Sunday, February 9, 2014

Seputar Chinese New Year 2565


Chinese New Year kemarin kebetulan jatuh di tanggal 31 Januari, yang notabene adalah hari Jumat.. Jadi lah kita para pekerja kantoran kegirangan, karena itu berarti long weekend.. yayy..

Walaupun long weekend, tapi saya ga punya rencana liburan kemana2 dan untung nya keluarga saya yang dari Surabaya pada liburan ke Bali.. Jadi lumayan deh, bisa ikutan liburan walaupun main nya cuma di seputaran pulau Bali tercinta.. 

3 hari kita habiskan berkeliling tempat2 wisata di Bali.. Mulai dari wisata kulineran, mengunjungi tempat belanja oleh2, sampai ke pantai2 keren di Uluwatu.. Walaupun sehari2 tinggal di Bali, but still, it was a lot of fun..

Hari pertama kita habiskan dengan mengunjungi the famous Pantai Pandawa.. Gila ya ini pantai.. Tahun lalu ke sini, kayaknya masih sepi.. Kemarin ke sana, udah kayak Pantai Kuta kedua.. Lautan manusia di mana2.. Jadi kurang bisa menikmati.. Perjalanan hari itu kita akhiri dengan dinner di Jimbaran.. Mau ke Menega, kok udah full aja.. Akhirnya kita pilih acak aja.. Dapat satu resto, yang ternyata tidak bisa kita kunjungi kembali.. Mereka menimbang seafood yang kita pilih asal2an aja.. Kalau ga jeli, bisa rugi, secara yang kita bayar kan sesuai dengan hasil timbangan.. Kedua, makanan nya ga enak sama sekali.. Tasteless dan ga fresh.. Kalau begini, Warung Subak kayaknya bisa jadi alternatif yang lebih baik..








Hari kedua, kita awali dengan pergi ke Pasar Guwang dan Pasar Sukawati.. Lagi2 ketemu sama lautan manusia.. Jangan berharap bisa tawar menawar dan dapat harga yang bagus.. wkwkwk.. Kalau musim ramai begini, mending belanja di tempat pusat oleh2 aja.. Sudah harga pas dan ga usah capek2 nawar.. Next stop adalah Naughty Nuri's.. Kemarin kita makan nya yang di Nacho Mama.. Rasa nya sih sama aja.. Cuma mereka ada tambahan menu Mexican Food nya..

Dari Ubud, kita lanjut ke pantai2 yang ada di Uluwatu.. Dimulai dari Pantai Suluban, Pantai Padang2, dan terakhir Pantai Dreamland.. Lama ga ke Dreamland, sekarang kalau mau ke pantai nya, harus naik shuttle bok.. wkwkwk.. Sempat mampir ke Krisna yang di deket Airport, sempat juga nyobain Kawaii Sushi Roll di Sushi Miya8i.. And last but not least, Kuta..





Last day, kita habiskan dengan mengunjungi tempat belanja oleh2.. Eh sebelumnya kita breakfast dulu di Babi Guling Candra.. Yup, breakfast kita adalah seporsi nasi babi guling spesial yang somehow menurut saya tidak seenak dulu.. wkwkwk

Erlangga, checked.. Krisna, checked.. Sempat kulineran dulu di seputaran kota Denpasar, dan di sore hari nya akhirnya kita terdampar di Beachwalk.. Sempat nyobain Calais dan falling in love with their Honeydew Milk Tea.. Apalagi kalau ditambah dengan popping pearls mereka.. Heaven..






Liburan memang ga harus selalu ke luar kota or even ke luar negeri.. Di kota tercinta, asalkan pergi nya dengan orang2 seru yang kita cintai pasti akan selalu menyenangkan.. #grateful








No comments:

Post a Comment