Sunday, August 28, 2016

Nat's Top 12 Korean Drama (K-Drama)



Annyeonghaseyo.. Drama Korea atau Korean drama atau k-drama, adalah salah satu drama paling populer di seluruh dunia.. Siapa sih yang ga suka nonton k-drama.. K-drama ga hanya digemari oleh orang-orang asli Korea (South Korean), atau orang Asia aja, tapi penggemarnya sampai ke benua Eropa & Amerika.. K-drama menurut saya memang pantas untuk digemari.. Selain jalan ceritanya yang bagus dan rasional, para pemainnya juga ganteng dan cantik.. Sudah gitu jumlah episode-nya juga ga banyak.. Ga seperti sinetron Indonesia atau telenovela yang episode-nya ratusan dan ceritanya "mbulet" itu.. Ost-nya juga keren2 terutama ost yang mellow2 itu yang dijamin bikin nangis bombay.. wkwkwk..

Anyway, dulu jaman kuliah sempat demen banget nonton k-drama.. Sampai dibela2in order di Jakarta, pinjam di rental, sampai tukar2an sama teman.. Apalagi dulu kan k-drama sering diputar di tv nasional.. Sampai akhirnya udah ga pernah lagi nonton k-drama.. Sampailah sekarang, gara2 satu teman kerja saya yang doyan nonton k-drama, akhirnya saya ketagihan nonton lagi.. wkwkwk.. Tapi saya bukan type yang suka nonton k-drama yang masih tayang di Korea.. Suka ga sabaran nunggunya karena penasaran sama episode selanjutnya.. hahaha.. Yang saya tonton malah drama2 lama yang udah diputar beberapa tahun yang lalu.. wkwkwk..

Ya, sama seperti film hollywood, saya juga rada picky masalah k-drama. Pertama tentu harus baca plot-nya.. Kalau ada unsur thriller, pembunuhan, magic, kerajaan, perang, dll, langsung skip.. wkwk.. Yang kedua, tentu harus lihat main cast-nya.. Saya ga punya actor atau actress favorit sih.. Tapi tetep aja, kalau main cast-nya ga sreg di hati, ga bakal nonton drama itu.. wkwkwk.. So far, top 5 on-screen couple versi NatInBali adalah Ji Jin-Hee & Kim Hyun-Joo, Ji Sung & Hwang Jung-Eum, Song Joong-Ki & Moon Chae-Won, Jang Hyuk & Jang Na-Ra, dan So Ji-Sub & Shin Min-A..

Enough for the chit-chat, here it is, top 13 k-drama versi NatInBali.. Kalau teman2 punya k-drama favorit bisa sharing dan recommend ke saya di comment section below ya.. Gomapseumnida..



1. I Have A Lover


2. Kill Me, Heal Me
 
Released  :  2015
Network  :  MBC
No of Episodes  :  20
Main Casts  :  Ji Sung, Hwang Jung-Eum, Park Seo-Joon. Oh Min-Suk, Kim Yoo-Ri
On-Screen Couple  :  Cha Do-Hyun (Ji Sung)  &  Oh Ri-Jin (Hwang Jung-Eum)
Read more  :  Wikipedia or AsianWiki
Comment  : 
Saya tertarik nonton Kill Me, Heal Me (KMHM) karena pemeran utamanya adalah Ji Sung dan Hwang Jung-Eum.. Saya jatuh cinta dengan chemistry mereka setelah nonton Secret (Love).. Awalnya sempat ragu karena ceritanya yang terkesan "berat" karena pemeran utamanya menderita DID (Dissociative Identity Disorder).. Tapi setelah nonton beberapa episode, langsung suka.. Ceritanya kompleks banget, tapi berhasil buat saya tertawa dan menangis.. Highlight-nya KMHM tentu chemistry-nya Ji Sung dan Hwang Jung-Eum yang oke banget.. Mereka itu cocok banget.. Apalagi kalau nonton BTS-nya.. Ahh, berharap akan ada drama ketiga yang mempertemukan mereka kembali.. hehehe.. Selain itu, enam kepribadian Cha Do-Hyun lainnya juga membuat KMHM ini sayang untuk dilewatkan.. Favorit saya tentu si Ahn Yo-Na yang centil itu.. Dijamin bakalan ngakak lihat Yo-Na yang ngejar2 Ri-On (Park Seo-Joon).. hahahaha.. Bagi yang belum pernah nonton KMHM, drama yang satu ini daebak, recommended banget.. hehehe..












3. Secret (Love)

Released  : 2013
Network  :  KBS2
No of Episodes  :  16 
Main Casts : Ji Sung, Hwang Jung-Eum, Bae Soo-Bin, Lee Da-Hee
On-Screen Couple  :  Jo Min-Hyuk (Ji Sung)  &  Kang Yoo-Jung (Hwang Jung-Eum)
Read more  :  Wikipedia or AsianWiki
Comment  : 
Awalnya bisa tahu drama yang satu ini, gara2 nonton MV-nya di Youtube.. Langsung suka sama dua pemeran utamanya, Ji Sung dan Hwang Jung-Eum, yang juga kembali dipasangkan di Kill Me, Heal Me.. Setelah baca plot-nya, agak ragu sih untuk nonton.. Alasannya karena ada unsur thriller, penjara, dan pembunuhannya.. Ah tapi akhirnya nonton juga, dan ternyata two thumbs up untuk drama yang satu ini.. Yang paling saya suka tentu perjalanan cinta Min-Hyuk dan Yoo-Jung. So sweet banget, walaupun banyak bagian yang bikin orang2 mellow macam saya nangis sesenggukan.. Oh ya, OST-nya juga keren2 lho.. Tumben2 ada drama korea yang saya suka semua OST-nya, biasanya hanya satu dua lagu yang oke.. Favorit saya tentu lagunya Ailee yang "Tears Stole The Heart".. Btw, gara2 drama in saya jadi penggemar berat duet maut Ji Sung dan Jung-Eum.. Ah, masih kebayang ending-nya yang romantis itu.. wkwkwk..















4. Fated To Love You

Released   :  2014
Network  :  MBC
No of Episodes  :  20
Main Casts  :  Jang Hyuk, Jang Na-Ra, Choi Jin-Hyuk, Wang Ji-Won
On-Screen Couple  :  Lee Gun (Jang Hyuk)  &  Kim Mi-Young (Jang Na-Ra)
Read more  :  Wikipedia or AsianWiki
Comment  : 
Fated To Love You ini adalah remake dari drama Taiwan dengan judul yang sama yang di-released di tahun 2008.. Fated To Love you ini berkisah tentang Lee Gun & Kim Mi-Young yang dipertemukan dan disatukan oleh takdir.. Ah saya juga suka couple yang satu ini, Snail Couple, yang diperankan oleh Jang Hyuk dan Jang Na-Ra.. Biasanya saya ga terlalu suka drama2 yang diperankan Jang Na-Ra, tapi kali ini beda.. Ceritanya ga ngebosenin dan bikin senyum2 sendiri lihat pasangan yang satu ini.. hahaha.. Scene favorit saya adalah ramen kiss yang cute dan romantis itu.. wkwkwk.. 














5. The Innocent Man (Nice Guy)

Released  :  2012
Network  :  KBS2
No of Episodes  :  20
Main Casts  :  Song Joong-Ki, Moon Chae-Won, Park Si-Yeon
On-Screen Couple  :  Kang Ma-Roo (Song Joong-Ki)  &  Seo Eun-Gi (Moon Chae-Won)
Read more  : Wikipedia or AsianWiki
Comment  : 
Semenjak DOTS booming, semua orang pada nge-favoritin Song-Song Couple.. Saya sendiri ga pernah tertarik nonton DOTS, dan karena salah satu drama favorit saya adalah Nice Guy, jadi bisa ditebak dong kalau saya adalah penggemar ChaeKi Couple.. wkwkwk.. Sekilas tipe film-nya Nice Guy ini bukan tipe film favorit saya, dan jujur saya juga kurang suka dengan ending-nya.. Tapi film ini tetap recommended dan bagus banget.. Coba deh nonton BTS-nya Nice Guy, di situ bakal terlihat penyebab di balik chemistry-nya Soo Jong-Ki dan Moon Chae-Won yang top banget.. Mereka itu so sweet dan mesra banget.. wkwkwk..










6. Oh My Venus

Released  :  2015 - 2016
Network  :  KBS2
No of Episodes  :  16
Main Casts  :  So Ji-Sub, Shin Min-A, Jung Gyu-Woon, Yu In-Young, Sung Hoon, Henry Lau
On-Screen Couple  :  Kim Young-Ho / John Kim (So Ji-Sub)  &  Kang Joo-Eun (Shin Min-A)
Read more  :  Wikipedia or AsianWiki
Comment  :
Another drama I love because it's main casts.. hehehe.. Selain main casts-nya yang serasi banget, saya juga suka dengan jalan ceritanya yang ga "biasa" dan banyak adegan lucunya.. Dan saya akhirnya ikut2an jadi SoShin Shipper gara2 nonton Oh My Venus ini.. hehehe..














7. Cunning Single Lady

Released   :  2014
Network  :  MBC
No of Episodes   :  16
Main Casts  :  Joo Sang-Wook, Lee Min-Jung, Kim Gyu-Ri, Seo Kang-Joon
On-Screen Couple  :  Cha Jung-Woo (Joo Sang-Wook)  &  Na Ae-Ra (Lee Min-Jung)
Read more  :   Wikipedia or AsianWiki



 




8. She Was Pretty

Released  :  2015
Network  :  MBC
No of Episodes  :  16
Main Casts  :  Park Seo-Joon, Hwang Jung-Eum, Koh Joon-Hee, Choi Si-Won
On-Screen Couple  :  Ji Sung-Joon (Park Seo-Joon)  &  Kim Hye-Jin (Hwang Jung-Eum)
Read more  :  Wikipedia or AsianWiki





   

9. Marriage Not Dating

Released  :  2014
Network  :  tvN
No of Episodes  :  16
Main Casts  :  Yeon Woo-Jin, Han Groo, Jeong Jinwoon, Han Sun-Hwa
On-Screen Couple  :  Gong Gi-Tae (Yeon Woo-Jin)  &  Joo Jang-Mi (Han Groo)
Read more  : Wikipedia or AsianWiki








10. Full House

Released  :  2004
Network  :  KBS2
No of Episodes  : 16
Main Casts  :  Rain, Song Hye-Kyo, Han Eun-Jung, Kim Sung-Su
On-Screen Couple  :  Lee Young-Jae (Rain)  &  Han Ji-Eun (Song Hye-Kyo)
Read more  :  Wikipedia or AsianWiki








11. Personal Taste

Released  :  2010
Network  :  MBC
No of Episodes  : 16
Main Casts  : Lee Min-Ho, Son Ye-Jin, Kim Ji-Suk, Wang Ji-Hye
On-Screen Couple  :  Jeon Jin-Ho (Lee Min-Ho)  &  Park Gae-In (Son Ye-Jin)
Read more  :  Wikipedia or AsianWiki








12. The Prime Minister & I

Released  :  2013-2014
Network  :  KBS2
No of Episodes  :  17
Main Casts  :  Lee Beom-Soo. Yoona, Yoon Si-Yoon, Chae Jung-An
On-Screen Couple  :  Kwon Yool (Lee Beom-Soo)  &  Nam Da-Jung (Yoona)
Read more  :  Wikipedia or AsianWiki








13. Angel Eyes

Released  :  2014
Network  :  SBS
No of Episodes  : 20
Main Casts  :  Lee Sang-Yoon, Ku Hye-Sun, Kim Ji-Suk
On-Screen Couple  :  Park Dong-Joo / Dylan (Lee Sang-Yoon)  &  Yoon Soo-Wan (Ku Hye-Sun)
Read more  :  Wikipedia  or  AsianWiki








  

6 comments:

  1. Wah tema nya lagi K-Drama nih... Memang bagus film2 Korea yah, sy juga suka ttpi sudah ngga bisa ngikutin kalau yg serial, bisanya nonton yang film lepasan. Terakhir saya nonton film Action Drama yang judulnya Quick (sumpah kocak banget tuh) lalu terakhir Drama Comedy judulnya Boomerang Family (sedih, lucu dan campur aduk deh).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. wah, kapan2 mau coba nonton.. hehehe.. thank you bwt rekomendasi filmnya.. 😊

      Delete
  2. Udah lama jadi silent reader Blog nya cc n instagramnya juga.. selalu suka ama postingannya n hampir tiap hari tanpa sadar ngetik natinbali di google search cuma utk ngcek udah ada postigan baru atau ga... Awalnya cuma suka baca yg ada kuliner2nya aja. Tapi sekarang karena banyak postingan ttg holiday, jadi pengen banget nyoba kaya cc ala2 backpackeran gt. Dan postingan K-drama ini berhasil banget bikin aku addict ama k-drama... salam kenal ya cc...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dheayu.. wah.. jadi terharu bacanya.. hehehe.. terimakasih ya sdh menjadi pembaca NatInBali.. Senang banget kalau tulisan saya bisa ternyata bisa menginspirasi..

      Iya, akhir2 ini rada lama update-an blog-nya.. Kalau nulis tentang holiday, ga bisa secepat kalau review makanan.. hehehe.. Oh ya, ada k-drama yang recommended ga?

      Salam kenal juga ya.. thanks untuk comment-nya yg buat hari Senin saya jadi lebih menyenangkan.. have a great day..

      Delete
    2. Tetep semangat ya cc ama Blog nya, pasti masih banyak silent reader lainnya yang juga setia baca postingan cc walaupun jarang yang ninggalin jejak di comment. Kaya saya sendiri contohnya, setelah sekian lama baru sempet comment sekarang.

      Setelah baca postingan cc yg ttg K-drama ini, aku awalnya langsung nonton Kill me, Heal me n Marriage not dating yg sukses bikin aku jd ketagihan nonton deh. Coba kalo blm nonton, ini k-drama favorit aku : It's Okay that's love sama Oh my ghost, Master's Sun.

      Selalu ditunggu untuk postingan2 cc selanjutnya.

      Fighting!!

      Delete
    3. Hai Dheayu

      Hehehe.. thanks ya, jadi semangat nih nulis blognya.. hehehe..
      Thanks juga untuk rekomendasi filmnya.. Kebetulan belum pernah saya tonton.. Habis ini mau coba nonton.. hehe..

      Fighting.. ^_^

      Delete