Monday, June 1, 2015

Bale Udang ~ Mang Engking Bali


Well, tempat makan atau resto yang satu ini sudah pasti dikenal semua orang.. Di Bali sendiri cabang nya ada 2, yaitu di Kuta dan di Ubud.. Beberapa bulan yang lalu, saya dan keluarga saya sempat lunch di outlet nya yang di Kuta (ketahuan deh postingan ini sudah lama di draft dan baru sempat ditulis setelah berdebu sekian lama).. wkwkwk.. 








Berhubung kami berempat jadi saya pesankan paket Bale Papat yang memang untuk 4orang.. Menu nya sudah lengkap termasuk fruit platter & nasi putih walaupun tanpa minum.. Makanan yang didapat antara lain Gurami Bumbu Cobek, Gurami Bakar Kecap, Udang Bakar Madu, Udang Tumis Cabe Hijau, Tumis Tauge Ikan Asin, Karedok, Perkedel Jagung, dan 3 macam Sambal (sambal tomat, sambal terasi, dan sambal matah).. Harga paket Bale Papat ini adalah 465k (kemarin waktu saya ke sana masih 425k).. Selain paket berempat, ada juga yang paket berenam, Bale Nenem (595k)..






Let's review the food, shall we? Gurami Bumbu Cobek dan Gurami Bakar Kecap nya saya beri rating 6 out of 10.. Hadir dengan penampilan yang biasa saja, sulit mencari keistimewaan dari 2 olahan ikan gurami ini.. Ikan nya pun tidak super fresh, masih ada sedikit bau tanah nya.. Udang Bakar Madu nya ga usah ditanya, sudah pasti juara, apalagi kalau dibandingkan dengan teman-teman nya.. Udang Tumis Cabe Hijau, Tumis Tauge, Karedok, dan Perkedel Jagung nya boleh lah walaupun tidak wow banget.. 












Anyway, service nya perlu di improve banget.. Kemarin memang sih kami datang pas lagi ramai2nya.. Tapi bukan berarti itu boleh dijadikan alasan di balik service nya yang lambat banget.. Minuman dan makanan dihidangkan dalam kurun waktu yang cukup lama.. Puncaknya adalah masalah fruit platter.. Kami sudah selesai makan, dan meminta fruit platter ke waitress.. 15 menit kami tunggu, tidak muncul juga.. Akhirnya kami tinggal..  Tidak worth it lah nunggu sekian lama hanya untuk sepiring buah2an.. wkwkwk..


Bale Udang ~ Mang Engking
Kuta Outlet : 
Jln. Nakula No. 88, Sunset Road
Kuta 80361, Bali – Indonesia
Phone : +62 361 3700 660
Ubud Outlet :
Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Desa Peliatan
Ubud, Bali – Indonesia
Phone : +62 361 978 754

Open daily : 11.00 – 22.00 WITA



Taste  :  ✮✮✮☆☆
Price  :  ✮✮☆☆☆
Service  :  ✮☆☆☆☆
Recommended     ~>     Udang Bakar Madu



No comments:

Post a Comment