Monday, November 20, 2017

Pempek Farina


Pempek Farina, salah satu “new in town” yang berhasil menarik minat saya.. Sesuai dengan namanya, menu andalan di tempat ini adalah pempek, makanan khas dari Palembang.. Cabang Pempek Farina di Denpasar-Bali ini terletak di Jalan Tukad Batanghari, Renon.. Tempatnya tidak terlalu luas, tapi cukup comfy, ber-AC, dan bersih.. To be honest, nama Pempek Farina masih terdengar asing di telinga saya, tapi begitu duduk dan membaca menu, ternyata cabangnya sudah di mana2, terutama di daerah Jawa Timur.. 







Kalau ditanya pempek favorit, jawaban saya adalah Pempek Kapal Selam.. Oleh karena itu saya memesan Paket Ceria 1 yang berisikan 4pcs Pempek Kapal Selam Besar.. Harga Paket Ceria 1 ini adalah 60k, sedangkan kalau beli satuan harganya @ 20k.. Jauh lebih murah beli yang paketan (irit beda sama pelit ya, lol).. Selain itu ada juga paket dengan harga yang sama yang terdiri dari 4pcs Pempek Lenjer Besar atau 4porsi Tekwan.. Selain Paket Ceria 1, saya juga memesan Model, Tekwan, dan Es Kacang Merah.. 








 berlaku s/d 31 Dec 2017




 daftar cabang Pempek Farina





Untuk pempek-nya sendiri, ternyata rasanya enak.. Rasa ikannya cukup terasa walaupun tidak sekuat pempek yang pernah saya beli langsung dari Palembang.. Cuko atau cuka-nya juga enak, dan mereka menyediakan 2 pilihan cuko, yaitu manis dan pedas.. Jadi aman buat yang ga suka pedas, walaupun yang versi pedas menurut saya kurang terasa pedasnya.. hehehe.. Untuk Tekwan dan Model-nya, dua2 sama enaknya.. Pada dasarnya dua menu ini sama saja, kuah sup khas Palembang yang berisikan adonan ikan kemudian diberi pelengkap seperti soun, jamur, bawang goreng, seledri, dll.. Yang membedakan hanya adonan ikannya.. Kalau Tekwan, adonannya dibentuk bulat2 kecil seperti bakso, sedangkan Model, adonannya dicampur dengan tahu.. Untuk Es Kacang Merahnya, tidak istimewa tapi cukup bisa dinikmati.. Selain Es Kacang Merah, ada juga menu Es Campur, Es Teler, dan Es Doger yang semuanya dibandrol seharga 15k..


 Pempek Kapal Selam Besar (20k)




 Model (20k)


 Es Kacang Merah (15k)




Well, untuk saat ini, bisa dibilang Pempek Farina ini adalah pempek terenak yang ada di Bali, menurut saya lho ya.. hehe.. Buat yang males jauh2 ke Renon kalau lagi pengen makan pempek, mereka juga menyediakan pempek versi frozen-nya.. Di website-nya bahkan bisa order online.. Jadi gampil banget, pas pengen bisa langsung diolah di rumah masing2.. wkwkwk.. Oh ya, saya juga terkesan dengan service para staff-nya yang jempolan.. Pintu dibukakan, sopan2 pula.. Thumbs up..




Pempek Farina
Jl. Tukad Batanghari No. 15 A
Panjer, Renon, Denpasar, Bali
Opening Hours  :   08.00 - 21.00
http://www.pempekfarina.com/
FB / Twitter / IG  :  @pempekfarina
Other branch : Surabaya, Sidoarjo, dan Makasar


Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮✮✮✮
Recommended  :  Aneka Pempek, Model, dan Tekwan



5 comments:

  1. Setuju.. hanya sj klo pesan online, seringnya gregetan krn barang ga sampai2, tahu sendiri layanan YES nya si je en e yg mgkn lbh cocok singkatan dr yakin esok ga sampai.. wkwkwk..

    ReplyDelete
  2. hehehe.. saya sdh sering mengalami hal yang serupa.. malah akhir2 ini lebih ajaib.. statusnya rumah kosong, padahal ada orang di rumah.. kayaknya alasan mereka untuk menunda pengiriman.. pernah sampai berminggu2.. entah barangnya nyangkut dimana.. harus extra sabar kalau pakai jasa kurir yang satu ini.. skrg malah saya lebih sering menggunakan J&T..

    ReplyDelete
  3. Pempeknya lebih enak dari Warung Bangka Jaya Komang Gile ya Nat? Inget review kamu yang ini: http://natinbali.blogspot.com.au/2016/01/mr-komang-gile-bangka-jaya.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. betulll.. pempek-nya warung bangka jaya masih enak.. sayang lokasinya yg mungil dan tempat parkir yang terbatas, membuat saya malas kesana lg.. klo soal rasa, masih menang pempek farina..

      Delete