Thursday, June 25, 2015

Nasi Jinggo Jik Elle


Nasi Jinggo (Jenggo) akhir2 ini lagi booming banget di Bali.. Dimana-mana pada jualan Nasi Jinggo.. Dari yang cuma pakai keranjang, bawa motor, sampai yang berbentuk rumah makan..  Nasi Jinggo yang kalau zaman saya kecil, pilihannya cuma ada 2, sapi atau ayam, sekarang pilihannya bisa belasan macam.. Mulai dari cumi, ikan, sate, udang, ayam betutu, babi kecap, babi guling, tiga rasa, ayam bakar, dan sebagainya.. Kadang kalau pulang bareng temen kantor, saya suka keliling kota Denpasar nyobain Nasi Jinggo yang beda-beda.. Tapi ya gitu, rasanya menurut saya ya sama aja, namanya aja yang keren2.. hahaha..

Salah satu tempat yang pernah kami cobain adalah Nasi Jinggo Babi Kecap Jik Elle.. Kalau yang ini Nasi Jinggo nya bukan di jual di pinggir jalan, tapi ada tempat makannya juga.. Lokasinya ada di Jalan Tukad Irawadi, masih di seputaran Jalan Waturenggong..








Nasi Jinggo nya sendiri dihadirkan dengan penampilan yang sudah di upgrade walaupun masih menggunakan daun pisang.. Nasi nya sendiri baru diracik ketika ada yang pesan, bukan sudah dibungkus2 seperti Nasi Jinggo pada umumnya.. Nasi Jinggo nya sendiri ada 3 macam yang bisa kita pilih, yaitu Ayam Kecap, Babi Kecap, dan Cumi Kecap.. Kemarin kami pesan yang mix antara Babi Kecap dan Cumi Kecap..1 porsi harganya 17k..

Saya pribadi kurang suka dengan bumbu kecapnya.. Sambalnya pun tidak pedas dan tidak istimewa.. Cukup mengherankan memang apalagi kalau mengingat banyak orang yang bilang Nasi Jinggo ini enak banget.. Kembali ke soal selera kali ya.. wkwkwk..





Nasi Jinggo Cumi Kecap + Babi Kecap (17k)



Nasi Jinggo Babi Kecap Jik Elle
Jl. Tukad Irawadi No.18
Denpasar - Bali
0361-8687225
Opening Hours : 10.00 - 23.00


Taste  :  ✮✮✮☆☆
Price  :  ✮✮☆☆☆
Service  :  ✮✮✮☆☆
Recommended  :  Nasi Jinggo




No comments:

Post a Comment