Monday, February 6, 2017

Furama Restaurant



Beberapa hari sebelum ulang tahun papa saya yang ke-60, saya memberikan list nama2 restaurant ke papa saya, untuk memilih dimana kami akan makan malam bersama.. Setelah beberapa nama restaurant ditolak dengan berbagai macam alasan, akhirnya pilihan jatuh ke Furama Restaurant.. Pertimbangannya adalah jumlah cabangnya banyak dan kami sudah bertahun-tahun tidak makan di Furama.. Saya masih ingat bahwa dulu Furama hanyalah restaurant kecil di Jalan Raya Tuban.. Kini Furama Restaurant memiliki cabang dimana2.. Cabang di Jalan Raya Tuban masih buka sampai saat ini, kemudian ada juga cabang di Renon, Sanur, dan Sunset Road..

Berhubung ulang tahun papa saya jatuh di weekdays alias hari kerja, jadilah kami memilih Furama Restaurant Cabang Renon yang notabene paling dekat dari rumah.. Kami tiba sekitar pukul 19.00 dan ternyata kami satu2nya customer yang ada saat itu.. Memang malam itu lagi hujan dan weekdays, tapi masa sih ga ada orang lain yang masuk ke restaurant ini.. Dan sampai kami selesai makan pun, kamilah satu2nya customer malam itu.. wkwkwk..

Kondisi yang sepi itu kemudian ditambah dengan suasana restaurant yang remang2 diakibatkan dari lampu atau lighting restaurant yang kurang terang.. Foto2 pun jadinya kurang bagus.. Staff2-nya pada asyik sendiri.. Jadi ceritanya setelah order, kami berencana pindah ke meja sebelah yang lebih besar dan terang.. Waiter / waitress-nya yang saat itu berjumlah 3 orang, tidak ada satu pun yang membantu kami.. Mereka asyik ngobrol sendiri, sedangkan kami sibuk mondar-mandir memindahkan minuman, piring, sendok, dll..































Menu makanan yang kami pesan malam itu antara lain Gurami Goreng Saus Kecap, Ayam Masak Cabe Kering ala Kungpaw, Mie Goreng Ayam, Sapi Lada Hitam, dan Sapo Tahu Seafood.. Untuk semua makanan, ada 2 ukuran / porsi yang ditawarkan, yaitu Small (S) dan Large (L).. Berhubung di luar lagi hujan, jadi minuman yang paling pas dipesan adalah Chinese Tea yang cocok di-share untuk 4 orang.. Setelah order, kami disuguhi sepiring kecil kacang yang tentu saja kami minta refill, dan sepiring kecil cabe potong + kecap asin..



Chinese Tea (30k)







Makanan kami keluar cukup cepat, sekitar 15 menit setelah order.. Tidak heran karena kami satu2nya customer saat itu.. wkwkwk.. Dari tampilannya, makanan di Furama Restaurant ini cukup baik dan appetizing.. Si ikan hadir dengan ukuran cukup besar, ikan-nya fresh, dan saus kecap-nya enak.. Sayang dedaunan yang diletakkan di atas ikan ternyata tidak segar alias layu.. Mie Goreng Ayam-nya no complain..  Ayam Masak Cabe Kering ala Kungpaw-nya enak.. Sapo Tahu Seafood cukup enak, sayang di dalamnya dicampur soun / bihun sehingga beberapa menit kemudian, soun-nya jadi mengembang karena menyerap semua cairan yang ada di Sapo Tahu.. Lagian menurut saya juga kurang cocok makan Sapo Tahu dicampur dengan soun.. hehehe.. Last but not least, Sapi Lada Hitam.. Sapi Lada Hitam-nya sebenarnya oke, tapi lama2 kok terasa ada yang aneh dengan dagingnya.. Saya dan adik saya langsung saling melirik, dan ternyata adik saya juga merasakan hal yang sama.. Jadi daging-nya itu ternyata kurang fresh.. Jadi ada “rasa” yang tidak enak di after-taste-nya.. Apalagi kalau dimakan tanpa bumbu black-pepper-nya.. Tapi daging yang kurang fresh ini tidak sampai menimbulkan efek samping di keesokan harinya.. hahahaha..



Mie Goreng Ayam (39k)




Ayam Masak Cabe Kering ala Kungpaw (35k)




Sapi Lada Hitam



 Sapo Tahu



 Gurami Goreng Saus Kecap (99k)



our dinner




Sebenarnya hal ini jauh di bawah ekspektasi saya mengingat nama besar Furama Restaurant.. Bahan yang kurang fresh dan service-nya yang kurang profesional, sungguh bertolak belakang dengan harga yang ditawarkan.. Next time kalau saya "terpaksa" balik ke Furama Restaurant, mungkin saya akan memilih cabang lain, seperti Tuban dan Sunset Road yang lebih ramai pengunjungnya.. 



Furama Restaurant
Jl. Raya Niti Mandala No. 148, Renon, Bali
Telp  :  0361-225851 / 225938
Opening Hours  :  09.00  -  03.00

Other Branches :
Jl. Sunset Road Barat No. 88 Kav, 7-9, Kuta, Bali  (0361-8947495)
Jl. Bypass Ngurah Rai No. 88, Sanur, Bali  (0361-286788)
Jl. Raya Tuban No. 52B, Kuta, Bali  (0361-761196)



Taste  :  ✮✮✮☆☆
Price  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮☆☆☆
Recommended  :  Gurami Goreng Saus Kecap, Ayam ala Kungpaw, etc.




2 comments:

  1. Nat, cobain deh dimsum di dalam hotel sanur paradise... Di situ ada restonya yg bernama Sanur Harum.. per pax nya 125rb dan itu bisa nambah2 trus sampai kenyang... Makanya yg makan disana pd pelan2 kunyahnya semua, wkwkwk... Mereka buka hanya starting jam 10 - 14 kalo ngga salah. Btw penggemar kamu itu pak alresky yah ? Wkwkwk... semangat banget ngasih ramalan togelnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. thank you infonya.. sy malah br tahu ttg Sanur Harum ini.. hehehe.. Iya tuh.. Tiap ada post baru pasti dia yg pertama kali comment.. hahaha..

      Delete