Friday, May 13, 2016

Babi Guling Bu Dayu Kuta


Welcome back to NatInBali Pork Review Series.. Kali ini yang akan saya review adalah salah satu tempat makan Nasi Babi Guling yang terletak di daerah Kuta.. Lokasinya berada di dekat Pasar Kuta, tepat di seberang Bank BCA lama.. Saya yang jarang main ke Kuta apalagi pas malam hari, lumayan surprise juga menemukan Nasi Babi Guling yang ternyata enak banget..

Saya singgah di Babi Guling Bu Dayu ini secara tidak sengaja.. Minggu lalu, saya kebetulan masih berada di Kuta ketika malam hari.. Jadi ceritanya saya, adik saya, dan 2 sahabat saya baru selesai nonton Civil War.. Kami keluar gedung bioskop sekitar pukul 11 dan dalam keadaan lapar berat karena belum makan malam.. Sempat menyusuri Jalan Raya Kuta yang ga ada sepi2nya padahal itu sudah hampir tengah malam, sampai akhirnya sampai di sekitar Pasar Kuta.. Ketika kami melewati gedung BCA lama, sahabat saya langsung penasaran dengan satu tenda yang ramai banget dan setelah dilihat2 ternyata menjual babi guling.. Kami pun langsung berhenti dan memutuskan untuk mencoba.. Ketika kami tiba, kami harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan meja kosong dan nasi putih yang masih dalam perjalanan.. Untungnya proses menunggunya ga pakai lama.. Tahu sendiri kan orang yang lapar itu biasanya emosian.. hahaha..

 


Seporsi Nasi Babi Guling yang dari tampilannya sudah kelihatan enak, akhirnya disajikan di hadapan saya, yang kemudian disusul dengan semangkuk kecil Balung Kuah (Sup Tulang Babi).. Baru suapan pertama, kami sudah saling berkomentar "enak ya".. hahaha.. Jadi seporsi Nasi Babi Guling seharga 30k itu hadir dengan porsi yang sangat generous.. Ada daging babi guling, jeroan yang digoreng dan sangat crispy, daging babi yang dimasak bumbu Bali, daging babi yang digoreng, sate babi, kulit babi, lawar dan sayur urap.. Balung Kuah itu semacam daging babi + tulang nya yang dimasak pakai bumbu Bali..



Nasi Babi Guling + Balung Kuah (30k)


Overall, saya suka banget Nasi Babi Guling Bu Dayu ini.. Rasanya lebih "medhok" atau lebih authentic Bali dibandingkan dengan Babi Guling Pak Malen yang juga favorit saya.. Saya sebenarnya ga doyan2 banget dengan babi guling karena terkadang ada babi guling yang amis atau bau babi nya masih keras.. Ada juga yang bikin pencernaan jadi terganggu setelah memakannnya.. Tapi Babi Guling Bu Dayu ini sama sekali ga amis.. Bumbu nya kerasa banget dan tingkat kepedasannya masih oke buat saya.. Dan Babi Guling Bu Dayu ini sukses menjadi salah satu Nasi Babi Guling favorit saya di Bali, bersama dengan Pak Malen, Candra, dan Sariastri..

Harga 30k menurut saya murah banget, mengingat porsinya yang besar dan rasanya yang memang enak banget.. Sayang Babi Guling Bu Dayu ini hanya buka di malam hari.. Dari beberapa informasi yang saya dapat, opening hours nya adalah mulai dari jam 7 malam sampai tengah malam.. Tapi kemarin saya selesai makan sekitar pukul 12 malam, masih lumayan banyak stock makanan yang tersisa, padahal kondisi warung ramai banget.. Jadi mungkin jualannya bakalan sampai subuh ya.. 




Bagi teman2 penggemar babi, atau yang lagi kelaparan tengah malam, atau yang akan berkunjung ke Bali dan ingin berburu Nasi Babi Guling saat tengah malam, bisa mampir ke Babi Guling Bu Dayu ini.. Recommended banget..


ps : sorry banget foto2 nya low quality.. maklum tempat nya di pinggir jalan dan remang2.. lol..

Babi Guling Bu Dayu
Jl. Raya Kuta 
(depan BCA Kuta Lama)
Telp : 081 999 111 973


Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮✮✮
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Nasi Babi Guling + Balung Kuah





8 comments:

  1. Hallo Nat, apa kabar?

    Nat, bisa minta penjelasan lokasi bagul ini tepatnya dimana yah?

    Tengkyu berats!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo.. tau joger Kuta kan, itu lurus aja ke arah Pasar Kuta.. Ntar di Pasar Kuta ada persimpangan jalan (pertigaan), itu belok kanan sedikit, Babi Guling nya pakai tenda di sebelah kiri.. persis di seberangnya gedung bca lama..

      Delete
    2. Hallo lagi Nat, maksudnya dari Joger Kuta, lurus terus sampe mentok, terus belok kanan di pertigaan jalan Raya Kuta?

      Gedung BCA lama yang ini bukan yah Nat https://www.google.com.au/maps/@-8.7223009,115.1771799,3a,75y,155.83h,91.47t/data=!3m6!1e1!3m4!1s1UNtlnkg_24-3JbgqyUXUg!2e0!7i13312!8i6656?

      Delete
    3. yups,, betul banget,, hehehe

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. ini juga kesukaanku banget.. bumbunya enak. harga reasonable

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. iya, harga 30k tp porsi nya bsr., puas makan nya,, wkwk..

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete