Monday, April 24, 2017

Ichiban Sushi



Dari sekian banyak tempat makan di Level 21 Mall, memang Ichiban Sushi yang paling menggoda untuk dicoba.. Jadi ketika ada waktu lebih sebelum masuk bioskop XXI, saya dan teman2 melipir dulu ke Ichiban Sushi.. Berhubung malam minggu, jadi Ichiban Sushi juga lagi ramai2nya.. Kami bahkan harus waiting list dulu.. Mba2 yang menerima kami sepertinya kurang professional.. Kami datang duluan, tapi di-diemin.. Giliran ada orang lain yang datang, langsung dicatat namanya di buku.. Saya pastinya langsung complain dong.. wkwkwk..




 Ichiban Sushi Level 21 Mall






Kami menunggu sekitar 15 menit sebelum akhirnya dapat meja yang ready.. Berhubung baru pertama kali ke Ichiban Sushi, sempat bingung menentukan pilihan karena varians menu-nya yang lumayan banyak.. Pilihan akhirnya jatuh ke Katsu Curry Don Buri, Chicken Katsu Yaki Udon, Chicken Dry Ramen, Tempura Karaage Rice, Katsu Mentai Roll, dan Volcano Roll.. 




 Hot Ocha & Cold Ocha (@ 9k)


 Katsu Curry Don Buri (35k)


 Chicken Katsu Yaki Udon (36k)


 Chicken Dry Ramen (28k)


 Tempura Karaage Rice (36k)


 Katsu Mentai Roll (26k)


 Vulcano Roll (48k)


Untuk taste & quality, menurut saya cukup oke mengingat harganya yang ga terlalu mahal untuk ukuran Japanese Food.. Favorit saya adalah Katsu Curry Don Buri, Chicken Katsu Yaki Udon, dan Chicken Dry Ramen.. Untuk Sushi, saya kurang suka karena isinya sedikit dan mayonnaise-nya terlalu banyak..  Untuk service, menurut saya lumayan oke, mengingat kondisi resto yang full banget malam itu..

Beberapa minggu kemudian, saya berkesempatan untuk santap siang di Ichiban Sushi lagi, tapi kali ini di outlet mereka yang ada di Mall Bali Galeria.. Kondisi resto tidak terlalu ramai, tapi ampun, service-nya lambat kayak kura2 lagi balapan lari.. Meja yang kotor ga dibersihin.. Mau order aja waitress-nya ga datang2.. Apalagi makanannya, lama banget keluarnya..
 

















Pesanan saya dan keluarga saat itu antara lain Katsu Curry Don Buri, Beef Dry Ramen, Chicken Teriyaki Don Buri, Spicy Ramen, Beef Teriyaki Bento, dan Skin Salmon Roll.. Kali ini si Sushi kami request tanpa mayonnaise.. Dan benar saja, tanpa mayonnaise, Sushi-nya malahan terasa lebih enak.. Saya sendiri belum bisa move on dari Katsu Curry Don Buri yang ternyata enakan di Ichiban Sushi Level 21.. Pesanan papa saya, Tuna Sashimi-nya kurang fresh walaupun masih tergolong layak makan..  Overall, untuk taste & quality memang lebih oke Ichiban Sushi Level 21..  Menu Beef Teriyaki Bento yang harusnya include Miso Soup, Miso Soup-nya ga dikasi2, bahkan saya sampai complain 2x.. Saat semua sudah selesai makan, baru deh itu Miso Soup diantar ke meja.. 


 Katsu Curry Don Buri (35k)


 Beef Dry Ramen (38k)


 Chicken Teriyaki Don Buri (26k)


 Spicy Ramen (44k)


 Beef Teriyaki Bento (79k)


Skin Salmon Roll (40k)


Sampai kasir, ternyata tambahan order saya ada yang tidak te-record di bill.. Sebagai konsumen jelas saya untung.. Tapi saya lebih takut Tuhan dibandingkan menghemat uang 50k.. hahaha.. Si kasir hanya diam seribu bahasa saat saya bilang ada makanan yang belum masuk ke bill.. Saat selesai bayar pun si kasir tetap diam, ga ada ucapan terima kasih sama sekali.. hmmm..


Ichiban Sushi menurut saya cukup oke dan recommended.. Menu-nya bervariasi, harganya juga masih reasonable.. Beberapa menu bento malah lebih murah dibandingkan harga H*k* H*k* Bento.. Buat yang di Bali, kalau mau coba Ichiban Sushi mending ke Level 21 Mall deh.. hahaha..




Ichiban Sushi Level 21 Mall
Level 21 Mall UG 51-52
Jl. Teuku Umar No. 1 
Denpasar - Bali
Telp  :  0361-3003118

Ichiban Sushi Mall Bali Galeria
Mall Bali Galeria Lt. 1-C No 58-59
Jl. Bypass I Gusti Ngurah Rai
Kuta - Bali
Telp  :  0361-767019 

Website  :  http://ichibansushi.co.id/
Facebook  :  Ichibansushi_ID
Twitter  :  @ichibansushi_ID
Instagram  :  @ichibansushi_ID


Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮☆☆☆ (4stars untuk yang di Level 21 dan 0star untuk yang di MBG)
Recommended  :  Katsu Curry Don Buri, Beef Teriyaki Bento, Sushi, etc



5 comments:

  1. Yup, sy pesen dry ramen, sop miso plus sushi roll dan itu OKE banget... Anak2 lebih suka yg goreng2an. Dan memang harga nya bersaing dengan Hokben malah mnrt sy kecenderungan sedikit lbh murah malah Ichiban.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, malah lebih murah Ichiban ya.. Menu2nya banyak pula.. jadi semangat untuk balik biar bisa coba menu yg lain.. hehehe.. terimakasih sdh membaca blog ini ya.. salam.. ^_^

      Delete
  2. Halo, sepertinya anda salah satu pecinta kuliner. Oleh karena itu saya mengundang anda untuk join ke group Kuliner Bali di Facebook. Disitu banyak para member sharing mengenai kuliner2 yang pernah mereka coba di seputaran Bali. Ikut yaaaaaa !!! Ditunggu kehadirannya. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa cantumin link nya https://www.facebook.com/groups/KulinerBali/

      Delete
    2. Hai.. terima kasih untuk infonya dan terima kasih juga sudah mampir ke NatInBali.. ^_^

      Delete