Tuesday, April 24, 2018

Goemerot


First of all, saya mau mengaku dosa karena sudah negative thinking terhadap restaurant yang satu ini.. hahaha.. Awalnya saya berpikir bahwa Goemerot ini adalah salah satu resto yang hanya menjual "tempat" dan "konsep" tapi rasa makanannya so-so saja.. Jadi setiap kali melewati resto ini, saya ngedumel dalam hati karena resto-nya selalu ramai.. Padahal ada beberapa teman saya yang bilang bahwa makanannya memang beneran enak, tapi saya tetap ga percaya.. Salah apa ya si Goemerot ini, sampai2 saya segitunya.. hahaha..

Sampai pada suatu malam, saya baru saja pulang belanja bareng papa-mama dan adik saya.. Karena sudah malam dan hujan cukup deras, kami harus cepat mencari tempat makan yang satu rute dengan arah pulang ke rumah.. Karena kebetulan lagi berada di daerah Renon, akhirnya kami sepakat untuk bersantap di Goemerot.. Akhirnya ya, kesampaian juga mencoba si Goemerot.. hahaha.. 












Karena hari itu weekdays plus kondisinya hujan, jadi pengunjung tidak terlalu ramai.. Saat membuka menu, dahi saya berkerut melihat menu makanannya yang bervariasi.. Mulai dari Tahu Gejrot, Ayam Betutu, sampai Steak dan Pasta, ada semua.. hahaha.. Akhirnya juga makanan2 yang kami pesan rada kurang nyambung.. hehehe.. Pesanan kami malam itu antara lain Tahu Gejrot, Wedges Bolognese, Spaghetti Meatball, Ayam Goreng Pejantan, dan Buntut Bakar.. Untuk minumannya kami memesan Hot Chocolate dan Hot Green Tea Latte untuk di-share.. Dua minuman yang kami pesan hadir dengan compliments 2 pcs chocolate + pineapple cookies yang sorry to say rasanya seperti cookies kemasan yang bisa dibeli di supermarket.. Tapi mengingat harganya yang masih di bawah 25k, ya boleh lah, apalagi rasanya juga enak.. hehehe.. 














 Hot Chocolate (22k)


 Hot Green Tea Latte (22k)


Makanan2 pesanan kami hadir dalam waktu yang cukup singkat.. Mari kita mulai dari duo appetizers yang kami pesan, Tahu Gejrot dan Wedges Bolognese.. Tahu Gejrot-nya enak walaupun sayang si tahu digorengnya kelamaan jadi rada keras.. Kalau Wedges Bolognese-nya so-so saja.. Spaghetti Meatball pesanan adik saya, rasanya lumayan, meatball-nya enak, tapi saya kurang suka dengan bolognese sauce versi mereka.. 


 Tahu Gejrot (20k)


 Wedges Bolognese (25k)


 Spaghetti Meatball (44k)


Untungnya dua main course pesanan kami lainnya, rasanya enakkkk.. Ayam Goreng Pejantan pesanan papa mama saya hadir dengan nasi uduk + sayur plecing + sambal yang semuanya enak.. Ayamnya empuk dan gurih.. Buntut Bakar pesanan saya juga ga kalah enaknya.. Buntutnya empuk dan bumbunya juga enak banget.. Soup atau kuah buntutnya juga enak walaupun saat disajikan sudah tidak panas lagi.. Dua menu ini recommended banget..


 Ayam Goreng Pejantan (52k)


 Buntut Bakar (67k)


Kalau dari segi rasa, makanan2 di Goemerot ini sangat bisa dinikmati.. Tapi dari segi penyajian, saya kurang suka.. Alih2 penyajiannya seperti di resto2 lain, di Goemerot semuanya disajikan berbarengan dengan makanannya.. Termasuk cutleries dan condiment-nya.. Bayangkan saja, Wedges Bolognese pesanan kami hadir di dalam bowl stainless besar, dan saus tomat + sambal yang diletakkan di piring kecil, diletakkan persis di tengah2 si kentang.. Seharusnya bisa kan kalau disajikan terpisah atau langsung diletakkan di meja.. Begitu juga dengan Buntut Bakar pesanan saya.. Sudah sendok+garpu-nya diletakkan langsung di piring, eh mangkok soup dan lepek kecil berisikan sambal+jeruk+kecap juga disajikan di sebelah buntut.. Sayang banget ya, padahal plating & penyajiannya bisa lebih bagus..

Overall, makanan2 di Goemerot ini cukup membuat saya jatuh hati dan suatu saat pasti akan kembali untuk mencicipi menu2 lainnya plus gelato yang kemarin terpaksa saya lewatkan karena sedang batuk.. hahaha..



Goemerot
Jl. Tukad Gangga No 8 Panjer
Denpasar - Bali
Telp  :  0859 5417 8788
Opening Hours  :  09.00- 21.30 (till 22.00 on Fri-Sun)
Coffee Shop opens @ 07.30 AM
Facebook  :  Goemerot
Instagram  :  @goemerot



Taste  :  ✮✮✮✮☆
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮✮☆
Place  :  ✮✮✮✮☆
Recommended  :  Ayam Goreng, Buntut Bakar, etc


4 comments:

  1. Biar irit bawanya mungkin mbak makanya semua disajikan di satu tempat hehe... Namanya unik juga, apa ya artinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. mungkin juga ya.. kurang tahu juga mbak.. tp di dekat pintu masuk ada tulisan Goemerot : good excellent meals right on taste..

      Delete