Saturday, June 15, 2013

Singapore Getaway ~ Day 2


Hari kedua di Singapore saya awali dengan breakfast cup noodles, pemberian temen saya yang kemarin ke Mustafa Centre.. Mie nya import dari Korea, harga nya cuma 1 dollar sekian, tp porsi nya gede dan rasa nya enak.. That's what friends are for.. Bahagia nya punya temen yang pengertian.. Karena saya kan harus minum obat, jadi harus sarapan dulu.. ^_^

Kelar sarapan dan dressed up, saya dan satu temen saya berangkat ke MRT Station Little India.. Tujuan kita adalah ke HarbourFront untuk naik Sentosa Express ke Universal Studio Singapore.. Kita berdua memang pisah sama 2 temen saya yang lain, secara mereka ga mau masuk USS.. Tiket USS nya sendiri saya beli online dari Jakarta, karena secara lebih murah dan biar kita ga usah antri beli tiket lagi..

 Peta MRT


 Fragrance Elegance Hotel


 Hotel's Receptionist


Around Dunlop Street


 Around Dunlop Street


 Around Dunlop Street


 Little India


Little India MRT Station


Dari hotel kita, cuma perlu jalan kaki ga sampe 10 menit untuk menuju ke MRT Little India.. Dari Little India kita naik MRT Jurusan ke HarbourFront (Jalur Ungu).. Ga begitu jauh, sekitar 15 menitan kita udah nyampe HarbourFront Station yang langsung nyambung ke Vivo City yang katanya the biggest shopping mall in Singapore.. Di sini kita cari sarapan lagi, maklum perut karung.. hahaha.. Kita nemu semacam stand yang jualan berbagai macem mie or kwetiauw or bihun, dengan aneka toping, seperti fish ball, dll.. Harga nya murmer banget.. Saya pesen kwetiauw plus fish ball yang gede banget, cuma perlu bayar 2,5 SGD.. Mana porsi nya raksasa, saya yang biasa nya makan banyak, ga bisa ngabisin semua.. 



 Yummy Breakfast @ Vivo City


Kelar urusan perut, kita langsung menuju ke lantai atas.. Sebelum naik Sentosa Express kita ngantri dulu di ticket counter nya.. Rencana nya sih mau beli tiket Song Of The Sea.. Cuma setelah ngantri sekian lama, ternyata system nya lagi out of order.. Jadi ga bisa beli tiket SOS.. Akhirnya nitip sama temen saya yang bakalan nyusul ke Sentosa sore nya.. Tau gitu mending beli tiket SOS nya di Indo juga..


 Sentosa Station


 Ticket Counter


 Ticket's Price List



Sentosa Express mirip kayak MRT.. Beda nya tempat duduk nya sedikit dan AC nya ga dingin.. Mana penumpang nya full.. Untung nya naik Sentosa Express ini cuma sebentar.. Karena mau ke USS, maka kita turun di Waterfront Station, terus ikutin petunjuk ke USS.. Sempat ketemu sama outlet nya Garrett Popcorn dan berniat pulang dari USS mau beli popcorn ini.. Oh ya, postingan tentang USS akan saya post secara terpisah.. Secara foto nya lumayan banyak.. Padahal ini baru yang dari camera saya, dan banyak foto2 yang ada di camera dan tab temen2 saya..





 Garrett Popcorn Outlet @ Sentosa


 The Famous USS's Globe


Kita keluar dari USS sekitar jam 5.30 pm.. Masuk ke Garrett Popcorn, cuma akhirnya ga jadi beli, secara antrian nya sampe luar gitu.. Mending beli di Orchard.. Langsung melipir ke 7-11.. Di Singapore ini yang bikin kantong jebol adalah minum.. Selain saya memang kuat minum, cuaca di Singapore juga bikin kita gampang haus.. Water tap di luar USS dan Changi juga agak susah ditemuin.. Walaupun ada, banyak yang ga tau cara mempergunakannya jadi kesan nya jorok gitu.. wkwkwk.. Di 7-11 beli minuman isotonik yang kemasan 1.5 liter, harga nya 3 SGD.. 

Highlights of the day nya adalah NGANTRI.. Kok kayaknya dari pagi ngerjain nya ngantri melulu.. Ga di MRT, di Sentosa Express, di permainan2 di USS, dimana2 antri.. Dan ini lumayan bikin pusing.. Karena kita mau nonton SOS, jadi kita harus naik Sentosa Express ke Beach Station.. Ini antrian Sentosa Express nya panjang banget.. Mana pakai acara berdesak2an di dalam Sentosa Express.. Kapok deh pergi ke Singapore waktu holiday season.. Mending waktu low season deh..

Sampai beach station, cuma duduk2 doang sambil nungguin 2 temen saya.. Kaki juga sudah ga bisa di ajak kompromi.. Sebelum masuk SOS, mampir dulu beli Old Chang Kee.. Saya beli Sotong Head nya yang yummy dan Chicken Wings nya yang so-so..


Old Chang Kee @ Beach Station Sentosa








Masuk SOS, ga pakai antri, secara kita beli yang premium seat seharga 15 SGD..  Cuma beda 3 SGD sama yang regular seat (12 SGD).. Tapi advantage nya, ga perlu ngantri, seat nya ada senderan nya dan kursi2 nya pun berada di tengah2, jadi lebih enak nonton dan taking pictures nya.. Kita nonton SOS yang jam 7.40 pm.. Show nya ga begitu lama, ga sampai satu jam.. Tapi show nya keren banget.. Must see lah kalo ke Singapore..
























Kelar SOS, kita langsung buru2 ke Sentosa Express.. Mana queue line nya udah panjang sekali.. Untung perjalanan dari Beach Station ke Sentosa Station di Vivo City ga lama.. Bisa mabuk karena kegencet ditambah aroma2 ga jelas.. hahahaha..







Sampai Vivo City, langsung makan Chicken Rice di Banquet.. Banquet ini semacam food court.. Chicken Rice nya harga nya cuma 4 SGD tapi enak banget.. Believe it or not, kuah nya yang bening itu aja sudah enak.. hahaha.. Yang lain pada makan, saya ngiterin Vivo City untuk cari Watsons.. Mau beli Etude House titipan adik saya.. Sampai Watsons, ternyata mereka ga jual Etude House.. Sebelum pulang, sempat mampir ke Candy Empire.. Cuma beli marshmallow buat adik saya.. 1 bag gede cuma 3.9 SGD.. 





 The Yummy Chicken Rice (4 SGD)


Sudah jam 10 lebih, kaki sudah pegel2, apakah kita langsung menuju hotel?? Tentu tidak.. Mumpung naik MRT dari HarbourFront, akhirnya kita bukan turun di Little India, melainka di Farrer Park.. Ngapain ke Farrer Park, ya mau ke Mustafa Center lah.. hahaha.. Biarpun capek, tetep shopping number 1..

Jam 11an kita sampai Mustafa, bukannya sepi, tapi malah ramai banget.. Belanja juga jadi ga nyaman karena lorong nya sempit, dan orang pada berdesak2an.. Di sini saya borong cokelat Hersheys yang Hersheys Kisses.. Turns out coklat nya enak banget.. Sekarang menyesal kenapa beli sedikit.. wkwkwk.. Selain coklat, beli juga berbagai macam kacang2an import, snack2, minuman2 botol, teh, dan kopi untuk oleh2 orang rumah.. Bener2 kalap dan akhirnya waktu bayar di kasir, total belanjaan saya sedikit lagi menyentuh angka 100 SGD..


 Mustafa Center At Midnight


 Around Mustafa Center


 Hersheys Kisses


Dengan belanjaan sebanyak itu plus kaki yang sudah ga bisa diajak kompromi, kita akhirnya cari taxi untuk ke hotel.. Sebenarnya kalau mau jalan, ga gitu jauh.. Taxi nya cost us aroung 8 SGD.. Mahal karena tengah malem ada extra charge nya.. Tapi karena dibagi ber4, masih murah lah.. wkwkwk..


To be continued..




No comments:

Post a Comment