Thursday, August 11, 2022

BAKED. Bali

Salah satu pastry favorit saya dan yang tidak pernah absen saya cicipi ketika breakfast di hotel adalah Croissant.. Well, croissant sepertinya bukan favorit saya saja, but everybody's favorite.. hehe.. Versi croissant favorit saya itu yang flaky and buttery, but not too buttery yang akhirnya mengarah ke "greasy".. Di Bali untungnya banyak cafe atau bakery yang memang terkenal akan kelezatan croissant-nya.. Dan lagi-lagi semua orang punya favoritnya masing-masing.. Mine would be Monsieur Spoon.. Yang lain dan yang tidak kalah famous ada Livingstone, Folie, Paris Baguette, Bali Bakery, etc.. Termasuk para pendatang baru, salah satunya seperti yang saya datangi sewaktu pulang ke Bali bulan lalu, which is BAKED. Bali.. 
 
 
 


 

Lucky me, saya pulang bukan saat weekend, jadi pas sampai BAKED. juga tidak terlalu ramai, walaupun occupancy sudah hampir 80%.. Menu yang wajib dipesan di sini tentu si Croissant.. Kalau saya stick to the Plain Butter Croissant.. Yang suka manis, bisa cobain yang Almond Croissant dan Chocolatine.. Croissant-nya to be honest, enak sih, tapi bukan yang special banget sampai bikin merem melek.. hahaha.. Secara tekstur juga ok.. Banyak yang order Portuguese Egg Tart, tapi sayangnya saya kurang doyan dengan Egg Tart, jadi di-skip.. Karena sudah agak sore, jadi banyak pastry yang sudah habis.. Akhirnya selain Croissant, saya juga nyobain Baklava yang rasanya lumayan ok walaupun terlalu manis untuk lidah saya.. Selain Croissant, menu yang menurut saya worth to try adalah Best Scramble.. Jadi ini scramble egg yang dicampur dengan butter & creme kemudian dimakan sama Sourdough.. Scramble egg-nya itu bukan yang teksturnya padat, jadi masih creamy-creamy gitu.. Cocok dimakan sama rotinya.. Bisa ditambah topping juga seperti sausage, bacon, or smoked salmon.. 

 

 

 

 

 

 

Latte (40k), Iced Chocolate (40k), Orange Juice (35k)    

 

Butter Croissant (25k) & Baklava (40k)



Best Scramble (70k)


Untuk service sendiri, kita harus antri pesan dulu di cashier, nanti makanan & minuman akan diantar ke meja.. Overall, servicenya masih oke, walaupun ramai tapi ga pakai nunggu lama kok.. Untuk interior tempatnya, standard saja dan tidak ada yang special.. Untuk harga, slightly higher kalau dibandingkan dengan cafe-cafe sejenis di seputaran Seminyak / Canggu.. 

 

 


 

 

BAKED. Bali

Jl. Raya Semat Gg. Kupu kupu No.1, Tibubeneng, Kuta, Bali

Phone  :  0813-3882-13519

Website  :  https://baked.co.id/

Instagram  :  @baked.indonesia

 

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮ 
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮✮
Recommended  : Plain Butter Croissant, Best Scramble, etc

2 comments: