Sunday, February 1, 2015

Malaysia Trip ~ Day 3 ~ Exploring Magnificent KL (KLCC, Berjaya TS, Jalan Alor)


Sesampainya kita di KLCC, kita langsung menuju ke depan Petronas Twin Towers untuk foto-foto.. Nah untuk bisa foto dengan background Twin Towers ternyata agak tricky, kalau tidak pintar cari spot dan menentukan angle nya, tower nya akan kepotong.. Banyak orang yang rela sampai jongkok dan nungging demi mendapatkan foto terbaik.. Kita sih yang penting mah dapat foto aja, ga harus yang bagus atau bagaimana.. wkwkwk.. Apalagi di sana panas dan ramai banget, ditambah lagi kita sudah kelaparan.. Sudah sekitar jam 2an dan kita belum lunch.. 








Dari depan Twin Towers kita masuk ke arah dalam gedung dan langsung menuju ke Suria KLCC.. Suria KLCC ini adalah shopping mall yang kalau dibandingin dengan shopping mall di Bali, berkali-kali lipat besar nya.. wkwkwk.. Kita saja sampai bingung dan berkali-kali harus lihat stores directory (map).. Tujuan pertama kita adalah 1 food court di lantai paling atas Suria KLCC yang pernah dikunjungi papa saya 1 tahun sebelumnya.. Kata papa saya di sana makanan nya enak-enak.. Yang pertama kita coba adalah stand nya Nasi Kandar.. Saya selalu kalap kalau lihat yang jualan Nasi Kandar.. Bagaimana ga kalap kalau lihat tumpukan aneka lauk dan makanan lainnya.. Kita pesan 2 porsi, yang satu pakai udang jumbo dan satu nya pakai ayam goreng.. Saya yang tidak suka makanan dengan banyak rempah-rempah, sudah pasti tidak cocok dengan Nasi Briyani nya.. Udang nya sendiri jumbo banget dan enak, walaupun harganya juga enak, 1 ekor RM 30.. wkwkwk.. Untungnya Ayam Goreng nya enak, kita sampai beli lagi lho saking enaknya.. hehehe..










 Nasi Kandar with Huge Prawn


Di sebelah stand Nasi Kandar ada juga stand makanan khas Korea.. Saya dan adik saya sama-sama suka nonton video nya Maangchi di Youtube, selalu penasaran sama makanan Korea.. Turns out ternyata yang masak adalah orang Korea asli.. Aunty yang jaga di kasir pun orang Korea, dan ramah banget.. Saya dan adik saya nyobain Bibimbap Set (RM19.90) & Tteokbokki (RM 12.50).. Semuanya enak sekali.. Bibimbap nya well-balanced dan tasty.. Tteokbokki nya juga enak.. Recommended..




 Tteokbokki 


 Bibimbap Set


Habis makan kita cuma window shopping saja.. Masuk ke The Body Shop, ternyata harganya lebih mahal di KL dibandingin di Indonesia.. Walaupun mahal, tetap saja tiap ketemu The Body Shop pasti masuk gara-gara kepengen beli parfum TBS yang baru, English Dawn White Gardenia yang entah sudah masuk ke Indo atau belum.. 

Oh ya, di Suria KLCC ini kita juga nyobain Once Upon A Milk Shake yang pernah saya baca katanya sih the best milk shake ever.. Saya cuma beli 1 dan milihnya yang rasa green tea.. Milk Shake nya ga salah sih kalau di bilang sebagai the best milk shake.. Milk shake nya itu benar-benar creamy, thick, dan seperti makan ice cream yang setengah lumer.. Harga untuk yang ukuran large RM 13.90 tapi trust me, itu worth it banget.. Sudah di share berempat pun ga habis-habis.. wkwkwk..


 Green Tea Milk Shake


Dari Suria KLCC kita berencana langsung ke Berjaya Times Square.. How to get there? Cara paling gampang adalah naik taxi.. Begitu kita keluar dari Suria KLCC sudah banyak supir taxi yang menghampiri kita.. Saya menghampiri salah satu uncle taxi yang kelihatannya baik, dan mulai tawar menawar harga.. Uncle nya pertama kali buka harga di RM 30, dan akhirnya kita deal di angka RM 25.. Masih wajar sih menurut saya harga segitu.. Jaraknya lumayan jauh dan macet.. Yang ga rela itu kalau harus bayar RM 20 dari Pudu Sentral ke hotel.. Jaraknya lho dekat banget.. wkwkwk.. Kalau mau repot sedikit, bisa naik Bus GoKL dan turun di Bukit Bintang.. Nanti dari Bukit Bintang tinggal jalan 15 menit ke Berjaya Times Square.. 

Satu alasan kenapa kita sudah tidak sabar ke Berjaya Times Square adalah mencari outletnya Hang Ten.. Hang Ten ini adalah satu brand baju atau apparel yang jadi favorit saya dan keluarga.. Sayangnya si Hang Ten ini ga ada di Indonesia.. Pertama kali kenalan sama si Hang Ten adalah ketika saya membawakan oleh-oleh kaos Hang Ten ini untuk keluarga saya.. Sejah saat itu, kita jatuh cinta sama kaos nya yang good quality, cheap price, dan ga banyak yang pakai (paling penting).. wkwkwk.. Ketika kita mau berangkat ke Malaysia pun, kita sudah google dimana lokasi outlet nya Hang Ten.. Segitu fanatik nya kita.. hahaha..










Outlet nya Hang Ten di BTS sendiri tidak terlalu besar, apalagi kalau dibandingkan dengan outlet mereka di Lucky Plaza Singapore.. Jangan tanya kita habis berapa ringgit di sana, yang jelas jumlah t-shirt yang kita beli ga bisa di hitung pakai jari tangan dan jari kaki.. wkwkwk.. BTS sendiri besarnya ampun-ampun deh.. Itu kalau dikelilingi 1 hari juga ga bakalan habis.. Ketemu outlenya Fipper, ternyata harga nya beti alias beda tipis sama di Indo, jadi beli sedikit saja.. BTS ini bisa dibilang perpaduan antara mall dan ITC.. Jadi ada bagian yang isinya store atau outlet brand-brand ternama dan ada bagian yang isinya toko-toko kecil seperti di ITC, yang jualannya macam-macam dan pastinya murah-murah.. Ada yang jualan jam tangan & dompet, all item harganya RM 10.. Ada juga yang jualan baju mulai RM 5.. 




Capek jalan, akhirnya kita numpang duduk di Hui Lau Shan.. Hu Lau Shan ini menawarkan berbagai menu healthy dessert.. Menu nya sendiri di dominasi oleh aneka dessert dari mangga.. Kita nyobain yang Mango Feast (RM 12.90) dan Lemonade Peach (RM 7.90).. Overall, enak tapi kurang cocok dengan selera saya yang kurang suka dengan mango.. 




 Lemonade Peach


 Mango Feast


Hari sudah mulai gelap ketika kita memutuskan untuk menyudahi acara belanja di BTS.. Dari BTS kita jalan kaki menuju Izumi Hotel Bukit Bintang.. Dari BTS kita hanya perlu menyebrangi Jalan Imbi dan masuk ke arah belakang Sungei Wang Plaza.. Dari situ kita tinggal menelusuri jalan kecil yang tertutup proyek pembangunan, dan sampailah kita di ujung Jalan Changkat.. Jalan beberapa meter, di sebelah kiri sudah Jalan Alor dan di sebelah kanan ada jalan kecil yang bisa tembus ke hotel kita.. Keren kan? 

Next, was having dinner at Jalan Alor.. Jalan Alor was completely different kalau dibandingkan antara siang hari dan malam hari.. Kalau siang ada sih yang jual makanan, tapi tidak seramai malam hari.. Honestly, bingung lihat satu jalan yang super crowded, semuanya jualan makanan, dan banyak staff dari restaurant-restaurant di sana yang menghampiri kita untuk menawarkan menu makanan mereka.. Lucunya, mereka coba berkomunikasi dengan kita menggunakan bahasa lokal kita.. Satu kali ada 1 orang yang mungkin terlalu gigih jadi marketing, jadinya ketika dia coba menawarkan dalam bahasa inggris, kita geleng-geleng, eh dia ganti pakai bahasa chinese, kita ga bereaksi, dia ganti lagi pakai bahasa lain.. wkwkwk.. Lucu sih, tapi kalau kita jalan dari ujung ke ujung, capek juga nolaknya.. wkwkwk..






Setelah mondar mandir ga jelas, kita cukup beruntung masuk ke restaurant yang menurut kita paling oke dibandingin restaurant-restaurant lain di Jalan Alor.. Nama restaurant nya adalah Sai Woo.. Dari tampilan nya sih memang resto ini yang paling ramai dan paling besar.. Yang makan mulai dari locals sampai bule pun banyak yang makan di sana.. 

Menu yang ditawarkan di Sai Woo ini banyak banget..Dari chinese food, malaysian food, sampai yang aneh-aneh yang tidak bisa kita temui di tempat lain.. Dinner pertama kita di Kuala Lumpur kita awali dengan menikmati Ikan Pari Bakar (BBQ Stingray), Yang Chow Fried Rice, Roasted Chicken & Pork, Oyster Omelette, dan Mee Goreng.. Rasanya? Enak bukan lagi kata yang tepat, karena ini enaknya kebangetan.. Ikan Pari nya juara banget.. Ikan nya sendiri fresh dan tetap enak walaupun dimakan tanpa bumbu.. Tapi ada satu teman makan ikannya yang tidak boleh dilewatkan, yaitu sambal atau chili sauce nya.. 1 porsi sambal dijamin tidak akan cukup.. wkwkwk.. Makan dengan porsi berlebih seperti ini, kita cuma perlu bayar RM 80.. Itu murah banget, ga heran kalau resto ini selalu ramai.. It's highly recommended..


 Yang Chow Fried Rice (RM 12)


 Roasted Chicken & Pork (RM 10)


 Oyster Omelette (RM 12)


 Mee Goreng (RM 9)


 BBQ Stingray (RM 35)


Perut kenyang, hati pun senang, adalah salah satu motto hidup kita.. wkwkwk.. Dalam perjalanan balik ke hotel, kita mampir dulu ke Loong Kee yang menjual aneka makanan seperti dendeng, abon, dan snack-snack lainnya, mirip seperti Bee Cheng Hiang.. Rasanya juga enak, walaupun saya tetap lebih suka Bee Cheng Hiang.. Di dekat Loong Kee kita juga nyobain Turkish Ice Cream, Kebab, dan aneka buah segar  yang banyak dijual di Jalan Alor..








Kekenyangan membuat kita tidak sanggup untuk berjalan jauh, tapi peluk cium buat Izumi Hotel yang bisa ditempuh dalam 1 menit dari Jalan Alor.. That's it for day three.. Next post adalah tentang hari keempat dimana di hari itu kita pergi ke Genting Highlands..



To Be Continued..



Suria KLCC
Jalan P Ramlee, Kuala Lumpur City Centre (KLCC)
Kuala Lumpur, Malaysia


Berjaya Times Square
1, Jalan Imbi, 55100
Kuala Lumpur, Malaysia


Sai Woo Restaurant
55, Jalan Alor, 50200
Kuala Lumpur, Malaysia



No comments:

Post a Comment