Sunday, January 19, 2014

Ikan Layar


Pertama kali tahu Ikan Layar ini gara2 shopping di Bali Brasco.. Kelar shopping, pas mau naik mobil, kok tiba2 ada bau masakan yang enak banget.. Ternyata di seberang nya Bali Brasco ada restaurant baru, nama nya Ikan Layar.. Berhubung bau nya seperti nya enak banget plus di tambah banner discount 30 persen yang lumayan catchy, akhirnya kita mutusin untuk mampir.. hahaha..

Sesuai nama nya, Ikan Layar ini adalah restaurant yang menjual aneka macam seafood yang diolah menjadi berbagai macam masakan.. Sampai dengan detik ini, total udah mampir ke Ikan Layar sebanyak 4x.. Lumayan tuh secara mereka baru buka pertengahan Desember 2013.. wkwkwk..















 

 
Dari berbagai menu yang sudah saya coba, hampir semuanya enak.. Kerang, gurami, cumi, udang, dan kepiting yang dimasak, semuanya fresh dan well-cooked.. My favorite would be Udang Salt Pepper dan Cumi Cabe Kering.. Dua menu ini wajib banget dipesen kalau lagi makan di Ikan Layar.. 



 Kerang Saos Padang (29k)


 Pakis Tumis Balacan (22k)


 Gurami Bakar Taliwang (63k)


 Kepiting Saus Padang (135k)



 Gurami Saus Rica (63k)


 Cumi Cabe Kering (55k), Pakis Tumis Balacan (22k), Udang Salt Pepper (67k)




 

 
Dari kelompok minuman, superstar nya adalah si Layar Juice.. Layar Juice ini adalah juice yang terdiri dari 4 layer berbeda, ada strawberry, sirsak, mangga, dan guava.. 




 Layar Juice (24k)


 Jamaican Cappucino (24k)
(ini foto setelah sisa setengah gelas, 
sebelumnya it looked pretty with vanilla ice cream & choco stick on top)



Another good things from this restaurant, mereka menyediakan 8 varian sambal yang bisa kita ambil sesuka hati and it's free.. sapa sih yang ga suka gratisan.. hahaha.. apalagi sambal nya beraneka ragam, dan semuanya enak.. Cobain deh sambal mangga nya, dijamin bisa bikin ketagihan.. Sambal terasi, sambal medusa, dan sambal petis nya juga worth to try..


 8 Jenis Sambal
 

Overall, saya harus angkat 2 jempol saya untuk restaurant ini.. Good food, cozy place, dan reasonable price.. Semoga quality dan service nya bisa terus terjaga, ga seperti restaurant lain yang terkadang makin lama, semakin tidak terkontrol quality nya..


 

Ikan Layar (Seafood & Ikan Bakar)
Jl. Sunset Road Barat No. 7
Kuta - Bali
0631 - 7939990 / 8239990


 

Rating                    ~~>     9.5 of 10
Recommended      ~~>     Udang Salt Pepper dan Cumi Cabe Kering




No comments:

Post a Comment