Sunday, August 24, 2014

Mami's 52nd Birthday


Tanggal 19 Agustus kemarin adalah ulang tahun mami saya yang ke-52.. Ga di rayain besar-besaran sih, cuma saya dan adik saya pengen ngajak mami papi saya ke suatu tempat.. Biar ga boring kalau birthday cuma dirayain dengan makan2.. Opsi pertama adalah rafting.. Sudah lama ga rafting, tapi langsung keingat sama mami saya yang rada penakut sama kegiatan2 yang memacu adrenalin semacam rafting.. Dulu pernah kita ajak rafting sekali, sepanjang sungai, muka nya pucat melulu.. wkwkwk.. Opsi kedua adalah naik cruise.. Kita berempat udah pernah sih naik Bali Hai sama Quick Silver.. Cuma setelah check-check harga package nya, lumayan mahal.. Sayang duit nya, mending dipake untuk beli tiket Air Asia.. wkwkwk..

Akhirnya kita ambil opsi yang ketiga deh, Bali Safari & Marine Park.. Saya sama adik saya sudah beberapa kali ke BSMP.. Dan baru nyadar kalau papi mami malah belum pernah sama sekali ke sana.. Ya sudah, akhirnya pilihan jatuh ke BSMP.. Tapi kita berdua sengaja ga ngasi tahu mau kemana ke mami saya.. Jadi beberapa hari sebelum hari H, mami saya sudah stress nebak2 mau di ajak kemana.. Tebakan dia sih seputar Waterbom, Rafting, Karma Kandara, atau Cruise.. Saya sama adik saya cuma ketawa ketiwi aja.. Tebakan nya jauh lebih high class, padahal cuma mau dibawa ke kebun binatang.. wkwkwk..

Hari H, kita awali dengan as usual, misa pagi dulu di Gereja Katedral dan dilanjutkan dengan breakfast special di Warung Wardani, yang akan di posting terpisah.. Special nya karena kita kepagian dan bela-belain nunggu di mobil.. Kita sampai Wardani jam 7, sedangkan mereka baru buka jam 8.. hahaha..

Jam 10 kita berangkat dari rumah menuju ke BSMP.. Di Jl. Bypass Sanur mami saya sudah nebak BSMP.. wkwkwk.. Segitu galaunya dia, bahkan sampai bawa 1 tas full baju ganti.. Di kira mau basah2an.. hahaha..

Sampai BSMP sekitar jam 10.30.. Wah, walaupun weekdays, ternyata ramai juga.. Bedanya kalau weekend, kita saingan nya sama locals, kalau weekdays saingan nya sama visitors dari luar, which we prefer.. Kemarin kita belinya sih paket local yang Safari Explorer seharga 135k.. Itu paket basic sih.. Maunya ambil yang Jungle Hopper, harga nya 250k.. Beda nya, selain faslitas2 yang di dapat di paket Safari Explorer, ditambah dengan bisa nonton Bali Agung Theater dan 1x free Fun Zone.. Berhubung papi saya ga mau nonton Bali Agung Theater karena takut kesorean, akhirnya kita pilih yang Safari Explorer..

BSMP bagi saya pribadi sih always fun to visit and fun to explore.. Ga pernah bosan sama yang namanya Elephant Show, Animal Show, dan Safari Journey.. Apalagi yang namanya Fun Zone.. Favorit saya adalah Flume Ride.. Sayang banget sekarang ga ada paket yang bisa unlimited Fun Zone nya.. Jadi harus bayar per ride.. Harga per ride per person nya adalah 30k.. Lumayan juga kalau dikali empat dan dikali berapa permainan yang ada di sana..




















Untuk lunch, kita cuma quick lunch di sana.. Beli Mie Ayam, Siomay, Es Campur, dan Air Mineral yang kalau di total ga sampai 100k.. Mie Ayam dan Siomay nya enak juga lho..

Kita keluar dari BSMP sekitar jam 3.. Itu pun karena udah capek main dan baju basah semua karena main Flume Ride.. Sampai Denpasar, kita lanjut makan di XO Suki di Renon.. 

Overall, what a beautiful day.. Capek tapi lots of fun.. Saya dan adik saya bela2in ambil cuti demi merayakan birthday si mami.. Dan kita semua sangat diberkati Tuhan untuk bisa merayakannya seperti ini.. Well, Mami saya juga sangat diberkati Tuhan, karena dapat 2 cakes & 1 flowers dari keluarga dan teman2nya.. hehehe..

Cakes yang pertama adalah Opera Cakes dari aunty dan uncle saya yang tinggal di Malang.. Karena bosan cakes dari Holland Bakery, akhirnya saya pesankan cakes dari Breadlife.. Opera Cakes nya the best deh.. 





Cakes kedua, atau lebih tepatnya Fruit Pie, ini pemberian dari teman2 mami saya.. Penampilan nya sih cantik, tapi rasa dan pelayanan nya, not recommended.. Vla di dalam pie nya terlalu runny.. Jadi itu pie kalau mau di potong, pasti berantakan.. Pelayanan nya, the worst.. But, thank you berat untuk Mba Widi & teman2 yang sudah begitu baik memesankan pie ini.. ^_^ 






Kalau flowers, ini pemberian dari my aunty yang ada di Surabaya.. Bunga nya besar dan cantik..







2 comments:

  1. Halo Nat in bali salam kenal ya :)
    I've been reading your blog for the past 3 days dari masih di perth, sebelum ke jogja, lagi di jogja dan ntar subuh brangkat bali buat balik perth. I must say isi blogmu, rekomendasi dan review makanan2nya te o pe be ge te sekali. Hahaha. Saya enjoy banget bacanya, sampe skr baca2 diary slash jurnal kamu ttg family kaya bayangin girl next door yg sayang sekali sama keluarganya :)

    melalui blog kamu juga saya jd terpacu pengen aktifin lg blog abal2 saya yg mati suri for god knows how long. Haha. God bless and may peace be with u, Nat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fabz.. sy terharu banget bc comment ini.. appreciate it so much.. anyway, sy lg di solo nih, bsk br ke jogja., bs kebetulan gitu ya.. hehe..
      Kalau sdh aktif lg di blog, please let me know,, i'll be happy to visit and read your blog.. God bless u too Fabz.. have a great one.. 😄😄😄

      Delete