Friday, November 10, 2017

Restoran Renon


Dari sekian banyak restaurant chinese food di Bali, beberapa di antaranya berhasil masuk ke dalam daftar favorit saya dan keluarga.. Salah satu resto yang mendapatkan "privilege" tersebut adalah Kuta Plaza Restaurant (review-nya bisa dibaca di sini).. Sayang lokasinya yang di dekat airport itu cukup menjadi halangan buat saya untuk sering2 mampir.. Nah pas tahu kalau Restoran Renon itu ternyata berada dalam 1 group management dengan Kuta Plaza Restaurant, saya berpikir daripada jauh2 ke Kuta, mending ke Renon yang pastinya lebih dekat dari rumah.. hehehe..

Sebelumnya saya sudah dua kali bersantap di Restoran Renon ini..  Waktu itu makannya bareng dengan teman2 kantor dan seingat saya tidak ada yang istimewa sehingga membuat saya ingin balik ke Restoran Renon ini.. Saya dan keluarga berkunjung ke Restoran Renon di hari Minggu siang dan saat itu 80% meja yang tersedia sudah terisi pengunjung.. Dari segi interior, Restoran Renon ini jauh lebih modern dibandingkan dengan Kuta Plaza Restaurant.. Pas buka buku menu, wah rata2 sama persis dengan di Kuta Plaza Restaurant.. Untuk lunch saya dan keluarga hari itu, kami memesan Mie Goreng Ayam, Tumis Cai Mio, Ayam Panggang Renon, dan Gurami Tahu Tausi.. Karena itu hari Minggu, jadi Restoran Renon juga menyediakan aneka menu dimsum.. Dimsum-nya diletakkan di cart atau kereta, dan waitress-nya akan berkeliling dari meja ke meja.. Karena "tetangga2" pada asyik makan dimsum, jadi kami penasaran dan ikut2an pesan.. hehehe.. Dari sekian jenis dimsum yang disediakan, kami memesan Hakau & Siomay Hongkong.. To be honest, kebetulan kami makan di Restoran Renon ini tak lama setelah kami kembali dari Penang, Malaysia.. Di Penang ada satu restaurant dimsum yang enak banget, Tai Tong Restaurant (read here).. Di Tai Tong, kami menyicipi aneka dimsum yang bisa dibilang salah satu dimsum terenak yang pernah saya makan.. Nah pas makan dimsum-nya Restoran Renon ini, langsung berasa bedanya.. hahaha.. Kulit Hakau-nya tebal dan udangnya tidak se-fresh dan sebanyak yang di Penang,. Siomay HongKong-nya masih lebih baik sedikit.. Btw, beberapa waktu kemudian saya makan di Kuta Plaza Restaurant dan pesan Hakau juga.. Hakau di Kuta Plaza Restaurant somehow lebih enak dibandingin Restoran Renon..










Hakau (20k)


Siomay HongKong (20k)



Sebenarnya menu2 yang kami pesan ini merupakan menu2 yang sering kami pesan juga ketika bersantap di Kuta Plaza Restaurant.. Tapi entah kenapa rasanya beda dan malah jauh lebih enakan di Kuta Plaza Restaurant.. Mie Goreng Ayam dan Gurami Tahu Tausi-nya untungnya sama enaknya.. Sedangkan Tumis Cai Mio-nya kurang matang, jadi sayurnya masih keras.. Yang paling flopped adalah Ayam Panggang Renon-nya yang justru merupakan menu favorit saya dan adik saya.. Judulnya Ayam Panggang, tapi yang datang lebih mirip Ayam Goreng.. Warnanya pucat kecoklatan, ga ada rasanya, dan sangat2 berminyak.. Di Kuta Plaza Restaurant, Ayam Panggang-nya hadir dengan dua jenis cocolan, di sini cuma satu.. Yang lebih bikin kuciwa, service-nya yang kurang profesional.. Kami manggil2 waitress-nya, ga ada satu pun yang menghampiri kami.. Sampai akhirnya manajer-nya yang datang.. Beberapa kali juga si waitress datang ke meja kami, membawakan menu yang sama sekali ga kami pesan... Lucu kan.. 

Mie Goreng Ayam (32k)


Tumis Cai Mio (32k)


Ayam Panggang Renon (62k)


 ini Ayam Panggang Renon versi Kuta Plaza
(perbedaan yang paling kelihatan itu di bagian kulitnya dan
saus + sambal cocolannya)


Gurami Tahu Tausi (98k)



Jadi kesimpulannya embel2 satu group kayaknya ga berlaku untuk kasus kali ini ya.. hahaha.. Daripada kecewa, mending saya bela2in jauh2 ke airport sono tapi bisa makan dengan puas dan bahagia.. wkwkwk.. Oh ya just FYI, buat teman2 yang Muslim, both Kuta Plaza & Restoran Renon ini hahal ya..  ^_^



Restoran Renon
Jl. Cok Agung Tresna No. 85
Denpasar – Bali
Telp  : 0851-0080-5000  /  0361-264498
Opening Hours  :   
10.00 - 14.30  &  17.30 - 22.00 (Mon-Sat)
09.00 - 15.00  &  17.00 - 22.00 (Sun)
*All prices stated above is exclude tax


Taste  :  ✮✮✮☆☆
Price  :  ✮✮✮☆☆
Service  :  ✮✮☆☆☆
Recommended  :  -





3 comments:

  1. Hai.. iya Restoran Renon itu yg sblhnya IBC.. dim sum nya oke lah tp ga istimewa jg (menurut sy).. soal Dim Sum House, teman sy pernah info dan ngajakin ke sana.. syg lokasinya di canggu, dan itu daerah yg jarang sy kunjungi.. next time perhaps.. hehe..

    ReplyDelete
  2. Saya sudah coba di dim sum house seafoodnya kurang fresh apalagi yg udg. Btw taitong penang emg mantep 👍

    ReplyDelete
  3. Wah.. terima kasih infonya.. saya malah belum nyobain samapai sekarang.. dim sum di Bali memang tidak banyak yang seenak di kota lain atau di LN.. hehehe..

    ReplyDelete