Sunday, October 9, 2022

Bali Buda

Bali Buda merupakan salah satu resto/cafe favorit saya di Bali.. Sudah beroperasi lebih dari 25 tahun, Bali Buda menawarkan aneka makanan sehat dengan konsep delicious yet nourishing.. Terdapat banyak pilihan menu vegan dan gluten-free juga di sini.. Outletnya Bali Buda sendiri sudah tersebar di beberapa lokasi di Pulau Bali, seperti di Ubud, Kerobokan, Batubulan, Denpasar, Canggu, dan Uluwatu.. Kalau saya pribadi, lebih sering ke store-nya yang di Renon, karena lokasinya memang paling dekat dari rumah..

 

 

Selain cafe/resto, di Bali Buda juga ada store-nya.. Untuk produk dari store-nya, yang paling sering saya beli adalah aneka nuts & seeds seperti Almond, Pistachio, Walnut, Cashew, Pumpkin Seeds, etc.. Kalau dari menu restaurantnya, unfortunately not my favorite karena terlalu "healthy" for my taste.. hahaha.. Dari resto-nya, saya justru lebih suka beli spreads-nya seperti Hummus, Salsa, Guacamole, etc.. Di rumah tinggal di makan sama roti atau chips.. Lucunya kalau kita beli spread-nya take away, bakalan dibungkus di daun pisang, karena Bali Buda ini menerapkan eco-friendly concept.. Bahkan bag-nya pun dari kertas daur ulang.. 

 

 

 

Kalau menu dari restonya kurang cocok di lidah saya, kebalikannya product Bakery mereka, hampir semuanya cocok di lidah saya.. Untuk olahan bakery-nya, my all time favorite is theis Sundried Tomato Quiche.. Sebagai penggemar quiche & pie, quiche-nya Bali Buda ini salah satu yang terenak yang pernah saya makan.. Ada juga Spinach & Cheese Muffin yang tidak kalah enaknya.. Pretzel-nya juga oke.. Yang suka energy ball, bisa cobain Spirulina Ball & Goji Ball..

 

 

Tapi best of the best-nya Bali Buda, for me is their DESSERTS.. Sebenarnya saya bukan penggemar dessert, tetapi ada kalanya saya pengen yang manis-manis dan Bali Buda ini literally my go-to-place.. Karena konsepnya yang "sehat", jadinya pas makan berasa less-guilty.. hahaha.. But trust me, biarpun ada embel-embel sehat tapi dari segi rasa tetap enak.. My recommendation would be Chocolate Mud Cake, Vegan Lemon Tart, Carrot Cake, dan Apple Crumble Pie..


 

 

 

 

 


Bali Buda Renon
Jalan Raya Puputan No 108 Renon, Denpasar, Bali
Phone  :  +62 812 3822 170
Instagram  :  @balibuda
Opening Hours  :  07.00 - 22.00

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮✮
Recommended  : Quiche & Cakes

3 comments:

  1. thanks infonya, bakalan sy coba kalau berkunjung ke bali

    ReplyDelete
  2. Wah saya malah belum pernah nyobain Curry Bread-nya.. Betul.. Mereka jg pakai paper bag dr newspaper.. hehehe

    ReplyDelete