Wednesday, February 15, 2017

Nitrogenie ~ Ice Cream from Magic



Ice Cream Nitrogen memang sudah lama booming, tidak hanya di luar negeri, tetapi juga di Indonesia.. Kini membuat ice cream tidak lagi membutuhkan waktu yang lama, dan tidak perlu disimpan di freezer atau menggunakan ice cream machine.. Dengan menggunakan nitrogen cair atau liquid nitrogen, ice cream dapat dibuat hanya dalam hitungan menit.. Dan setelah sekian tahun booming, baru kemarin saya berkesempatan mencoba ice cream yang fenomenal ini.. hehehe..

Nitrogenie adalah nama dari outlet ice cream nitrogen yang saya temukan di Beachwalk Kuta Bali.. Dikutip dari website-nya, Nitrogenie is an ice cream shop that makes the world's best ice creams the same way all the great chefs make them in restaurants: using the magic of liquid nitrogen.. Dari sekian banyak varians rasa ice cream yang ditawarkan, saya memilih Lemon Meringue Pie.. Untuk cup yang regular, saya harus mengeluarkan uang sebanyak 55k.. Yang paling seru dari ice cream nitrogen ini adalah melihat langsung proses pembuatan ice cream-nya.. Prosesnya memakan waktu sekitar 2-3 menit.. Karena pesanan saya adalah Lemon Meringue Pie, jadi ice cream vanilla yang sudah jadi itu dicampur dengan pie crumble, kemudian di atasnya diberi meringue dan di-flame.. Rasa lemon-nya hadir dari lemon sauce yang dimasukkan ke dalam suntikan / injection..


 Nitrogenie ~ Beachwalk Kuta Bali




 pict taken from Google


Tekstur ice cream-nya menurut saya sama saja seperti ice cream lainnya, walaupun ada yang bilang ice cream nitrogen itu lebih smooth dan creamy.. Rasanya juga terlalu manis untuk saya.. Lebih enak kalau dicampur dengan lemon "injection"-nya, yang sayang porsinya terlalu sedikit..  Favorit saya tentu proses pembuatannya yang "heboh" banget itu karena penuh asap.. hehehe.. Selain itu saya juga suka dengan pilihan rasanya yang tidak "biasa".. Selain Lemon Meringue Pie, masih banyak rasa lainnya yang bisa dipilih.. Ada Peppermint Choc Chip, Mango of Summer, Honey Cheesecake, Vanilla Beanie, Chocolate Oreo Cream, Salty Caramelly Popcorn, Nutella Ella Ella, dan masih banyak lagi.. Selain menu ice cream, ada juga aneka minuman seperti Nitroshake dan Nitrospider.. Andai harganya sedikit lebih ramah di kantong, bakalan sering menyambangi Nitrogenie.. hahaha.. 








 Lemon Meringue Pie (Reg - 55k)


Saat ini, Nitrogenie memiliki 2 cabang di Bali, satu di Beachwalk dan satu di Seminyak Village.. Selain di Indonesia, Nitrogenie juga bisa dijumpai di Australia, Hawaii, Prancis, Jerman, Kuwait, Qatar, dan Inggris..



Price List (Jan 2017) :
Cup  :  Small (37k), Reg (55k), Large (75k)
Cone  :  Small (45k), Large (65k)
Nitroshake  :  70k
Nitrospider  :  50k


Nitrogenie Beachwalk
L2# Island L, Level 2
Beachwalk Shopping Center
Jl. Pantai Kuta Bali

Nitrogenie Seminyak Village
Ground Kiosk - 4
Seminyak Village
Jln. Kayu Jati
Seminyak - Bali

Website  :  http://nitrogenie.com/
Facebook  :  https://www.facebook.com/Nitrogenie/
Instagram  :  @nitrogenie


Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Lemon Meringue Pie


2 comments:

  1. Wow keep posting ya.
    kebetulan belom pernah nyoba yang di BW, ekspetasi sih sama seperti Lyclig

    www.balikoala.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. wah, sy malah blm prnh nyobain Lycklig.. recommended kah?? ^_^

      Delete