Sunday, June 16, 2013

Universal Studio Singapore


Posting kali ini masih seputar liburan ke Singapore weekend kemarin.. Di hari kedua, saya dan 1 temen saya pergi ke Universal Studio Singapore (USS).. Beli tiket nya di Indonesia.. Jadi dari hotel, naik MRT ke HarbourFront, naik ke lantai paling atas Vivo City, dan naik Sentosa Express ke USS..

Ini seperti dreams come true.. Biasa nya cuma bisa lihat USS di TV atau di internet.. wkwkwk.. Kita sampai USS sekitar jam 10-an.. Untung nya masuk nya ga pakai antri.. Cuma tap tiket yang sudah kita beli dan voila, masuk lah kita di dalam USS yang keren banget..












Walaupun masuk nya ga pakai antri, ternyata USS hari itu ramai banget.. Ga kaget sih, secara kita datang waktu weekend dan memang lagi holiday season.. Sesuai planning awal, kita berencana langsung ke "Sci-Fi City.". Tapi di tengah jalan, waktu di area New York, kita lihat salah satu atraksi "Lights, Camera, Action" yang lagi sepi.. Kita akhirnya langsung melipir masuk ke dalam atraksi.. Toh mumpung sepi.. Jadi kita masuk atraksi ini ga pakai antri.. Begitu masuk, atraksi nya langsung dimulai.. "Lights, Camera, Action" ini ternyata lumayan keren.. Jadi kita ditunjukin cara pembuatan film beserta efek2 nya yang keren, yang kelihatan real banget.. Baru 1 atraksi, kita udah dibuat terkagum2.. Bener2 ga rugi deh bayar mahal untuk masuk USS ini..








Kelar dari "Lights, Camera, Action", kita langsung ke "Sci-Fi City".. Niat awal pengen naik "Transformers The Ride".. Eh, ternyata lagi out of order, kita disuruh kembali 2 jam lagi.. Di sini kita sempat foto2.. Dan yang bikin amazed, di USS ini kita bisa foto2 dan mereka menyediakan fotografer dimana kita bisa minta mereka fotoin kita dengan kamera kita tanpa pungutan biaya.. Cool isn't it??

Di Sci-Fi City sebenernya ada "Battlestar Galatica", semacam roller coaster.. Sayangnya nyali saya dan temen saya belum cukup untuk naik wahana yang satu ini.. wkwkwk.. Jadi kita langsung lanjut ke area "Ancient Egypt".. Di sini kita cepet2 masukin barang ke loker.. Soalnya mau naik "Revenge of The Mummy" yang notabene adalah indoor roller coaster.. Sempat seneng di awal2 karena lihat antrian nya yang sepi.. Ternyata setelah masuk ke dalam, antrian nya panjang bok.. Mana antrian nya sengaja dibuat muter2 kayak ular.. Akhirnya setelah ngantri sekitar 45 menit, dapat giliran juga kita.. Sempat serem juga bayangin naik indoor roller coaster.. Maklum saya memang agak parno sama yang beginian.. Masuk rumah hantu aja ga pernah berani.. Jadi kemarin ini bener2 bonek deh.. hahaha.. Mana dapat yang bagian pinggir, jadi kalau ada efek apa, langsung kerasa.. Awal2 roller coaster nya masih berjalan normal.. Effect nya mulai dari sound effect sampai lighting nya bener2 keren deh.. Jangan suruh saya cerita detail nya.. Karena saya cuma ngeh di awal2 aja.. Setelah itu kebanyakan merem nya.. hahahaha.. Walaupun indoor, tapi roller coaster nya ga kalah serem sama yang di outdoor.. Roller coaster di theme park di Indonesia kalah.. Spinning Coaster yang paling serem di Bali Safari Marine Park, jauh banget.. Setelah selesai, malah pengen naik lagi, cuma ngebayangin antrian nya, jadi ogah deh.. wkwkwk..
















Kelar "Revenge of The Mummy" kita balik ke area "New York".. Teman saya pengen cari merchandise nya Elmo di "Big Bird's Emporium".. Sempat beli Frozen Apple Soda di "Sci-Fi City".. Harga nya 4 SGD.. Minuman dan makanan di dalam USS, jangan di tanya deh.. Mahal2.. Tapi tenang, water tap bertebaran dimana2 kok..

Kelar dari "Big Bird's Emporium", waktu sudah menunjukkan jam 12.00.. Akhirnya kita langsung cuss ke area Hollywood... Kita beli tiket USS ini sudah include voucher lunch set, voucher snack, dan voucher 5 SGD yang bisa dipakai buat souvenir..  Voucher lunch set dan snack nya bisa ditukerin di "Hollywood China Bistro" atau di "Marty's Casa Del Wild".. Kita lebih prefer yang di "Hollywood China Bistro" karena yang  di "Marty's Casa Del Wild" lebih menyediakan makanan Southeast Asian.. Ternyata "Hollywood China Bistro" jam segitu lagi ramai2 nya.. Alhasil kita harus nunggu sekitar 1 jam-an.. Untung nya sewaktu menunggu, kita dikasih semacam alat berwarna hijau, dimana alat tersebut akan menyala ketika sudah tiba giliran kita.. Di "Hollywood China Bistro" sudah tersedia beberapa menu set yang bisa kita pilih.. Waktu itu temen saya pilih Chicken Rice, dan saya sendiri memilih Pork Honey Rice.. Makanan nya average banget.. Dan lunch set nya belum termasuk minuman.. Jadi pesen Orange Juice seharga 5 SGD exclude tax.. Snack nya sendiri cuma dapat mineral water ukuran mini dan snack kecil.. Walaupun ga enak2 banget, tapi voucher ini lumayan bikin kita bisa hemat lho, dibandingkan harus beli makan lagi..








After having lunch, kita langsung cuss ke area "Madagascar".. Di sini kita ga ngapa2in, cuma foto2 aja, dan langsung lanjut ke area "Far Far Away".. Di sini kita langsung antri untuk masuk ke atraksi "Shrek 4D".. Antrian nya lumayan panjang, cuma karena sekali masuk banyak orang, jadi cepet antri nya.. Pertama kali, kita kayak dikumpulin di satu ruangan, dan kita dijelaskan tentang si Shrek dan teman2 nya.. Setelah itu kita masuk ke atraksi yang sebenarnya, semacam bioskop itu dan kita juga harus menggunakan kacamata 3D.. Atraksi ini walaupun simple tapi ternyata keren.. Karena 4D, maka nya apa yang ditampilkan di layar akan kelihatan seperti real, apalagi kalau ada efek air, maka kita juga akan disemprot air.. Keren pokoknya.. hehehe..















Dari "Far Far Away" kita menuju ke area "The Lost World".. Di sini temen saya main "Jurassic Park Rapids Adventure".. Saya sih ga ikut.. Males basah2an.. Bisa sih beli semacam jas seharga 3 SGD atau ada juga mesin pengering dimana kita harus bayar 2 SGD.. 








Next, kita balik ke "Sci-Fi City" untuk cobain "Transformers The Ride".. Seperti biasa, antrian di depan nya keliatan sepi, eh di dalam nya puanjang banget.. Di USS ini memang harus extra sabar dan apa2 antri.. wkwkwk.. Tapi walaupun panjang antrian nya, it's all worth it.. Definitely the best they have in USS.. Jadi kita pakai kacamata 3D dan seakan2 kita ikut di dalam battle.. Cool..



Karena nunggu Hollywood Dreams Parade yang akan berlangsung jam 5 pm, akhirnya kita buang waktu dengan masuk ke wahana "Sesame Street Spaghetti Space Chase".. Lagi2 kelihatan nya sepi, tapi OMG.. Antrian di dalam nya panjang banget, bahkan sampai keluar.. Makanya kita sempat bertanya2 ini antrian apa kok panjang banget.. Karena udah terlanjur antri, akhirnya lanjut.. Atraksi ini lumayan lah, tapi lebih suitable ke children.. Atau para penggemar Elmo dan penghuni Sesame Street, which I'm not.. 







Jam 5 lewat sedikit, Hollywood Dreams Parade dimulai.. Jadi ini seperti parade nya para penghuni USS.. Dari setiap area akan ada wakil2 nya.. Keren sih, apalagi untuk foto2.. Kelar parade ini, kita langsung bergegas keluar USS untuk naik Sentosa Express ke Beach Station untuk nonton Song of The Sea..



















Overall, USS is a must visit when you are in Singapore.. The ticket is really worth it.. Sebanding lah harga tiket nya dengan apa yang kita dapat.. 


Here are some tips when visiting Universal Studio Singapore :

1. Datang di pagi hari.. USS buka jam 10 am.. Usahakan jam 10 kita sudah di Sentosa..
2. Begitu masuk USS, jangan lupa ambil map.. This map really useful..
3. Beli tiket di Indonesia atau at least book via online.. Beli tiket USS di Indonesia selain harga nya lebih murah, bisa lebih praktis karena kita tidak perlu antri lagi dan menghindari tiket nya sold out..
4. Bawa botol air kosong.. Air or drinks di USS muahalll.. Tapi water tap tersedia dimana2.. Jadi untuk menghemat botol air tersebut bisa diisi sewaktu kita menemukan water tap..
5. Pay attention to show dan attraction times.. Kemarin kita kelewatan nonton Water World Show, gara2 ada perubahan schedule.. 
6. Di beberapa atraksi, tersedia queue line untuk single riders.. Untuk yang sendiri or berdua mending manfaatkan fasilitas ini, karena akan lebih cepat antrian nya.. 



Btw, saya nulis postingan ini sambil membayangkan penyesalan2 saya selama di USS.. Salah satunya adalah kenapa tidak naik "Revenge of The Mummy" dan "Transformers The Rise" 2 kali.. Dan kenapa tidak beli banger & mash di "Sci-Fi City".. Semoga next time bisa visiting USS lagi.. ^_^


Website : 

4 comments:

  1. Jadi, dari semua atraksi, mana yg terbaik? haha
    Kira2 seharian itu bisa dpt main brp atraksi/wahana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua atraksi sebenarnya worth to try.. Tapi personally, saya suka Transformers The Ride sama Revenge of The Mummy.. Kalau seharian, dari jam 10 sampai jam 5, dengan catatan antrian yang lumayan panjang, seperti saya, bisa kok main hampir semua atraksi.. Apalagi kalau sepi, bisa main berulang kali.. ^_^

      Delete
  2. hai nat, boleh tau beli tiket USS nya dimana? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi.. kemarin saya beli di Jkt (online)..
      Ini link facebook page nya :https://www.facebook.com/pages/Tiket-Universal-Studio-Singapore/275621725803811..
      Selain itu via fb, bs tanya2 juga via bbm, 2252BBE8..

      Delete