Thursday, April 21, 2016

OldTown White Coffee



OldTown White Coffee, semua pasti sudah familiar dengan merk kopi Malaysia yang satu ini kan.. Saya sendiri pertama kali bekenalan dengan yang namanya OldTown White Coffee ketika saya menginjakkan kaki pertama kali di Malaysia, lebih tepatnya di Johor Bahru.. Jadi ceritanya ketika kami landed di Singapore, kami langsung menuju ke Johor Bahru.. Nah setelah keluar dari gedung imigrasi, Sultan Iskandar Checkpoint, sampailah kami di Johor  Bahru City Square Mall.. Nah saat kami masuk ke mall, outlet nya Old Town White Coffee inilah yang menyambut kami.. Bau kopi nya harum banget, belum lagi ditambah dengan bau semerbak khas butter dan toast.. Sayang waktu itu saya ga sempat mampir.. Dan akhirnya ketika belanja2 di supermarket, langsung borong yang bentuk instant nya.. Di supermarket di Indonesia juga banyak dijual, walaupun harganya beda jauh dibandingkan beli langsung di Malaysia.. Pertemuan kedua saya dengan outlet nya OldTown White Coffee adalah ketika saya berada di The Park, sebuah mall baru di Solo.. Sayangnya saya tahunya pas sudah di dalam taxi.. Hiks.. Gagal lagi.. Sampai akhirnya OldTown White Coffee buka outlet di Bali.. 

OldTown White Coffee cabang Bali terletak di Park 23 Entertainment Centre, sebuah mall baru yang terletak persis di samping Circus Waterpark, Tuban, Bali.. Lokasinya agak nyempil di belakang tempat bermain di lantai 3.. Terdapat beberapa meja untuk dine in baik yang indoor maupun yang outdoor.. Saya cukup beruntung karena ketika saya ke sana, masih ada opening promo, dimana setiap pembelian food atau makanan, akan mendapatkan free OldTown White Coffee (hot / ice).. 





Menu makanan yang ditawarkan OldTown White Coffee cukup beragam, baik yang main course maupun yang light bite seperti toast, spring roll, etc.. Berhubung OldTown White Coffee memang berasal dari Malaysia, menu2 nya otomatis di dominasi oleh menu2 khas Malaysia yang memang saya gemari..  Beberapa menu yang menjadi pilihan saya antara lain OldTown Curry Mee, Kaya & Butter Toast Double, Dry Chili Pan Mee, OldTown Nasi Lemak with Fried Chicken, OldTown Te Tarik, dan free OldTown White Coffee Hot / Ice pastinya..



Di OldTown White Coffee ini cara order nya mirip di resto2 fast food.. Jadi ambil tray / nampan, terus tinggal bilang mau pesan apa.. Terus tunggu makanan nya disiapkan, ambil condiment dan perlengkapan makan, baru deh bayar di kasir.. Idealnya sih seperti itu ya.. Cuma kemarin, yang bisa kami tungguin cuma minumannya.. Makanan nya lama banget baru keluar.. Ga kebayang kalau disuruh berdiri nungguin.. hehehe.. Makanan nya sendiri baru keluar setelah 10-15 menit.. Itupun keluar nya satu2, ga barengan.. Jadi kami mesti balik ke counter nya untuk ngambil makanan yang sudah jadi.. Ga efisien sih menurut saya.. Kalau makanan nya cepat penyajian nya, ya contoh seperti resto Japanese bento terkenal itu, boleh lah pakai konsep seperti ini..




Makanan yang pertama kali tersaji adalah OldTown Curry Mee.. Overall, si Curry Mee menurut saya lumayan oke.. Jelas ga bisa dibandingkan dengan Curry Mee di Malaysia atau Singapore ya.. Apalagi saya baru saja berkunjung ke Penang dan nyobain the best Curry Mee ever nya Sister’s Curry Mee di Air Itam Market.. Tapi untuk hidangan yang jarang ditemukan di Bali, thumbs up lah untuk menu yang satu ini.. Next dish, Kaya & Butter Toast Double.. Ini sih sudah ga usah diragukan lagi ya.. Butter nya wangi, kaya nya juga enak.. The best lah.. Secara pribadi saya lebih suka ini dibandingkan punya nya Killiney.. 

 OldTown Curry Mee (43k)


Kaya & Butter Toast Double (28k)
 

Next, Dry Chili Pan Mee..  Nah ini nih hidangan paling ajaib yang saya pesan waktu itu.. Perasaan beberapa kali ke Malaysia, ga pernah menemukan menu yang serupa.. Secara taste, agak asing buat lidah saya.. Dan setelah dipaksa makan beberapa suap, saya menyerah.. Terlebih lagi ketika melihat kondisi sayuran yang tersaji.. Saya langsung complain ke supervisor yang merangkap jadi cashier saat itu, dan menunjukkan kondisi sayuran yang tersaji di piring Dry Chili Pan Mee saya.. Si supervisor langsung kaget, meminta maaf, dan menawarkan agar hidangan saya diganti yang baru.. Nah kalau begini, walaupun quality control nya kurang, kita sebagai customer kan ga jadi marah.. Langsung deh si staff di kitchen dipanggil dan ditegur.. Waktu itu saya ga minta diganti sih.. Soalnya kalau diganti kan dapet Dry Chili Pan Mee lagi.. Coba kalau digantinya boleh jadi Curry Mee atau Kaya Toast.. hahaha..


Dry Chilli Pan Mee (39k)




Last but not least, OldTown Nasi Lemak with Fried Chicken.. Kalau yang satu ini beneran enak.. Sambal nya enak, nasi nya kurang wangi, dan fried chicken nya juara..  Untuk minuman, sudah pasti enak dong.. Favorit saya OldTown White Coffee dan OldTown Te Tarik nya.. Kalau minum langsung di outlet nya ternyata memang lebih enak dibandingkan beli yang dalam kemasan sachet.. hahaha..


 OldTown Nasi Lemak with Fried Chicken (41k)


 OldTown White Coffee Hot / Ice & OldTown Te Tarik (34k)



Overall, I had a good dining experience at OldTown White Coffee Bali.. Beberapa menu sangat recommended, dan ada beberapa yang mungkin tidak sesuai dengan selera saya.. Service nya juga perlu improvement, tapi dari cara mereka handle customer’s complaint, saya acungi jempol.. Definitely will come back for their Iced White Coffee, Kaya Toast, and Nasi Lemak.. ^_^





OldTown White Coffee
Park 23 Entertainment Center L3#12A
Jl. Kediri Kuta Bali 80361
Telephone : +62361 4727663
Email : oti.balipark23@oldtown.co.id 
http://www.oldtown.co.id/



Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  OldTown White Coffee, OldTown Nasi Lemak, etc






2 comments:

  1. mewah banget,aq yakin enak
    tasseminar/www.yaakifaelegantas.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete