Saturday, February 13, 2021

Bon Ami Bakery & Restaurant

 
Siapa yang tidak kenal dengan resto yang satu ini.. Kalau membicarakan steak di kota Pahlawan, cukup banyak resto steak yang enak dan worth to try.. Salah satunya Bon Ami ini.. Resto ini termasuk resto legendaris di Surabaya.. Penggemarnya banyak, termasuk saya.. Untuk rasa dan menu, serupa tapi tak sama dengan saudaranya Bon Cafe.. Soal mana yang lebih unggul, well semua punya favoritnya masing-masing.. Kalau untuk steak, mirip rasanya, tapi saya prefer Bon Cafe.. Tapi di Bon Ami ada menu tradisionalnya seperti Tahu Gunting, Rujak Cingur, Sop Buntut, dll yang juara juga.. Di Bon Ami juga ada bakery-nya dan banyak produk mereka yang jadi favorit saya..
 
Berhubung saya berdomisili di daerah Pakuwon, maka ada 2 outlet Bon Ami yang sering saya kunjungi, yaitu di Darmo Permai dan di Citraland.. Biasanya saya lebih sering take away, tapi kemarin sempat dinner bareng keluarga jadi bisa sekalian foto-foto untuk bahan review di blog..
 
 
Bon Ami Simpang Darmo Permai
(pict from Bon Ami's website)
 
 
 

 

 

 

 
 
Nah ini nih spot favorit saya di Bon Ami.. Hampir semuanya favorit saya.. Tapi best of the bestnya adalah si Kroket.. Apalagi kalau dimakan bareng saus acar kuning/mustard-nya.. Enakk banget.. Jadi kalau mampir ke Bon Ami, make sure cobain Kroket dan Risoles-nya.. Untuk roti-nya, okelah rasanya, but personally saya suka aneka donatnya.. 
 

 

 

Kroket (14k)


Risoles (14k)
 

Vanilla & Chocolate Pancake (8,5k)
 

 Es Puter
 
 
Malam itu saya dan keluarga memesan Crispy Pastry Soup, Galantine, Tenderloin Steak, dan Spring Chicken.. Crispy Pastry Soup-nya biasa saja.. Pastry-nya kurang mengembang, jadi kurang crispy.. Cream Soup-nya juga biasa.. Anyway, ada yang doyan complimentary bread-nya Bon Ami?? Entah kenapa saya doyan banget.. Pas saja rasa gurih, manis, dan teksturnya.. Dimakan polosan saja sudah enak.. hahaha..
 

Complimentary Bread
 

Crispy Pastry Soup (49k)
 
 
Kalau Galantine, ini pesanan mama saya.. Beliau memang doyan makanan ala Belanda yang satu ini.. Galantine-nya enak dan isinya juga lengkap.. Ada sayuran, kripik kentang, kroket kentang, dan acar.. Kalau Tenderloin Steak-nya sudah pasti enak.. Dagingnya empuk.. Sausnya pas dan porsinya juga besar untuk harga steak 100 ribuan.. Untuk pilihan kentanngya mereka ada 3 macam, yaitu kroket, fries, dan mashed potato.. Tapi buat saya yang juara tetaplah si Spring Chicken.. Jadi Spring Chicken ini adalah ayam muda yang bisa kita pesan 1/2 ekor atau 1 ekor.. Diolah seperti steak kemudian saat akan disajikan akan dibakar dengan brandy.. Brandy ini optional ya, tapi buat saya justru brandy ini yang menghasilkan rasa khas Spring Chicken yang tidak saya temukan di dish lain.. Very recommended..


Galantine (89k)
 

optional flaming brandy for the Spring Chicken
 

Tenderloin Steak (105k)
 

Spring Chicken (half 65k whole 110k)

 
 
Bon Ami Darmo Permai
Jl. Simpang Darmo Permai Selatan II No 1 A
Dukuh Pakis, Surabaya
Phone  :  031 7310 866
Opening Hours  :  07.00  -  21.00
Other branches in Surabaya  :   
Manyar Kertoarjo V/17  -  031 594 7872
Dharmahusada Indah 1/19  -  031 594 8096
Manyar Jaya III/7  -  031 592 8939
Pakuwon City AA1-7 (Laguna)  -  031 591 2948
Babatan Pantai Utara 2/3C Blok A Kenjeran  -  031 9992 4018
Raya Jemursari 163  -  031 843 7744
Ruko Citraland Gateway Junction TL6-05  -  031 5116 2590
Ruko Bukit Darmo Golf R36  -  031 731 0959
Dr. Soetomo 94  -  031 562 3800
Kombes Pol. M. Duryat 27  -  031 532 6800
 

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮ 
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮✮ 
Recommended  : Spring Chicken, Steak, Kroket, dll

3 comments:

  1. Salah banget nih, saya buka posting blog Bon Ami di jam segini. Jadi lapueerrr lagi kan.. Galantine itu dari Belanda, ya. Kelihatan rame banget isi makanannya.
    Crispy Pastry Soup itu maksudnya gimana, mbak? Apa ada sup di dalam pastry-nya? Kelihatan kayak ada grated cheese di permukaan Crispy Pastry Soup itu.

    Saya penggemar berat kroket, risoles, lumpia dan bakwan bala-bala/ote-ote hehehe.... lihat kroket dan risoles Bon Ami yang harganya 14rb jadi bertanya-tanya itu ukurannya seberapa ya? Jadi nelan ludah sendiri, kan >,< fufufufu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Galantine justru aslinya dari Perancis Mbak.. tp masuk ke Indonesia semenjak zaman Belanda dulu.. Kalau crispy pastry soup itu seperti zuppa soup.. Jadi cream soup, kemudian di atas mangkoknya diberi puff pastry, kemudian dipanggang.. Sewaktu makan, puff pastry ini akan tercampur ke cream soupnya.. Jadi campuran antara crispy dan creamy dari soupnya..
      Sama Mbak.. Saya juga team kroket, risoles, lumpia.. hehehe.. Untuk harga memang mahal Mbak.. Tapi ukurannya memang jumbo.. jadi makan satu sdh kenyang.. hehehe..

      Delete