Sunday, September 25, 2022

Kin Kao Thai Street Food

Salah satu makanan favorit saya adalah Thai food dan salah satu Thai restaurant favorite saya di Surabaya adalah Kin Kao Thai Street Food, atau lebih dikenal sebagai Kin Kao saja.. Lokasinya berada di Graha Family, tepatnya di seberang supermarket Hokky..




 

Sesuai namanya, menu di sini didominasi oleh Thai street food yang memang terkenal akan kelezatannya.. Menurut saya, makanan di Kin Kao ini cukup autentik bila dibandingkan dengan rasa aslinya di Thailand.. Dan setelah beberapa kali berkunjung, ternyata ownernya memang orang Thailand..


 

Beberapa menu favorit saya di Kin Kao antara lain Meat with Thai Basil on Rice (Pad Kra Pao), Thai Glass Noodles Salad, dan Pad Thai.. Pad Kra Pao di sini pilihan meat-nya ada Pork, Beef, dan Chicken.. Rasanya persis dengan Pad Kra Pao yang saya beli di kedai pinggir jalan di Thailand.. Sebenarnya menu ini bisa dibuat sendiri di rumah.. Kapan-kapan akan saya share resepnya.. Seasoningnya sudah banyak tersedia di supermarket di Indonesia.. Kalau dulu saya harus beli di Thailand langsung dan jatah bagasi habis hanya untuk membawa fish sauce & bumbu-bumbu lainnya.. hahaha.. Thai Glass Noodles Salad-nya juga favorit saya.. Dressingnya light dan refreshing, seafoodnya pun fresh.. Pad Thai-nya juga oke, karena di beberapa resto Thai banyak yang Pad Thai-nya cenderung terlalu manis..


Thai Glass Noodles Salad (52k)
 

 

 Thai Boat Noodle Soup (50k)


 Thai Fried Rice Seafood (55k)


 Grilled Pork Neck (75k)
 
Pad Thai (55k)
 

Pad Kra Pao (58k)
 

 
 

Selain 3 menu yang saya sebutkan tadi, masih banyak menu lain yang tersedia di sini.. Rata-rata semuanya enak kok.. Untuk minuman, yang favorit tentu Thai Tea.. Bagi para pecinta dessert, bisa cobain Khao Niao Mamuang-nya (mango sticky rice)..  

 

Thai Tea (15k)

 

Mango Sticky Rice (40k) & Sagoo in Coconut Milk (25k)


 
Kin Kao Thai Street Food
Plaza Graha Family (opp. Hokky supermarket)
Phone  :  +62822 3333 3928  /  +62822 4555 5595
Opening Hours  :  10.00  -  21.00
Instagram  :  @kinkaothaistreetfood
 

Taste  : 

Price  : 
Service : ✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Pad Kra Pao, Pad Thai, Thai Glass Noodle Salad, etc

No comments:

Post a Comment