Saturday, February 21, 2015

Malaysia Trip ~ Day 5 ~ Central Market, Petaling St, Bukit Bintang

Day 5 ini kami awali dengan menikmati breakfast di Izumi Hotel Bukit Bintang.. Breakfastnya lumayan banget, mengingat rate per malamnya.. Tapi seperti biasa, bukan keluarga saya kalau setelah breakfast, masih kepingin nyobain makanan lain.. wkwkwk.. Papa saya dan adik saya akhirnya menyusuri Jalan Alor dan menemukan beberapa makanan enak, seperti Fish Head Soup, Wan Tan Mee, Chicken Rice, dan Roti Tissue.. Semuanya enak.. hehehe..

Breakfast from Izumi Hotel Bukit Bintang

Wantan Mee (RM 5)

Chicken Rice (RM 5)

Fish Head Soup

sort of Wan Tan Mee but with lots of roasted pork & dumplings

Urusan perut kelar, kita langsung menuju ke GoKL Bus Stop, menunggu GoKL Bus yang Purple Line yang untungnya kali ini muncul dengan tidak lama.. Tujuan kita kali ini adalah Central Market.. Paling enak memang naik Bus GoKL ini.. It's free, ber-AC, dan memang tujuannya di-desain untuk meng-akomodasi para tourists yang ingin meng-explore Kuala Lumpur.. Seperti Bus GoKL rute Purple Line ini, yang memang starting point nya adalah di Pasar Seni atau Central Market.. Jadi tidak perlu takut salah turun.. Begitu turun dari bus, langsung kelihatan kok bangunan Central Market nya.. Petaling Street aka Chinatown juga tidak jauh dari tempat pemberhentian nya Bus GoKL..

Pertama-tama kita menuju ke Central Market dulu.. Kata orang, belum ke Kuala Lumpur namanya kalau belum mengunjungi Central Market.. Bagi saya sendiri, Central Market ternyata biasa saja.. Bahkan saya tidak lama di sini.. Isinya boring, kebanyakan kain-kain dan souvenirs.. hehehe.. Di sini saya cuma membeli beberapa postcards untuk kenang-kenangan dan mampir ke Choc Boutique, yang ternyata harga coklat nya sedikit lebih murah dibandingkan dengan di Giant.. Coklat paling favorite di KL tentunya si Beryl's.. Di Choc Boutique sendiri banyak banget aneka coklat Beryl's, mau rasa apa saja, ukuran yang berapa saja, pasti tersedia.. Saya sih paling suka beli yang Camior bentuk bar dan yang per jar (toples).. Kalau untuk coklat import, harga nya sebelas duabelas lah dengan di Giant.. Cuma di Choc Boutique ini memang lebih lengkap varians coklat nya..

a stack of good chocolate is a stack of happiness

Keluar dari Central Market, kita memasuki areal Kasturi Walk yang pagi itu masih sepi banget dan hanya ada beberapa penjual saja.. Kemudian kita melanjutkan perjalanan ke arah kiri Kasturi Walk, menuju ke Petaling Street yang merupakan kawasan Chinatown nya Kuala Lumpur.. Seperti kebanyakan Chinatown di seluruh dunia, Petaling Street ini adalah gudangnya barang murah dan makanan murah.. Kalau mau beli souvenirs seperti t-shirt, keychain (gantungan kunci), tas, etc saran saya lebih baik beli di Petaling Street.. Dengan tawar-menawar sedikit kita akan mendapatkan barang bagus dengan harga yang murah dibandingkan di tempat-tempat lain.. Kemarin mama saya berhasil mendapatkan t-shirt bagus, bukan yang bahannya seperti kaos partai ya, wkwkwk, dengan harga RM 10 saja..

Di sepanjang Petaling Street juga banyak sekali yang menjual makanan dan minuman enak-enak.. Beberapa yang sempat kita cobain antara lain Rojak, Air Mata Kucing, Soya Bean, dan Chicken Rice.. AMK di sini adalah AMK yang terenak yang pernah saya minum.. Recommended.. Oh ya, di Petaling Street ini juga ada Bee Cheng Hiang.. Kita sebelumnya sudah google dimana lokasi outlet nya Bee Cheng Hiang di Kuala Lumpur, secara lidah kita masih belum bisa terpuaskan oleh Loong Kee.. Beruntung banget, ternyata Bee Cheng Hiang ada di dekat Petaling Street.. Bee Cheng Hiang di KL ternyata harganya lebih murah dibandingkan dengan di Singapore.. Kalau dibandingkan dengan Loong Kee sebenarnya harganya hampir sama, tapi dengan rasa yang jauh lebih enak..

Rojak (RM 4)

Puas belanja, kita akhirnya kembali ke Bukit Bintang dengan Bus GoKL yang sama.. Setelah istirahat sebentar dan packing-packing di hotel, sore harinya kita kembali ke Berjaya Times Square.. Mau pamitan dengan Hang Ten.. wkwkwk.. Mumpung hari terakhir jadi harus dipuas-puasin beli kaos Hang Ten, walapun ringgit di dompet sudah menipis.. hehehe.. Di ground floor nya Berjaya Times Square juga ada supermarket Cold Storage.. Walaiupun yang dijual kebanyakan barang import, tapi harganya jauh lebih murah dibandingkan beli di Indonesia.. Seperti coklat Hersheys yang masih di kisaran RM 10-15, dan cereal-cereals enak yang harganya belasan ringgit saja..

Dari Berjaya Times Square kita langsung menuju ke Jalan Alor.. Sudah pada tahu kan kita mau kemana? Ke Sai Woo dong tentunya.. Malam terakhir kita di KL dan sudah sepatutnya harus kita habiskan dengan makan besar.. wkwkwk.. Menu yang kita pesan ya itu-itu lagi sebenarnya, seperti Ikan Bakar, Mee Goreng, Kodok Szechuan, dan Kailan.. Kodok nya enak dan jumbo-jumbo ukurannya.. Kailan-nya sendiri menurut saya sangat unik, karena yang di bagian atas itu adalah kailan bagian daunnya yang digoreng kering, sedangkan yang di bagian bawah ya kailan biasa yang di tumis.. Hampir setiap orang yang makan di Sai Woo memesan menu ini, dan terbukti memang recommended.. Makan di Sai Woo ini selain enak, harganya juga masih reasonable.. Kita makan segitu banyak, rata-rata menghabiskan RM 80 saja..

Ikan Pari Bakar (RM 30)

Mee Goreng (RM 9)

Kailan (RM 15)

Kodok Szechuan (RM 23)

Setelah dinner, kita kembali ke hotel dan melanjutkan packing karena besok kita harus kembali ke Bali.. Tas kita yang awalnya 3, akhirnya beranak pinak menjadi 9 tas.. wkwkwk.. Malam harinya sekitar pukul 10 kita kembali menuju ke Jalan Alor, kali ini kita mau menikmati suasana malam di Bukit Bintang apalagi saat itu adalah malam minggu.. Walaupun sudah larut malam, kawasan ini tidak pernah sepi.. Kita menyusuri jalan Changkat sampai ke depan Radius Hotel yang sekarang sudah berganti nama menjadi Soleil Hotel.. Beli Tiger Beer dan Milo Ice Cream di minimarket dan duduk-duduk menikmati malam terakhir kita.. Hal yang paling tidak saya sukai ketika berlibur adalah saat-saat seperti ini.. Tahu bahwa sebentar lagi liburan berakhir dan harus kembali ke rutinitas.. Rasanya waktu pengen di freeze atau bahkan di rewind kembali ke saat-saat kita berangkat.. hehehe..

Sebelum balik ke hotel, kita mampir dulu di satu mobil yang menjual beraneka Satay.. Satay nya ada yang seafood, aneka bakso, sampai ke kulit ayam juga ada.. Satay nya bisa langsung kita ambil dan kita olah sendiri, self service gitu.. Satenya bisa kita celup, bisa kita goreng juga.. Rasanya sih biasa saja.. Masih enakan Satay Celup di Melaka, harganya juga quite pricey, 30 RM untuk beberapa tusuk..

To Be Continued

Kuala Lumpur, Malaysia

Sai Woo Restaurant
55, Jalan Alor, 50200

1. Bus GoKL nya ada dimana ya? Kalo dibukit bintang?

1. Kalau di Bukit Bintang, bs naik di depan Starhill Gallery (di seberang Pavilion Mall), atau di dekat perempatan antara jalan sultan ismail dan jalan bukit bintang, di seberang Hotel Wolo, atau kalau keluar dr Mcd, tinggal belok kiri trus ikutin jalan / trotoar nya.. bus stop nya ada di depan mini market..

2. Hai.. mau nanya donk. Nanti awal desember saya akan ke KL bareng tmn2.. dan rencana di hari terakhir sy mau bawa tmn2 ke genting. Hari terakhir itu pswt kita jam 20.30. Keburu gk ya kl PP ke genting hari itu? Sy nginep di hotel daerah bukit bintang.tka

1. Hai.. keburu kok.. kemarin saya malahan cuma sebentar doang di Genting.. brkt pagi, sorenya sdh sampai di bukit bintang,, rencananya mau naik apa ke genting-nya? kemarin sy naik genting express bus nya.. bs berangkat/turun di pudu sentral & kl sentral.. dr kl sentral bs nyambung naik klia ekspres langsung ke klia2.. dr genting jg ada aerobus yg langsung ke klia/klia2..