Sunday, May 4, 2014

"Singapore ~ Ah Cukup Sekali"


"Singapore, ah cukup sekali", well kalimat yang satu ini tidak jarang mampir di telinga saya.. Baik dari teman-teman saya, bahkan ketika saya blog walking pun, banyak orang yang berpendapat demikian.. Sah-sah saja, tapi sayang nya kalimat ini tidak berlaku untuk saya..

Alih-alih sekali, yang ada kalau dikasi kesempatan saya mau kok setiap bulan ke Singapore.. wkwkwk.. Setelah tahun lalu berkesempatan liburan kesana, itu sama sekali tidak menyurutkan niat saya untuk kembali ke sana.. Masih banyak tempat yang belum saya explore, makanan nya pun ngangenin, dan bukan Singapore kalau tiap tahun tidak membuka tujuan wisata baru.. Sekarang aja, Songs Of The Sea akan di closed untuk renovation mulai 4 May 2014, dan akan diganti dengan new show di bulan Juni.. Selain Songs Of The Sea yang akan di replaced, ada juga Garden By The Bay, ada River Safari, dan sebagainya..

And here I am, two weeks before my departure to Singapore.. Thanks to God, one of my dreams come true.. Saya bisa ke Singapore lagi dan kali ini bisa bawa papa, mama, dan adik saya.. Semua berawal dari impian yang ga jelas yang muncul ketika duduk bengong di dalam USS, one day I'll be back and I'm gonna take my dad, my mom, and my sister to Singapore.. Dan tepat sebulan setelah saya pulang dari Singapore, Tuhan menjawab doa saya, ada promo free seat dari maskapai favorit saya, Air Asia.. Jadi saya beli tiket DPS - SIN ini sudah dari bulan Juli tahun lalu, dan saya hanya perlu bayar 1,8juta untuk tiket return 4pax.. Murah banget kan??

Btw, mau curcol sedikit soal Air Asia.. Saya sering iseng baca comment orang2 di fanpage Air Asia Indonesia di Facebook.. Dan suka miris lihat comment2 negatif, yang bilang Air Asia itu tukang tipu lah, bilang kursi gratis, tapi tetep harus bayar, bla bla bla.. Saya termasuk orang yang cinta Air Asia.. Tagline nya Air Asia kan "now everyone can fly" dan i absolutely agree.. Saya sudah berkali2 dapat tiket promo nya Air Asia.. Dari tiket DPS-SIN-DPS yang cuma 400 rebong.. Tiket DPS-JOG-DPS yang cuma 117 rebong, dan many more.. Dan itu semua memang harga tiket nya 0 rupiah.. 400 rebong dan 117 rebong itu kita cuma bayar tax dan airport charge.. Masa sih udah tiket nya gratisan, tapi tax dan airport charge juga minta di gratisin.. Come on people..

Balik ke rencana liburan saya kali ini, berhubung pergi nya pas libur hari raya Galungan jadi nya dapat waktu yang lumayan panjang.. Punya rencana untuk mampir ke Johor Bahru juga.. Bukan untuk ke Legoland atau JPO, tapi untuk ke Meldrum Street.. hahaha.. Kalau di Singapore, tetep ke tempat2 wajib secara my mom dan my sister pertama kali ke Singapore, selain itu pengen ke Garden By The Bay, IKEA dan Chinese Garden..

Overall, itinerary sudah hampir fixed, SGD dan MYR udah tukar (walaupun bikin nangis karena SGD ga turun2) dan hotel juga sudah dapat yang rate nya terjangkau tapi strategically located.. Can't wait lah.. 




 some places we want to visit while in Singapore
(pictures are from Google)




4 comments:

  1. setuju mbak. ke singapore gak cukup skali saja. singapura itu bukan hanya merlion dan orchard. salam dr makassar.

    ReplyDelete
  2. so sweet <3 /love from home/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. i guess i know who is this.. #hugs

      Delete