Tuesday, January 26, 2021

Mamma Mia Bali ~ Italian Restaurant

Mamma Mia ini probably one of the best Italian restaurant in town.. Awalnya iseng order via ojol setelah melihat Instagram Story teman saya.. Ternyata pizza-nya enak padahal sudah dingin karena di-take-away.. Setelah beberapa kali order take away, akhirnya saya mencoba untuk dine-in.. 
 
Mamma Mia saat ini memiliki 3 cabang, yaitu di 2 di Ubud (Jalan Raya Pengosekan dan Jalan Hanoman) dan 1 di Denpasar.. Saya memilih cabang mereka yang paling dekat, yaitu di daerah Renon, tepatnya di Jalan Tukad Jinah..
 
 
 
 
 
 
 
 
Untuk resto-nya, saya suka.. Very cozy and artistic.. Ada 2 lantai dan ada yang indoor plus outdoor.. Di depan pintu masuk bahkan kita bisa melihat langsung proses pengolahan pizza yang menggunakan wood-fired.  Saya selalu prefer pizza yang diolah dengan metode seperti ini, bukan di-oven.. Jadi less-oily, dough-nya juga jadi very crispy.. Very authentic.. 
 
 


 
 
 
 


Untuk pizza-nya sendiri, mereka punya aneka topping yang bisa kita pilih.. My favorite adalah Rustica, yang isinya terdiri dari Tomato Sauce, Mozzarella, Ham, dan Mushroom.. Untuk ukurannya, mereka ada 2 pilihan yaitu Small and Large.. Untuk range harga, mulai dari 24k - 55k.. Super terjangkau kan.. Yang saya suka dari pizza di Mamma Mia ini adalah dough-nya yang tipis dan pinggirannya sedikit crusty.. Untuk topping juga pas, jadi bukan yang over kejunya sampai pas dimakan terasa super greasy (berminyak)..
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Selain pizza, mereka juga punya menu lainnya, seperti Pasta, Soup, Salad, dan Main Dish seperti Beef Steak & Chicken Parmigiana.. Beverages, pilihan cukup banyak including their delicious Mocktails.. Kemudian ada Italian desserts juga, walaupun sayangnya pas saya ke sana, Tiramisu-nya lagi sold-out..
 

 
 
 
 
 
 
Pesanan saya saat itu ada Lentil Soup, Rughetta a Parmigiano, Matriciana Pizza with Extra Olives, Gnocci, Lasagna, dan Fettine alla Pizzaiola.. Minuman pesanan kami, Iced Peach Tea & My Best Sissy (Mocktail) juga enak-enak rasanya..


 Iced Peach Tea (18k) & My Best Sissy (25k)
 
 
For appetizer, we went for Rucola Salad dan Lentil Soup.. Dua menu ini favorit papa saya.. I'm not a big fan or Rucola / Arugula.. Kalau dijadikan topping di pizza sih oke ya, tapi kalau dijadikan salad seperti ini, too strong rasanya.. Lentil soup-nya cukup enak..


Rughetta a Parmigiano (35k)
 
 
 Lentil Soup

 
Kalau untuk pizza-nya, sudah pasti enak, as I mentioned before.. Ini kebetulan lagi coba yang Matriciana dengan tambahan black olives kesukaaan mama saya.. Jadi di sini juga bisa custom mau tambah topping apa or even make your own pizza.. 

 
 Matriciana Pizza with Extra Olives (55k)
 

For the pasta, sudah pasti pesan my favorite Lasagna plus Gnocchi karena dari dulu penasaran dengan jenis pasta yang satu ini.. The Lasagna itself was quite good.. Bakalan lebih enak kalau layernya lebih banyak dan lebih strong herbs-nya.. Gnocchi-nya enak.. Secara tekstur mirip bakso aci.. hahaha.. Kenyal-kenyal gitu.. Kemarin saya pilih yang mushroom sauce.. Untuk Fettine alla Pizzaiol, lumayan enak.. Jadi ini steak yang diatasnya diberi tomato sauce.. Jadi sekilas rasanya mirip Lasagna, cuma beda di pasta dan daging saja.. 

 
 Lasagna (60k)

 
 Gnocchi (50k)

 
Fettine alla Pizzaiola (58k)
 
 
Jadi yang lagi craving Italian food, bisa cobain Mamma Mia ini.. So far salah satu the best Italian Food di Bali, at least untuk range harga yang ditawarkan, makanannya super enak dan berkualitas..
 
 
Mamma Mia Renon
Jl. Tukad Jinah No.5
Renon, Denpasar, Bali
Phone  :  0811 3980 918
Opening Hours  :  11.00  -  21.00
 
 
Mamma Mia Ubud 1
Jl. Hanoman No.36
Ubud, Bali
Phone  :  0361 976 397
Opening Hours  :  11.00  -  23.00
 
Mamma Mia Ubud 2
Jl. Raya Pengosekan
Ubud, Bali
Ubud, Bali
Phone  :  0361 978 475
Opening Hours  :  11.00  -  23.00
 

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮ 
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮✮ 
Recommended  : Pizza & Pasta
 

3 comments:

  1. Aaah iya waktu jalan-jalan ke Ubud buat nyari Utama Spice, saya sempat melihat ada restoran Mamma Mia ini. Jauh-jauh beuts semua cabang Mamma Mia. Saya juga suka nih, masakan italia. Ada juga kata temen saya resto Italia di Gatsu Barat, namanya Il Pomodoro, kalau ngga salah.

    Menarik itu nyobain Pizza yang Vecchia Roma, karena ada topping artichoke-nya. Belum pernah coba makan artichoke soalnya. Aniway, untuk kuran S dan L harganya varian Vecchia Roma beda tipis, ya... Seluruh pizza bisa disajikan menjadi Calzones pula. Mudah-mudahan bisa nyobain makanan Italia yang sesungguhnya, kayak pizza yang dimasak pakai oven kayu bakar. Selama ini makan pizza dari oven listrik, sih hihihi 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga belum pernah mampir yang di Ubud Mbak.. Menurut saya, Mamma Mia ini adalah salah satu restoran Italia yang cukup authentic di Bali.. Harganya juga terjangkau.. Untuk pizza, lebih baik yang ukuran large Mbak karena beda sedikit harganya.. hehehe.. Saya hanya pernah sekali makan artichoke dan itu dijadikan salad..
      Il Pomodoro juga boleh dicoba Mbak.. Mereka punya menu prasmanan juga.. Jadi makanannya dijejer di counter.. Persis seperti di warung makan, hanya saja ini Italian food semua.. hehehe.. Ada juga Warung Italia di Seminyak Mbak.. Konsepnya sama seperti Il Pomodoro..

      Delete