Thursday, July 11, 2019

Jadi Tourist Sehari ~ Krisna Oleh-Oleh, Sate Babi Bawah Pohon, Finns Beach Club



Kebetulan pada saat libur Lebaran bulan lalu, keluarga besar di Surabaya pada berkunjung ke Bali.. Sebagai “tuan rumah” yang baik, tentu harus menemani mereka jalan-jalan dong ya.. Lebaran kali ini, Bali seperti biasa diserbu para wisatawan domestik.. Tempat-tempat wisata sudah pasti ramai banget, belum lagi macet dimana-mana.. Tempat makan terkenal juga diserbu orang.. Wahaha saja sampai buat tenda untuk pengunjung yang sedang antri.. Babi Guling Pak Malen antriannya ngalahin antrian dokter di rumah sakit umum lho.. wkwkwk..



Pagi itu tanggal 5 Juni 2019, destinasi pertama saya dan keluarga besar adalah Krisna Oleh-Oleh.. Tempat yang satu ini jujur hanya saya kunjungi kalau ada keluarga atau teman yang datang ke Bali.. Lha mau belanja apa coba.. hahaha.. Kebetulan satu cabang Krisna Oleh-Oleh baru saja dibuka di Jalan Bypass Ngurah Rai (arah airport).. Krisna Oleh-Oleh yang baru ini jauh lebih keren dari sisi design dan interior-nya, bila dibandingkan dengan outlet lainnya.. Sudah mirip mall atau department store malah.. Ada escalator, lift, dan coffee shop-nya lho.. hahaha.. Bangunannya terdiri dari 3 lantai, dimana lantai 1 isinya aneka makanan & minuman, lantai 2 aneka accessories, dan lantai 3 isinya pakaian.. Kalau barang-barangnya sih sama saja seperti tempat belanja oleh-oleh lainnya.. Tapi memang tempatnya lebih nyaman sih.. Di seberang Krisna Oleh-Oleh ini juga ada pusat oleh-oleh baru yang namanya, The Keranjang.. Kemarin belum sempat mampir sih secara kata teman-teman barangnya masih sedikit..


Krisna Oleh-Oleh











Dari Krisna Oleh-Oleh, kami lanjut ke Sate Babi Bawah Pohon di Jalan Dewi Sri IV.. Begitu sampai, saya langsung shock melihat antriannya yang sampai ke tempat parkir.. Kayaknya yang makan di sini semua wisatawan deh.. Antriannya memang dipisah antara yang makan di tempat dan take away.. Tapi sama-sama lama.. Untuk antri memesan saja memerlukan waktu 45 menit, belum lagi antri buat dapat meja, dan terakhir nunggu makanannya diantar.. Total kami harus menunggu 3 jam sebelum satenya bisa kami nikmati.. Itu pun antrinya penuh perjuangan karena tempatnya panas dan sebelahan dengan tempat bakar sate, jadi satu badan full bau asap sate.. wkwkwk..


Sate Babi Bawah Pohon







Seporsi sate babi sekarang harganya 30k.. Isinya 8 tusuk dan sudah termasuk nasi / tipat (ketupat).. Kalau tidak pakai nasi / tipat pun harganya tetap 30k dan dapatnya 8 tusuk.. Rasanya?? Buat saya yang tinggal di Bali sih rasanya biasa saja.. Enak tapi ya tidak istimewa banget sampai rela antri berjam-jam.. Sate babi langganan saya di Jalan Patimura sama enaknya kok, apalagi harganya lebih murah dan tidak perlu antri 3 jam.. wkwkwk.. Dan yang buat heran, Sate Babi Bawah Pohon ini sudah buka cabang lho di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.. Tapi tetap saja diserbu orang-orang Jakarta, Bandung, dan Surabaya.. Mungkin rasanya tetap beda ya kalau makan langsung di Bali.. hahaha..


Sate Babi + Nasi Putih (30k)


Dari Sate Babi Bawah Pohon, kami lanjut ke daerah Pantai Berawa.. Pertama-tama kami mampir ke Parachute, salah satu café yang lagi hits di Bali.. Untuk Parachute, akan saya review secara terpisah ya.. Kemudian menjelang sunset-time, kami lanjut ke Finns Beach Club yang terletak tak jauh dari Parachute.. Finns Beach Club sekarang memang terkenal banget.. Saking terkenalnya, sore itu pengunjungnya membludak.. Ramainya kebangetan.. Akhirnya kami hanya sebentar banget di sana.. Lebih prefer Finns Beach Club waktu masih di Semara Uluwatu.. Lagian saya bukan anak beach club.. Mau sunbathing kok ya eman sama body scrub dan whitening lotion yang harganya tidak murah itu.. hahaha..


Finns Beach Club


















Krisna Oleh-Oleh
Jl. Bypass Ngurah Rai
(arah airport)
Kuta, Bali
Website  :  http://www.krisnabali.co.id/



Sate Babi Bawah Pohon
Campuhan 1, Jl. Dewi Sri IV
Kuta, Bali
Phone  :  081 936 253 567 / 081 999 053 032
Opening Hours  :  08.00 – 21.00
Bali :             
   Jl. Raya Kuta No. 46 A (The Banjar)
   Jl. Simpati, Tuban, Bali (Warung Artis)
Jakarta :
   Jl. Muara Karang Raya Blok A6 Utara No. 215, Jakarta
   Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading Blok QA1 No. 20, Jakarta
Bandung :
   Jl. Pasir Kaliki No. 16, Bandung
Surabaya :
   Royal Park / Villa Taman Telaga TL2-05 Citraland, Surabaya


Finns Beach Club

Jl. Pantai Berawa

Canggu, Bali

Phone  :  0361 844 6327 / 28

Opening Hours  :  09.00 – 23.00


Instagram  :  @finnsbeachclub
 

3 comments:

  1. Warung Mak BoLan kah yg dimaksud??
    Sy biasa beli di Rujak Cingur Bu Sum di Jalan Arjuna..
    katanya Mak BoLan dan Bu Sum ini msh saudaraan.. malahan Bu Sum ini lebih dulu jualan rujak cingur.. Rujak cingurnya mantapp.. Salah satu yg terenak yg ada di Bali.. Oh ya, di sebelah Bu Sum juga ada ote2 porong yg enak lho.. hehe..

    ReplyDelete
  2. sebelum MakBolan buka, Bu SUm ini sudah buka duluan.. soal rasa mirip, secara resepnya dr sumber yang sama.. hahaha..

    ReplyDelete
  3. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete