Monday, December 12, 2022

Shijima Raw

Dikarenakan saya dan keluarga ke Gereja setiap Sabtu sore dan Gereja kami ada di Kapel St John Paul II di Pakuwon Mall, jadi sehabis Misa biasanya kami langsung dinner.. Awalnya seru sih, bisa nyobain resto dan tempat makan di Supermall & Pakuwon Trade Center satu per satu.. Tapi setelah hampir 1.5 tahun, lama-lama bosan juga dan mulai kehabisan ide mau makan dimana lagi.. hahaha.. Salah satu resto favorit kami di Pakuwon Mall dan yang biasanya kami datangi kalau lagi craving for Japanese food adalah Shijima Raw.. Lokasinya ada di Level 2M di area Little Tokyo.. Selain di Pakuwon Mall, mereka juga hadir di Galaxy Mall (GM 2 Lt 3)..

 

 

Awal nyobain Shijima Raw ini sebenarnya tidak sengaja.. Berawal dari tempat makan incaran kami semuanya sudah full.. Maklum jam selesai Misa itu pas jam 19.00, jadi pas jam dinner juga.. Karena di Shijima Raw masih ada 1 meja kosong, akhirnya masuk dan nyobain.. Awalnya skeptis, secara saya terlalu sering dikecewakan dengan Japanese resto yang ada di Surabaya.. Bahkan sekelas S*shi T*i saja, kualitasnya bisa beda jauh dengan di Bali.. Pernah satu kali pesan Sashimi, dan ikannya kurang fresh atau at least bukan Sashimi-grade.. Di Shijima pun kami awalnya belum berani pesan Sashimi.. Hanya pesan sushi satu porsi dan ternyata ikannya fresh.. Baru deh berani pesan menu yang lain.. 

Dari segi menu, pilihan makanannya cukup lengkap.. Mulai dari Appetizers, Salad, Sushi, Sashimi, dan main course seperti Steak, Curry Rice, Udon, Donburi, dan masih banyak lagi.. Untuk range harga, menurut saya masih reasonable untuk sekelas Japanese resto di mall.. Starts from 12k and below 99k.. Mereka juga no pork, no lard ya..


 

 

 

 

 

Untuk rasa makanannya, overall belum pernah dapat yang ga enak.. Semuanya enak, fresh, dan pas saja dari segi rasa dan kualitas.. Kalau saya pribadi, saya punya menu wajib yang pasti saya pesan setiap kali ke Shijima Raw.. Untuk appetizer, pesanan wajib saya Konyaku Steak dan Chuka Idako.. Konyaku Steak ini adalah konyaku yang dipotong-potong dan dibumbui dengan steak saucenya Sihijma yang enak banget.. Jarang banget kan menemukan Konyaku yang diolah sekreatif ini.. Jadi kalorinya rendah, tapi rasanya enak.. hehehe.. Saya juga penggemar Chuka Idako.. Di sini not the best quality sih, tapi masih okelah.. Atau bisa juga pesan yang versi mix antara Chuka Idako, Wakame (seaweed), dan Kurage (jelly fish).. Kemudian ada Avocado Salad.. Ini enak dan mama saya bisa makan (penting, lol).. Untuk main course, saya selalu pesan Sashimi Salad.. Isinya ada sayuran, Salmon, Tuna, dan Scallop.. Tapi Scallop-nya lebih sering out of stock.. Dressing-nya saya suka.. Mirip-mirip Ponzu tapi bukan.. Yang jelas saya paling anti dengan sesame dressing.. Selain bosan, sesame dressing beli di supermarket merk Kewpie juga bisa.. hehehe..

 

Condiments & Ocha
 

Mix Salad (45k)
 

Chuka Idako (35k)
 

Avocado Salad (36k)
 

Konyaku Steak (23k)
 
 
Sashimi Salad (53k)
 

Next untuk sushi-nya, karena kebanyakan pilihan menu sushi-nya ada diberi topping mayonaise atau mentai-nya, saya selalu pilih yang versi Gunkan.. Favorit saya tentu si Tobiko Gunkan.. Untuk papa saya, biasanya dia selalu pesan daging-dagingan, seperti Beef Teriyaki, Gyudon, Gyukatsu, dll.. Last but not least, untuk mama saya, selalu dipesankan Ten Don, alias nasi dengan aneka tempura.. Jadi tempura adalah satu-satunya menu yang bisa dipesan mama saya setiap kali diajak ke Japanese restaurant.. hahaha.. 

 

Unagi Nigiri (26k) & Tobiko Gunkan (23k)


Chirasi (75k)
 
 
Tuna Moriwase (63k)
 

Sakari Gyudon (99k)
 

Ten Don (53k)
 
 
Beef Teriyaki (61k)


 
Shijima Raw
Level 2M, Pakuwon Mall, Surabaya
Phone  :  +631 9914 1749
Instagram  :  @shijima_id
Opening Hours  :  10.00  -  22.00

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮✮
Recommended  :  Sashimi Salad, Konyaku Steak, Avocado Salad, etc

No comments:

Post a Comment