Monday, August 1, 2022

Alinea Kediri

Salah satu tempat yang wajib saya kunjungi ketika di Kediri adalah Alinea.. Cafe yang satu ini memang lagi hits di Kediri.. Tidak heran secara tempatnya memang bagus dan makanan + minumannya juga oke.. Jadi biasanya saya habis panas-panasan di Pohsarang, pulangnya langsung ngadem di sini.. hehehe.. Untuk cafe di kota Kediri, Alinea ini sudah jauh melebihi ekspektasi saya.. Karena sebelumnya pernah coba cari cafe yang design-nya seperti kastil.. Sudah keluar masuk perumahan dan jalan kecil, eh cafenya sudah tutup dan bangunannya sudah seperti rumah hantu.. Pernah juga cari cafe yang di IG yang kelihatan cantik dan Instagram-able.. Pas didatangi, eh cafenya kecil banget dan berbeda jauh dengan foto-foto di IG-nya.. hahaha..


 

 

Cafe yang satu ini berlokasi di Jalan Setono Pande, masih di pusat kota Kediri.. Yang pertama kali di-notice ketika masuk adalah tempat parkirnya yang luas banget.. Konsepnya juga lucu, karena cafenya dibuat memanjang dengan pilihan tempat yang bisa disesuaikan dengan preference kita.. Kalau saya sudah pasti pilih yang di bagian indoor dan ber-AC.. hahaha.. Servicenya di sini juga oke, bahkan barista-nya sampai hafal sama papa saya.. Dan setiap ke sini, kami pasti ditawari untuk mencoba menu-menu baru.. Jadi memang menu di sini terus di-improve..


 

Kalau dari segi menu, mereka punya pilihan yang cukup banyak.. Untuk minumannya ada aneka teh, kopi, juice, milkshake, dll.. Untuk makanannya ada masakan Indonesia seperti nasi goreng dan ayam geprek.. Ada juga aneka pasta, burger dan gyudon.. Sayangnya saya belum pernah memesan makanan beratnya.. Pilihan selalu jatuh ke aneka snack.. Menu favorit saya di sini adalah aneka kopi dan cookies-nya.. Jadi di sini mereka juga jual aneka cookies dan donuts.. Cookiesnya ga kalah lho dengan cookies shop terkenal di mall-mall.. Per pcs dihargai 15k, tapi buat saya, ini salah satu cookies terenak yang pernah saya makan.. A must try dan favorit saya yang varians Blackforest.. Forget to mention, harga makanan dan minuman di sini juga sungguh-sungguh ramah di kantong.. Minuman starts from 12k dan makanan yang paling mahal di harga 42k (burger).. Kebanyakan malah di range 20-30k saja.. Jadi ini definisi makan enak tapi ga bikin kantong jebol.. hahaha..

 

Watermelon Mojito (24k)
 

 
 

  
 Cookies (@15k)  & Donuts (@8k)

 

 

 Snack Attack (23k)

 

 

Alinea Kediri
Setono Pande, Kota, Kota Kediri, East Java 64129
Phone  : 0822-2399-9635
Opening Hours  :  10.00  -  21.30
Instagram  :  @alinea1.0_

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮✮
Recommended  : aneka coffee, mojito, cookies, etc


No comments:

Post a Comment