Saturday, February 25, 2017

KDrama ~ I Have A Lover


Setelah sekian lama berusaha untuk menjauhi yang namanya KDrama (Drama Korea), akhirnya saya goyah juga.. hahaha.. Lagi2 hal ini disebabkan karena ga sengaja nemu MV-nya di Youtube.. Dan langsung shock begitu tahu jumlah episode-nya 50.. wkwkwk.. Sempat galau karena saya sebenarnya paling males kalau disuruh nonton serial yang panjang2 episode-nya.. Mini-series yang 16 atau 20 episodes aja, bagi saya sudah kepanjangan.. Tapi berhubung sudah terlanjur penasaran, akhirnya mulai nonton streaming juga.. hahaha.. Dan 50 episodes itu saya selesaikan hanya dalam beberapa hari saja.. wkwkwk..

Kalau yang lain pada nonton Goblin, Hwarang, atau KDrama lain yang masih gress baru tayang di Korea, saya malah nonton drama yang sebenarnya sudah tayang di tahun 2015-2016.. Judul KDrama yang sukses buat mata saya bengkak gara2 kebanyakan nangis ini adalah “I HAVE A LOVER (IHAL)”..




Dari judulnya saja sudah bisa ditebak kan plot dari drama ini.. Jadi IHAL ini bercerita tentang pasangan suami istri, dimana sang suami berselingkuh dengan wanita muda, dan pada akhirnya menceraikan istrinya. Sang istri kemudian menghilang dan diberitakan meninggal.. Padahal ia masih hidup, mengalami amnesia, dan hidup sebagai orang lain yang ternyata adalah adik kembarnya yang sedang melarikan diri ke luar negeri.. Si suami akhirnya bertemu kembali dengan istrinya, kembali jatuh cinta, dan berjuang untuk mendapatkan kembali hati istrinya.. Untuk lebih lengkapnya bisa dibaca synopsis saya saya copas dari Wikipedia ini : 


The ambitious successful lawyer, Do Hae-gang (Kim Hyun-joo) and her husband, Choi Jin-eon (Ji Jin-hee) have a dysfunctional relationship. They lose their child and Jin-eon starts an affair with a much younger girl, Seol-ri (Park Han-byul). Dokgo Yong Gi is Do Hae Gang's unknown twin sister. After the couple divorce, Hae Gang gets into a mysterious car accident and loses her memory. Baek Seok (Lee Kyu-han), mistaking Hae Gang as Yong Gi, saves Hae Gang and makes her live as Yong Gi. Hae Gang becomes Baek Seok's fiancé and lives with his family. What will happen when Jin Eon and Hae Gang meets again? Will the couple be able to go back to how they used to be before? 

Drama  :  I Have a Lover (also known as I'm Taken / Identical Affairs)
Hangul  :  애인있어요
Director  :  Choi Mun-Seok
Writer   :  Bae Yoo-Mi
Network  :  SBS
Episodes  :  50
Release Date  :  22 Aug 2015 - 28 Feb 2016

Cast  :  
Kim Hyun-Joo as Do Hae Gang / Dokgo On-Gi / Dokgo Yong-Gi
Ji Jin-Hee as Choi Jin-Eon
Park Han-Byul as Kang Seol-Ri
Lee Kyu-Han as Baek Seok
Lee Jae-Yoon as Min Gyu-Suk
etc.

More info  :  Wikipedia  or  AsianWiki

Sinopsis  :  PortalSInopsis


Di luar episode-nya yang buanyakkk, KDrama yang satu ini bagusss banget dan recommended terutama buat kalian pecinta KDrama dengan genre melodrama.. Walaupun episode-nya panjang, tapi entah kenapa ga bikin bosan dan malah bikin penasaran ending-nya seperti apa.. Main casts IHAL ini adalah Kim Hyun-Joo dan Ji Jin-Hee yang serasi dan cocok banget.. Yang satunya ganteng, satunya cantik.. Love both of them so much.. Acting-nya jempolan dan chemistry-nya juga oke.. Acting Ji Jin-Hee, Kim Hyun-Joo dan cast lainnya juga keren banget.. Saya sukses dibuat nangis, tertawa, baper-an gara2 IHAL ini.. Masih teringat ketika episode awal sempat kesel banget nonton adegan perselingkuhan antara Choi Jin-Eon dan Kang Seol-Ri.. Mungkin kalau ketemu Kang Seol-Ri dalam dunia nyata bisa saya jambak2 rambutnya.. hahaha.. Tapi di tengah2 cerita jadi ikutan terharu juga ketika Jin-Eon berjuang untuk mendapatkan kembali cintanya Hae-Gang..










Saya juga salut banget dengan Kim Hyun-Joo yang di IHAL ini memerankan 2 karakter sekaligus, dimana 2 karakter tersebut sama sekali ga terlihat kalau diperankan oleh orang yang sama.. Untuk acting-nya yang keren di IHAL ini, Kim Hyun-Joo mendapatkan penghargaan sebagai "Top Excellence Award, Actress in a Serial Drama" & "Netizen Popularity Award", serta bersama Ji Jin-Hee mendapatkan penghargaan sebagai "Top 10 Stars Award" dan "Best Couple Award" di SBS Drama Awards 2015.. Ost-nya IHAL juga bagus2.. Favorit saya adalah “The Two of Us – Lee Eun Mi” dan “Years – Ryu”.. 






The Two Of Us - Lee Eun Mi (MV)


Years - Ryu (MV)

 
Buat kalian yang belum pernah nonton ‘I HAVE  A LOVER”, semoga setelah membaca postingan ini jadi penasaran dan ikutan nonton ya.. hehe.. Bagi yang baper-an dan cengeng seperti saya, siap2 aja tissue yang banyak.. hahaha.. Ada KDrama lain yang recommended untuk ditonton ga?? Kalau bisa yang mini-series aja ya, jangan yang 50 episodes seperti IHAL.. wkwkwk.. 


IHAL'S BTS









 


ps  :  picts taken from Wikipedia & @ihavealover2015




No comments:

Post a Comment