Tuesday, December 27, 2016

Waroeng Bagoes ~ PorkRibs & BBQ



Sabtu malam itu, saya, adik saya, dan satu sahabat saya baru saja selesai nonton di Galeria XXI.. Bosan dengan makanan yang ada di Mall Bali Galeria (MBG), kami akhirnya menuju kawasan Renon dengan harapan bisa menemukan tempat kuliner baru yang enak2.. Renon kini memang menjelma menjadi satu pusat kuliner di kota Denpasar.. Coba saja menyusuri Jalan Tukad Gangga, Jalan Tukad Batanghari, Jalan Tukad Badung, Jalan Tukad Barito, dll.. Di sana berjejer tempat makan mulai dari yang konsepnya restaurant sampai warung kaki lima..


Setelah browsing2 di Instagram, pilihan kami jatuh ke Waroeng Bagoes, dimana specialty mereka adalah Pork Ribs & BBQ.. Baca di IG, operational hours-nya sampai pukul  21.00.. Padahal kami baru start dari MBG pukul 20.15.. Beruntung jalanan saat itu ga terlalu crowded walaupun malam minggu.. Kami pun sukses sampai di Waroeng Bagoes yang terletak di Jalan Tukad Badung dan surprisingly tempatnya masih ramai walaupun sudah hampir pukul 21.00..  Kami masih beruntung bisa mendapatkan 1 meja yang tersisa.. Setelah kami, masih banyak pengunjung lain yang datang silih berganti.. Sampai kami selesai pun, masih banyak pengunjung yang lagi asyik menikmati pork ribs mereka..












Kalau ke Waroeng Bagoes tentu yang harus dipesan adalah Special BBQ Pork Ribs-nya (35k).. Pork Ribs atau iga babi akan dibakar atau di-grill dan kemudian disajikan dengan pilihan Saus BBQ atau Sambal Bali.. Side dish bisa dipesan terpisah dengan extra cost dan pilihannya ada Nasi Putih (4k), Mashed Potato (15k), French Fries (12k), Cheese French Fries (16k), dan Salad (10k)..

Awalnya adik saya dan sahabat saya berencana memesan Pork Chop, sayang menu tersebut lagi out of stock.. Jadinya sahabat saya beralih ke Special BBQ Pork Ribs dan adik saya beralih ke Spare Ribs (35k).. Spare Ribs ini adalah potongan iga babi yang disajikan dengan saus ala Chinese Style.. Ya mirip2 saus asam manis kalau menurut saya.. 
 












Berhubung lagi ramai, kami harus menunggu sekitar 30 menit sebelum si iga akhirnya diantar ke meja kami.. Untung ada Choco Cheese Waffle with Ice Cream (20k) yang kami pesan dan minta diantar sebelum makanan datang.. Biarpun waffle biasanya dijadikan dessert, tapi lumayan juga karena bisa kami jadikan sebagai pengganjal perut yang sudah keroncongan dari tadi.. hehehe.. Waffle-nya enak, freshly made, dan porsinya cukup untuk dibagi ber-3..


 Choco Cheese Waffle with Ice Cream (20k)



Special BBQ Pork Ribs-nya hadir dengan porsi yang cukup besar mengingat harganya yang hanya 35k itu.. Iga-nya ga alot dan dagingnya dengan sukarela lepas dari tulangnya.. Bumbunya meresap dan di-grill dengan sempurna.. Saya paling ga suka kalau ada tempat makan yang jual menu bakaran, dan bakarnya itu sampai ada arang-nya alias go to the song.. wkwkwk.. Berhubung lagi lapar berat, saya pesan side dish tambahan berupa nasi.. Tapi next time kalau ke Waroeng Bagoes lagi, saya prefer French Fries untuk teman makan ribs.. Saya sempat nyobain French Fries-nya dari piring adik saya, kentangnya enakkkk.. hehehe..


Spare Ribs adik saya cukup enak.. Walaupun kalau dibandingkan dengan Pork Ribs-nya tentu saya lebih memilih Pork Ribs.. Oh ya, Pork Ribs-nya sebenarnya bisa pilih mau dihidangkan dengan Saus BBQ atau Sambal Bali.. Sayang waiter yang assist kami kemarin ga menanyakan pilihan tersebut.. Saya juga ga sadar waktu itu.. Jadinya yang saya dapatkan adalah saus BBQ-nya.. Padahal enak ya makan Pork Ribs + nasi + sambal.. wkwkwk…





Spare Ribs (35k)


Special BBQ Pork Ribs-nya (35k)





Overall, puas banget makan di Waroeng Bagoes.. Kadang saya suka pesimis kalau ada tempat makan yang nge-hits di IG, ternyata setelah dicoba mengecewakan.. Tapi kali ini sama sekali tidak mengecewakan.. Pork Ribs-nya enak dan sangat recommended.. Saya sempat take away Ayam Bakar-nya juga.. Seporsi cuma 16k tapi rasanya top.. Selain menu2 yang sudah saya sebutkan, mereka juga menawarkan menu lain seperti Jumbo Hot Dog, Grilled Sausage, dan Bakso Bakar..



Waroeng Bagoes PorkRibs & BBQ
Jl. Tukad Badung No 7A Renon
Denpasar - Bali
Telp  :  0361-4747099 / 081-338338890
Opening Hours  :  11.00 - 21.30
Facebook  :  waroengbagoesbali
Instagram  :  @waroengbagoes



Taste  :  ✮✮✮✮✮
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Special BBQ Pork Ribs






No comments:

Post a Comment