Sunday, October 13, 2013

Pandawa Beach ~ A New Hidden Beach in Bali


Sebenarnya review ini harusnya sudah muncul dari awal September kemarin.. Saya merasa saya sudah pernah posting review mengenai Pandawa Beach ini.. Dan kemarin malam, saya baru menyadari, bahwa postingan nya ga pernah ada, bahkan foto2 pun belum saya pilih dan edit.. hahaha..

So here it is.. The famous Pandawa Beach.. Saya yang tinggal di Bali malah belakangan tahu tentang pantai ini.. Banyak yang bilang, pantai ini terkenal setelah dipakai syuting beberapa ftv.. Pantai Pandawa sebenarnya udah ada dari jaman dulu.. Dulu pantai ini dikenal dengan nama Pantai Kutuh karena letaknya memang di desa Kutuh - Kuta Selatan.. Akses jalan nya pun tidak sebagus sekarang, jadi masih berupa jalan tanah.. 

Kenapa sekarang nama nya Pantai Pandawa?? Ternyata di depan pantai, tepatnya di tebing karang di dekat pantai, dibangun 5 patung yang setiap patung mewakili satu tokoh Pandawa.. Dan setiap patung itu ternyata adalah sumbangan dari orang2, jadi di depan setiap patung, tertulis nama orang yang menjadi sponsor..

Saya kemarin mengunjungi pantai ini dengan teman2 saya.. Untuk menuju ke Pantai Pandawa, terdapat 2 akses yang bisa kita lalui.. Pertama dari Nusa Dua, kemudian menuju ke arah Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali.. Dan yang kedua adalah dari GWK.. Saya sendiri memilih option yang kedua.. Jadi pertama2 saya mengarah ke GWK, dan setelah melewati GWK, ada perempatan dimana ada Supermarket Nirmala di sebelah kanan.. Di perempatan ini, kita harus belok ke kiri, arah yang sama kalau kita mau ke Greenbowl atau ke Banyan Tree dan sebagainya.. Setelah itu akan ketemu pertigaan, di sini kita harus belok ke kiri, jangan yang ke arah Banyan Tree.. Nah yang agak tricky adalah untuk cari belokan ke kanan.. Harus bener2 memperhatikan dengan seksama.. Karena pengalaman saya, saya harus bolak balik, karena ga ketemu belokan ke kanan ini.. Paling gampang sih lihat dari tanda atau sign watersport yang bertuliskan "Pandawa Beach", atau bisa juga lihat sign Kantor Kelurahan... Setelah belok kanan, jangan kaget karena jalan nya memang kecil.. Setelah mengikuti jalan ini, kita akan ketemu jalan baru yang lebar banget.. Di sini kita harus belok kanan, dan akan ketemu tanda "Pandawa Beach" yang besar banget... Dan that's it.. Walaupun rada membingungkan, tapi itu semua akan kebayar dengan pantai nya yang bener2 keren..

Dan betul aja, waktu saya sampai di sana, memang lagi ada syuting ftv dari salah satu tv station swasta.. Berhubung saya ke sana pas weekend, jadi pantai nya ramai banget.. Mulai dari orang2 yang lagi piknik, atau cuma sekedar foto2 macem kite2.. hahaha.. 



























No comments:

Post a Comment