Thursday, February 7, 2019

Pat Bing Soo Korean Dessert House


Seperti yang sudah pernah saya ceritakan di post sebelumnya, dalam dua kali kunjungan saya ke Samasta, saya selalu memilih bersantap di Pat Bing Soo.. Kalau kemarinnya dinner bareng sahabat saya, keesokan harinya lunch bareng papa mama saya.. Adil kan.. hahaha..

Pat Bing Soo ini cabangnya sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, walaupun untuk di Bali, cabangnya baru satu di Samasta ini.. Sesuai namanya, Pat Bing Soo Korean Dessert House, menu andalan di restaurant ini adalah aneka dessert khas Korea, Patbingsoo atau Patbingsu.. Patbingsoo sendiri adalah dessert Korea yang populer dimana shaved ice diberi aneka topping mulai dari condensed milk, aneka buah, kacang merah, jelly, dll.. Hebatnya lagi di Pat Bing Soo ini, varians Patbingsoo-nya itu banyak banget.. Saya sampai kebingungan mau order yang mana.. hahaha.. 



Pat Bing Soo @ Samasta

































Ada 3 varians Patbingsoo yang sudah saya cicipi, yaitu Oksu Patbingsoo, Hoegi Patbingsoo, dan City Hall Bingsoo.. Oksu Patbingsoo isinya injeolmi (sejenis tteok atau kue beras yang ditaburi powdered beans), almond, dan vanilla ice cream.. Hoegi Patbingsoo isinya aneka buah-buahan, jelly, kacang merah, dan ogura ice cream.. Sedangkan City Hall Bingsoo isinya plum shaved ice, plum sauce, dan fruity flakes.. Ketiga Patbingsoo ini kalau diurutkan dari yang paling enak menjadi Hoegi Patbingsoo, Oksu Patbingsoo, dan terakhir City Hall Bingsoo.. Entah kenapa, walaupun saya penggemar plum, saya kurang cocok dengan plum sauce versi Pat Bing Soo..  
 


City Hall Bingsoo (38k)

 
Hoegi Patbingsoo (38k)

 

Oksu Patbingsoo (38k)


Bagi para penggemar savory dishes, tidak perlu khawatir karena di Pat Bing Soo juga tersedia banyak pilihan makanan dan snack ala Korea.. Beberapa menu yang pernah saya pesan antara lain Spicy Chicken Wings with Cheese, Patbingsoo Beef n Chips, House Special Ramyeon, Budae Jjigae, Patbingsoo Bibimbab, dan  Patbingsoo Beef Dub Bab.. 

Patbingsoo Bibimbab dan  Patbingsoo Beef Dub Bab ini adalah bibimbab yang disajikan di dalam hot stone bowl.. Perbedaan Patbingsoo Bibimbab dan  Patbingsoo Beef Dub Bab ini hanya pada topping-nya.. Jadi kalau Patbingsoo Bibimbab isinya aneka sayuran, kimchi, telur, dan bibimbab sauce .. Sedangkan Patbingsoo Beef Dub Bab ini lebih mirip rice bowl yang isinya terdiri dari  beef, kimchi, seaweed, dan telur.. Dari dua menu ini, saya lebih suka Patbingsso Bibimbap.. Malahan saya jatuh cinta dengan bibimbab sauce di Pat Bing Soo ini.. Enakkk.. Sayang, size bowl-nya super mini.. Namanya bibimbab tentu harus diaduk-aduk kan, jadi kalau bowl-nya terlalu kecil, rada susah pas mengaduknya.. hehehe..



Patbingsoo Beef Dub Bab (38k)

 
Patbingsoo Bibimbab (38k)

 
Bibimbab-nya recommended

Mari beralih ke House Special Ramyeon dan Budae Jjigae.. Yang doyan ramen bisa mencoba kedua menu ini.. Personally, saya lebih prefer si Budae Jjigae karena isinya yang lebih variatif.. Jadi dalam 1 bowl, isinya ada ramen, tofu, kimchi, tteok (rice cake), ham, dll.. Enak sih tapi tidak special juga.. Begitu juga dengan si Patbingsoo Beef n Chips yang "terpaksa" saya pesan karena mama saya tidak bisa makan makanan Korea.. Ini sih hanya potato chips yang diberi topping minced beef, kimchi, dan melted cheese.. Untuk rasanya, lumayan enak.. 
 

House Special Ramyeon (48k)

 
Budae Jjigae

 
Patbingsoo Beef n Chips (48k)

 
Last but not least, Chicken Wings with Cheese.. Begitu tahu ada menu ini di Pat Bing Soo, saya langsung order tanpa pikir panjang lagi.. Siapa sih yang tidak suka perpaduan antara chicken wings ala Korea dan melted cheese.. hehehe.. Untuk chicken wings-nya sendiri, kita bisa memilih antara yang Honey dan Spicy.. Sayang, bayangan saya akan chicken wings berbalut keju mozzarella yang melted langsung sirna begitu melihat penampilan si Chicken Wings with Cheese.. Boro-boro meleleh dan molor-molor gitu, ini si keju sudah agak dingin, jadi sudah "set" nempel di ayamnya.. Satu hal lagi yang mengecewakan, ayamnya kurang enak.. Apalagi tepungnya.. Boro-boro crunchy, batter-nya malah keras.. Ayamnya juga tasteless.. 

 
 Spicy Chicken Wings with Cheese (82k)


Overall, Pat Bing Soo ini recommended banget buat kalian pecinta dessert, terutama Korean dessert.. Sampai sekarang saja saya masih ingin revisit untuk mencoba menu bingsoo lainnya.. hehehe..





Pat Bing Soo Bali
Unit #GF-D-2 Samasta Lifestyle Village
Jl. Wanagiri, Jimbaran, Bali
Phone  :  +62361 446 8643
Opening Hours  :  10.00 - 23.00
Instagram  :  @patbingsoo_bali  &  @patbingsooid


Taste  :  ✮✮✮
Price  :  ✮✮✮
Service  :  ✮✮✮
Place  :  ✮✮
Recommended  :  Patbingsoo, Bibimbab, etc


No comments:

Post a Comment