Saturday, December 17, 2016

Soon Kee ~ Hong Kong BBQ


Bagi kalian yang penggemar Chinese BBQ seperti saya, ada satu tempat makan atau restaurant yang menurut saya worth to try dan recommended.. (Warong) Soon Kee adalah nama tempat makan yang tidak sengaja saya temukan setelah malam2 kelaparan sehabis nonton di Park 23 XXI.. Saya dan sahabat saya langsung berhenti di depan Soon Kee setelah melihat etalase kaca-nya yang berisi aneka daging panggang yang menggoda iman itu.. hehehe.. Walaupun namanya Warong / Warung, Soon Kee ini lebih mirip restaurant kecil.. Meskipun size-nya kecil, tempatnya masih cukup nyaman walau sampai larut malam pun masih tetap ramai..


 Soon Kee lokasi lama di Jl. Raya Kuta


 Soon Kee lokasi lama di Jl. Raya Kuta


Dulunya, Soon Kee ini berlokasi di Jalan Raya Kuta.. Sekarang sudah pindah ke lokasi yang baru di Jalan Bypass Ngurah Rai (di depan Pusat Oleh-Oleh Hawaii).. Saya malah baru tahu kalau mereka sudah pindah ke lokasi baru dari IG-nya Soon Kee (@soonkeebali).. Sekilas tempatnya jauh lebih besar dibandingkan yang di Jalan Raya Kuta, walaupun saya belum pernah mampir lagi setelah mereka pindahan.. hehehe..

Di Soon Kee kita bisa menikmati aneka olahan Chinese BBQ ala Hong Kong yang super enak dengan pilihan daging berupa bebek, ayam, dan babi (non-halal).. Bagi penggemar bebek, bisa nyobain Bebek Panggang atau Roasted Duck-nya yang kata orang jempolan.. Saya sendiri tidak makan bebek, jadi belum pernah nyobain.. hehehe.. Untuk ayam, ada 2 pilihan yaitu Steamed Chicken dan Roasted Chicken.. Untuk babi, ada Roasted Pork Samcan, Roasted Park Charsiew, dan Pork Sausage.. Semua roasted meat ini dijual per porsi dan untuk bebek atau ayam bisa dipesan per ekor, 1/2 ekor, maupun 1/4 ekor.. Bagi yang suka galau seperti saya, lebih baik pesan yang Kombinasi (Comb) supaya bisa nyobain aneka macam daging panggang.. hehehe..
.
Selain bisa beli per porsi, kita juga bisa memilih menu BBQ Hainam Rice dan Hong Kong Noodles.. Menurut saya lebih praktis pesan yang versi ini karena masing2 bisa menentukan mau pakai nasi atau mie dan pilihan daging apa yang akan dijadikan topping.. Saya sendiri lebih suka Nasi Hainam-nya.. Nasi Hainam-nya fluffy, wangi, dan rasanya balance.. Hong Kong Noodles-nya mirip seperti Wantan Mee kalau di Malaysia.. 


 
 lokasi baru Soon Kee (source : IG @soonkeebali)












Menu favorit saya di Soon Kee adalah BBQ 3 Comb with Rice.. Jadi dalam 1 porsi terdapat Nasi Hainam, 3 pilihan topping, sayuran, dan clear soup.. Untuk topping, pilihan saya adalah Roasted Chicken, Roasted Pork Samcan, dan Roasted Pork Charsiew.. Daging-nya itu benar2 enak, tender, succulent, dan bumbunya benar2 meresap.. Porsinya juga generous.. Untuk saya yang daya tampungnya banyak begini, porsinya sangat mengenyangkan.. Ga heran adik saya dan salah satu sahabat saya sampai kesulitan menghabiskan makanan di piringnya.. hehehe.. Untuk harga, sangat2 reasonable mengingat porsinya yang jumbo dan rasanya yang ciamik..

Selain menu2 yang saya sebutkan di atas, Soon Kee juga menawarkan menu2 pendamping / appetizer seperti Wonton (Fried & Soup), Fish Ball Soup, Jelly Fish (Ubur2) Szechuan Style, Spring Rolls, etc.. Saya sempat mencoba Fried Wonton-nya yang menurut saya biasa saja.. Kalau dilihat dari meja tetangga, kebanyakan pada pesan Jelly Fish Szechuan Style.. Next time harus dicoba.. hehehe.. Oh ya, Soon Kee juga memiliki cabang di Tanjung Benoa (Nusa Dua)..


 Fried Wonton (32k)


 BBQ 3 Comb with Rice (48k)






Warong Soon Kee
Jl. Bypass Ngurah Rai No. 7
Pertokoan Kuta Indah Permai D15
(di depan Pusat Oleh2 Hawaii)
Kuta - Bali
Telp  :  0361 - 4753809
Opening Hours  :  11.00 - 00.00
Instagram  :  @soonkeebali

Soon Kee BBQ Seafood Restaurant
Jl. Pratama No. 34
Tanjung Benoa - Nusa Dua - Bali



Taste  :  ✮✮✮✮✮
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  BBQ Comb with Hainam Rice




No comments:

Post a Comment