclusion-nya : sebenarnya ekspektasi saya jauh lebih tinggi untuk hotel dengan brand sekelas Movenpick.. Dibandingkan dengan Movenpick Bangkok saja jauh banget, terutama dari segi service-nya.. Yang oke hanya swimming poolnya saja yang memang luas banget.. Room juga oke, tapi untuk revisit, perhaps not.. hehehe..

 

Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali
Jl. Wanagiri No 1, Jimbaran, Bali
Badung, Bali
Phone  :  0361 4725 777
Instagram  :  @movenpickbali
Website  :   Movenpick Bali

Location  :  ✮✮✮✮☆
Room  :  ✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮
Value  :  ✮✮✮✮
Cleanliness  :  ✮✮✮
 

No comments:

Post a Comment