Monday, October 5, 2015

Nat's All-Time Favorite Movies (Top 20)


Berhubung masih dalam tahap menjadi "pengacara" alias "pengangguran banyak acara", kali ini saya mau berbagi tentang film-film yang ada di dalam list "Nat's All Time Favorite Movies".. Berbicara tentang film / movie, seperti yang teman-teman sudah ketahui, I'm a romantic-comedy junkie.. Mau itu romantic comedy movie dari negara mana, yang main siapa, film lama atau baru, asalkan happy ending, pasti akan saya tonton.. wkwkwk.. Don't get me wrong, saya juga suka film2 action, adventure, history, drama, tapi ya gitu, film2 itu cuma untuk di tonton sekali aja.. Beda kalau romantic-comedy yang bisa saya tonton berkali2 dan ga pernah bosan.. Dan saya paling anti dengan film horror dan thriller, apalagi yang berdarah2 dan sadis gitu.. Terimakasih, walaupun dibayar, saya ga akan nonton.. wkwkwk.. 

Enough for the chit-chat, so here it is, the complete list of Nat's All-Time Favorite Movies (Top 20) : 

1. While You Were Sleeping 


Lets start the list with "While You Were Sleeping (WYWS)".. Sebagai seseorang yang lahir di penghujung tahun 1989 (kurang 3 hari lagi tahun 1990), film yang satu ini memang oldies banget.. Bayangkan, film ini dibuat di tahun 1995, yang berarti saya masih berumur 5 tahun.. hahaha.. Saya pertama kali nonton WYWS ini di tv, dan langsung jatuh cinta.. Saat ini bahkan saya punya 2 dvd nya, ya in case takut salah satunya rusak, kan masih ada cadangan nya.. wkwkwk.. Sampai saat ini sudah ga terhitung berapa kali saya nonton film ini, hundreds maybe.. Ga pernah bosan, karena WYWS ini tipe film yang sweet banget, mengambil setting di Chicago saat Christmas yang sangat2 indah.. Plus ditambah lagi dengan casts nya yang keren, ada Sandra Bullcok, my all time favorite actress, dan Bill Pullman yang ganteng banget waktu main di WYWS ini.. They made a lovely cute couple..  Satu line dalam WYWS ini yang saya suka banget adalah "life doesn't always turn out the way you plan".. 


Read more about WYWS at  Wikipedia or IMDB



2. Something Borrowed


Terkadang saya suka heran, iseng2 buka youtube, nonton trailer sebuah film, dan langsung suka.. Dari sekian banyak kejadian seperti itu, Something Borrowed salah satunya.. Nonton trailer nya di Youtube sampai berkali2 dan ga sabaran sampai akhirnya film ini di-released di bulan Mei 2011.. Saya suka banget dengan ceritanya, and thanks God it's happy ending.. Saya bahkan punya novel nya, Something Borrowed by Emily Giffin.. Tapi menurut saya, lebih asik nonton filmnya.. Apalagi bisa ngelihat main cast nya yang cantik dan ganteng, Ginnifer Goodwin & Colin Egglesfield, mereka berdua cocok banget.. wkwkwk.. 

Read more about Something Borrowed at Wikipedia or IMDB



3. Leap Year



Di posisi ketiga ada film nya Mbak Amy Adams dan Mas Matthew Goode.. Film nya lucu + romantis. Dan yang bikin saya suka banget, film ini mengambil setting di Irlandia.. Breathtaking views nya Dingle Peninsula dan kota Dublin menjadi bonus tersendiri buat kita selagi kita menikmati acting nya Mbak Amy Adams dan Mas Matthew Goode, yang awalnya berantem melulu, eh akhirnya malah jatuh cinta.. hehe..
Read more about Leap Year at Wikipedia or IMDB



4. The Proposal


Film-film yang dibintangi Sandra Bullock, semuanya saya suka, apalagi yang tema-nya ga berat, seperti The Proposal ini.. Suka banget dengan Ryan Reynolds dan Sandra Bullock yang chemistry nya dapet banget di film ini.. Together they made a really cute couple.. Masih berharap on-screen romance mereka bisa terjadi juga di off-screen.. wkwkwk..

Read more about The Proposal at Wikipedia or IMDB



5. Love, Rosie



Posisi terakhir di Top5 ditempati oleh film nya Lily Collins dan Sam Claflin yang berjudul Love, Rosie.. Diadaptasi dari novel nya Cecelia Ahern, Where Rainbows End, film ini sukses membuat saya nangis bombay dan senyum2 sendiri.. Cerita klasik antara 2 sahabat yang pada akhirnya saling jatuh cinta.. Amazed juga lihat perjalanan hidup Rosie dan Alex yang penuh liku, yang penuh drama, hanya karena mereka sama2 tidak mau mengungkapkan perasaan.. Persahabatan Rosie dan Alex yang dimulai saat mereka berumur 5 tahun akhirnya berbuah manis, itupun setelah bertahun2, setelah Rosie punya anak, setelah Rosie dan Alex sama2 berpisah dengan pasangan mereka masing2..  Phew, lega banget karena happy ending.. hehehe.. Anyway, Lily Collins dan Sam Claflin juga serasi banget, chemistry mereka kuat banget.. Sayang nya si Sam sudah married, but who knows, kali aja perjalanan cinta mereka sama seperti Rosie dan Alex.. wkwkwk.. 



Read more about Love, Rosie at Wikipedia or IMDB



6. Never Been Kissed


Another classic film, Never Been Kissed ini di-released di tahun 1999 yang berarti 16 tahun yang lalu.. Tapi bukan berarti Never Been Kissed ini tidak layak tonton, malahan sangat layak dan recommended banget.. Film ini masih sering saya tonton dan jadi salah satu film Drew Barrymore yang saya suka selain Ever After.. Gara2 film ini pula, adik saya jadi kesemsem sama Michael Vartan yang katanya guantenngg.. hahaha..
 
Read more about Never Been Kissed at Wikipedia or IMDB


7. Love Actually 


Film yang satu ini memang menjadi film favorit banyak orang.. Biasanya saya tidak suka film yang berjenis multiple-storyline films, tapi surprisingly saya suka banget dengan Love Actually.. Dalam Love Actually sendiri terdapat 10 cerita dimana beberapa individual nya saling terkait.. Mengambil setting di kota London saat Natal, menjadikan film ini romantis banget apalagi didukung oleh casts yang terkenal, seperti Colin Firth, Hugh Grant, Keira Knightley, Emma Thompson, Liam Neeson, Bill Nighy, dan masih banyak lagi.. Favorit saya sih yang cerita tentang David & Natalia (Hugh Grant & Martine McCutcheon) .. David adalah seorang Prime Minister dan Natalie adalah household staff nya.. Kemudian ada Jamie & Aurelia (Colin Firth & LĂșcia Moniz).. Jamie adalah seorang penulis dan Aurelia adalah housekeeper yang ditemui Jamie ketika di Prancis, Jamie pun akhirnya jatuh cinta dengan Aurelia dan kembali ke Prancis hanya untuk melamar Aurelia.. So sweet ya.. 

Read more about Love Actually at Wikipedia or IMDB



8. Two Weeks Notice


Two Weeks Notice adalah film terakhir Sandra Bullock yang masuk di list Top20 saya.. wkwkwk.. Di-released di tahun 2002, film ini menceritakan tentang seorang atasan dan bawahan, dimana sang boss yang playboy, Hugh Grant, akhirnya jatuh cinta dengan bawahan nya Sandra Bullock, seorang lawyer.. Saya yang memang dasarnya fans nya Sandra Bullock dan Hugh Grant, sudah pasti doyan banget sama film yang satu ini.. wkwkwk..

Read more about Two Weeks Notice at Wikipedia or IMDB



9. A La Mala


Mau tahu film apa yang akhir2 ini saya tonton lagi dan lagi, jawaban nya adalah A La Mala dan satu film Thailand yang nanti akan saya bahas di posisi ke-12.. Mexico memang terkenal dengan telenovela nya yang entah kenapa sekarang ga pernah ditayangin lagi di tv, yang ada malahan serial India dan Turki,. wkwkwk.. Nemu trailer nya ga sengaja di Youtube dan langsung suka.. A La Mala ini di released di bulan Februari kemarin, tapi saya baru bisa nonton di awal September kemarin.. Ceritanya tentang Mala yang awalnya hanya membantu teman nya untuk menguji kesetiaan kekasih teman nya itu.. Tanpa disangka, akhirnya hal ini menjadi pekerjaan nya seiring dengan semakin banyaknya orang yang meminta bantuan kepada Mala.. Sampai akhirnya ketika dia diminta untuk membuat seorang pria jatuh cinta  untuk kemudian ditinggalkan agar pria tersebut sakit hati, Mala malahan jatuh cinta kepada pria tersebut.. Dibintangi Aislinn Derbez dan Mauricio Ochmann, yang sangat serasi.. Yang wanita cantik banget, yang pria pun ganteng banget.. Dan guess what, mereka berdua malahan beneran jatuh cinta setelah shooting film A La Mala ini.. Sampai sekarang pun mereka masih bersama2.. Pantengin IG nya mereka, ya ampun, mereka berdua romantis dan so sweet banget.. wkwkwk..  


Read more about A La Mala at Wikipedia or IMDB



Untuk Top 11-20 saya ga kasi description panjang2 ya.. Takut kepanjangan postingan nya.. Kalau mau tahu plot cerita atau pemain nya bisa lihat di Wikipedia, IMDB, atau tanya Om Google ya.. wkwkwk..




10. No Strings Attached


Di tahun 2011 ada 2 film yang di-released dengan tema dan story-line yang mirip banget.. Ada No Strings Attached yang dibintangi Ashton Kutcher dan Natalie Portman, serta Friends With Benefits yang dibintangi Justin Timberlake dan Mila Kunis.. Saya sudah nonton kedua film ini dan saya lebih prefer No Strings Attached.. Lebih romantis gimana gitu.. hahaha..

Read more about No Strings Attached at Wikipedia or IMDB



11. Chasing Liberty


Another romantic film dengan bonus pemandangan Eropa yang cantik banget.. Mau ah keliling Eropa ditemani dengan secret agent yang ganteng.. hahaha..

Read more about Chasing Liberty at Wikipedia or IMDB





12. I Fine Thank You Love You


Thailand ternyata tidak hanya terkenal dengan film horror nya yang katanya horror banget.. Katanya ya, wong saya belum pernah nonton dan tidak akan mau nonton.. wkwkwk.. 2 film Thailand berhasil masuk ke daftar film favorite saya.. I Fine Thank You Love You ini asli kocak banget.. Dijamin bakalan ngakak terus sepanjang film, sampai2 saya ga bosen2 nonton film ini berulang kali.. Pemain nya pun cantik dan ganteng.. Me like it.. hehe.. Anyway, IFTYLY ini juga ada versi Indonesia nya, judul nya Love You, Love You Not.. Tapi sepertinya masih lebih oke yang versi original (Thailand) nya..

 
Read more about I Fine Thank You Love You at IMDB



13. My Life In Ruins




My Life In Ruins ini bercerita tentang seorang tour guide dan sekelompok tourists di Yunani, dimana perjalanan mereka diwarnai oleh berbagai peristiwa yang lucu, menegangkan, dan pastinya seru..

Read more about My Life In Ruins at Wikipedia or IMDB



14. Ever Afer


Cerita klasik Cinderella adalah salah satu cerita yang tak lekang oleh waktu.. Dari jaman bahula sampai saat ini, entah sudah berapa kali kisah Cinderella ini diangkat menjadi sebuah film.. Dari sekian banyak film tentang Cinderella, Ever After ini yang paling saya suka..

Read more about Ever After at Wikipedia or IMDB



15. The Notebook


Kalau yang ini mah film favorit sejuta umat kali ya.. Siapa sih yang ga klepek2 dan nangis bombay nonton kisah cinta nya Noah dan Allie.. wkwkwk..

Read more about The Notebook at Wikipedia or IMDB


16. Mr. Bean



Film yang satu ini memang ga pernah bosan saya tonton.. Mulai dari tv series nya, sampai ke film nya macam Bean, Mr Bean's Holiday, atau Johnny English sekalipun.. Saya kalau lihat muka nya Mr. Bean aja, pasti bakalan ngakak.. hahaha.. Untuk tv series nya, saya paling suka episode saat Mr. Bean di kolam renang, bikin sandwich di taman, dan saat ketemu bayi di taman bermain.. Kalau film lepas nya, saya paling suka dengan Mr. Bean's Holiday..

Read more about Mr. Bean at Wikipedia or  IMDB


17. A Little Thing Called Love


Beda dengan I Fine Thank You Love You yang kocak, A Little Thing Called Love ini lebih ke cerita cinta di masa2 sekolah.. Tapi dua2 nya sama bagus dan recommended banget bagi teman2 yang belum nonton.. hehehe..

Read more about A Little Thing Called Love at Wikipedia or IMDB



18. Kuch Kuch Hota Hai


Setelah Mexico, Thailand, kini saatnya kita ke India.. haha.. Saya bukan penggemar film2 Bollywood, tapi yang satu ini entah kenapa saya ga pernah bosan nonton nya.. Biarpun sudah punya DVD nya, tiap film ini diputar di TV, pasti saya nonton juga.. haha.. Film India yang saya suka hanya 3, Kuch Kuch Hota Hai, Chori Chori Chupke Chupke, dan Mujhse Dosti Karoge..

Read more about Kuch Kuch Hota Hai at Wikipedia or IMDB


19. Mr. & Mrs. Smith


Kalau ditanya celebrity couples favorite saya, pasti saya akan menjawab Brangelina alias Brad Pitt & Angelina Jolie.. Mereka bertemu dan jatuh cinta saat syuting film Mr. & Mrs Smith.. Tapi selain itu filmnya sendiri oke, walaupun lebih banyak action scene nya, tapi film ini menurut saya cukup romantis..

Read more about Mr. & Mrs. Smith at  Wikipedia or IMDB



20. Animation / Cartoons






Posisi terakhir akan saya dedikasikan untuk beberapa film animasi atau cartoon yang saya suka.. Film animasi memang tidak ada mati nya dan tidak pernah membosankan untuk di tonton.. Umur sih boleh terus bertambah, tapi nonton film cartoon mah ga pernah berhenti.. wkwkwk.. Dari film2 Disney Princess, Barbie, sampai yang binatang, semuanya saya suka.. Ada beberapa film yang jadi favorit saya, seperti The Lion King, Finding Nemo, Up, Hotel Translyvania, Brother Bear, dan Kung Fu Panda.. Hidup cartoon.. hehehe..



That's all about "Nat's All Time Favorite Movies".. So what's yours?? Also which movie do you think is missing from my list?? Please share and tell me on comments below.. Its tough picking only 20.. lol

 



8 comments:

  1. Hai, aku juga suka film2 romantis. favorit ku :
    1. The Notebook
    2. The Holiday
    3. Love Actually
    4. Pretty Woman
    5. Notting Hill
    6. Crazy Stupid Love
    7. When Harry Met Sally
    8. Ayat-Ayat Cinta
    9. My Best Friends Wedding
    10. Titanic

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Santi.. saya juga suka ayat2 cinta.. Salah satu film Indonesia yang saya tertarik untuk menonton nya.. hehehe.. thanks sudah berbagi list favorite movie nya ya.. ^_^

      Delete
  2. Nice picks Nat, my all time favorite movie would be you've got mail & sweet november

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mel.. thanks, i love you've got mail and sweet november too.. although sweet november is way too sad for me, i'm crying and crying through the movie.. lol

      Delete
  3. Woolaaa... Mr. and Mrs. Smith is my favorite one, I have some suggested movie for you to watch Nat, yups, that movie is The Conjuring, Insidious Chapter 1-3, Kiss Kiss Bang Bang, Maleficent, Big Hero 6, SPR (Saving Private Ryan) and the last one is The Exorcism of Emily Rose

    Wish you enjoy it... XOXO

    ReplyDelete
    Replies
    1. hei.. thanks for the recommendations, although i dont think i will ever be brave enough to watch The Conjuring and The Exorcism of Emily Rose.. lol

      Delete
  4. Saya penggemar film action, thriller dan horror tp terkadang nonton juga film2 love romance, pertama nonton k-drama yang endless love itu... Nyesel, soalnya sy jadi ikut nangis (padahal udah tahan2). Untuk film Thai IFTYLY cb nonton yg ATM Error itu juga recommended koq. Peace.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Ktanya ATM Error itu lucu banget ya.. Sayang belum sempat nonton.. hehehe..

      Delete