Sunday, September 18, 2016

Rasa Sayang Restaurant


Bagi teman2 yang sudah lama tinggal di Denpasar, atau bahkan lahir di Bali, pasti sudah ga asing dengan restaurant yang satu ini.. Ah masih kebayang masa kecil saya, kalau ada special occasion, pasti dinner-nya di tempat ini.. Dulu lokasinya di Jalan Teuku Umar, bersebalahan dengan rumah makan ikan bakar yang juga sama enaknya (dan saya lupa nama tempatnya, hahaha).. Nah setelah sekian lama vacuum atau hilang dari peredaran, kini Restaurant Rasa Sayang kembali hadir.. Lokasinya yang baru terletak di Jalan Sunset Road Kuta.. Tempatnya sendiri bersih dan cukup luas.. Kebetulan kemarin saya datang sebelum lunch, jadi hanya ada 3 meja yang terisi..

















Setelah bolak-balik buku menu, dan bingung mau pilih yang mana, akhirnya saya memutuskan untuk nyobain menu Paket Berempat.. Ga perlu pusing nentuin menu dan pastinya lebih hemat.. Menurut waitress-nya, menu paket akan berganti2 setiap bulannya.. Untuk Paket Berempat, harganya adalah 165k, dan itu sudah nett (include tax).. Paket Berempat itu terdiri dari Nasi Putih, Teh (boleh pilih mau jenis teh apa), Cap Cay Ayam, Ayam Lada Hitam, Terong Goreng Rasa Sayang, dan Ikan Saus Cabe.. Saya juga pesan tambahan Kodok Goreng Tepung..




Cap Cay Ayam


Ayam Lada Hitam


Terong Goreng Rasa Sayang


Ikan Saus Cabe


Kodok Goreng Tepung


Overall, makanannya menurut saya cukup oke.. Menunya memang kecil, tapi cukup untuk berempat.. Mungkin karena itu mereka memberikan pilihan ukuran S, M, L untuk setiap menu.. Favorit saya adalah Ayam Lada Hitam dan Terong Goreng Rasa Sayang-nya.. Terong Goreng Rasa Sayang ini memang merupakan signature dish Restaurant Rasa Sayang dari jaman dulu, dan akhirnya ditiru oleh tempat makan lainnya.. Ikan Saus Cabe-nya juga enak.. Sayang ikannya digoreng dengan balutan tepung, jadi kurang terasa ikannya.. Kodok Goreng Tepung-nya juga enak.. Kodoknya juicy dan besar2.. Kalau sausnya sih terlalu standard..

Conclusion : puas banget makan di Restaurant Rasa Sayang ini.. Dengan duit kurang dari 200k, udah bisa menikmati makanan enak dan tempat kelas restaurant yang nyaman.. Next time mau nyobain menu2 lainnya ah.. hehehe.. 



Rasa Sayang Restautant
Jl. Sunset Road
Kuta - Bali
Telp  :  0361 - 262006
Opening Hours  :  11.00 - 23.00


Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Ayam Lada Hitam, Terong Goreng Rasa Sayang





6 comments:

  1. Thanks atas ulasannya, dan kapan2 akan sy coba. Blog ini merupakan blog favorite sy untuk wisata kuliner krn sering was2 jika sudah kesuatu tempat ternyata tidak memuaskan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. thank you sdh mampir di NatInBali.. hehhee.. iya, tp makanya sblm nyobain tempat kuliner baru, biasanya sy suka browsing2, biar ga kecewa.. hehehe..

      Delete
    2. Kalau boleh nanya... Dari sekian banyak ulasan mengenai tempat makan, boleh tahu manakah tempat makan paling favorite dan yang tidak favorite versi Penulis ? Jelaskan alasannya (udah kyk ujian aja nih), Tq.

      Delete
    3. Hai. Maaf baru sempat reply.. hehehe.. Wah, iya nih.. Pertanyaannya sulit untuk dijawab.. hehehe.. Tempat makan yang favorit banyak banget.. Kalau tidak favorite, itu biasanya tempat makan yang servicenya buruk atau tidak sesuai antara ekspektasi dan realita.. Sering sih mengalami, resto yang mondar mandir muncul di medsos, kt orang enak banget, pas dicoba ternyata biasa aja.. hehehe..

      Delete
  2. ahh review baru,... saya kira sudah gak nulis lagi :)
    Kalau gak salah terakhir saya lihat anda ikut komen di blog-nya laurentia,... 2 blog yang saya jadikan acuan untuk mencari tempat makan yang memuaskan.
    Terima kasih telah berbagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. masih nulis kok.. cuma lagi sibuk sm pekerjaan aja, jadi urusan blog tertunda.. iya, sy juga penggemar berat blog Laurentia Dewi.. hehehe.. Terima kasih juga sudah menjadi pembaca NatInBali.. Salam..

      Delete