Friday, December 2, 2022

Venchi Chocolate & % Arabica Coffee @ Beachwalk Kuta Bali

Sewaktu pulang ke Bali awal November kemarin, saya berkesempatan mampir ke Beachwalk.. Jadi setelah seharian meeting di kantor, malamnya refreshing ke Kuta dulu.. hehehe.. Ada 2 stores yang baru opening yang jadi incaran saya.. Yang pertama adalah Venchi Chocolate dan yang kedua adalah % Arabica Coffee.. Keduanya brand luar sih, Venchi dari Italy dan % Arabica dari Jepang.. Kemarin pas liburan ke luar negeri, sempat melewati outletnya beberapa kali.. Tapi saya ga mampir karena toh di Indonesia ada.. Jadi space di perut dipakai untuk nyobain makanan dan minuman yang belum masuk ke Indonesia.. hehehe..

Pertama-tama saya mampir ke Venchi Chocolate.. Begitu masuk ke store-nya, saya langsung kalap lihat aneka coklat yang bisa kita Pick & Mix.. Jadi kita bisa pilih coklat yang mana saja dan nanti bakalan ditimbang.. Per 100 gram harganya IDR 255,000.. Lumayan pricey, tapi ini approved kok.. Saya suka dark chocolatenya yang beneran ga manis.. Much better than Godiva yang menurut saya over-rated.. 

 

 

 

 

 

 

 





Tapi tujuan saya ke sini bukan untuk beli chocolatenya, tapi justru nyobain ice cream atau gelato-nya.. Di sini ada sekitar 16 varians rasa yang bisa kita pilih.. Bisa pakai cup atau cone juga.. Ada 3 pilihan ukuran, yaitu Small (2 scoops), Medium (3 scoops) dan Large (4 scoops).. Kemarin saya pilih yang medium dan pilihan saya jatuh ke Dark Chocolate 75%, Coffee, dan Pistachio.. Dark Chocolate-nya to die for kalau menurut saya.. Pahitnya pas, creamy-nya juga pas, enak banget pokoknya.. Satu cone yang medium dibandrol seharga 85k.. Tapi menurut saya masih worth it dibandingkan Haagen Dazs atau Coldstone.. Anyway, kalau beli Gelato di sini harus extra sabar ya.. Karena untuk ngambil 1 scoop gelato itu lama banget di sini.. Jadi ga heran kalau di weekend, antriannya cukup panjang..

 

 

Medium Cone (85k)
 

Next, setelah makan di Kitchenette yang rasanya beda dengan Kitchenette di Surabaya (jauh lebih enak di Bali), saya mampir ke % Arabica Coffee.. Di Thailand setiap kali melewati outletnya, pasti antriannya panjang., Lucky me, pas masuk ke store-nya, ga perlu ngantri sama sekali.. Waktu itu saya direkomendasikan oleh baristanya untuk nyobain Kyoto Latte.. Jadi di sini mereka ada yang Espresso Based dan Drip Based.. Yang Espresso Based pilihannya ada Espresso, Espresso Macchiato, Cafe Latte, Americano, Kyoto Latte, Spanish Latte dan Dark Latte.. Yang ga suka kopi, pilihannya ada Matcha Latte dan Lemonade.. Sebagai orang awam yang bukan ahli per-kopi-an, Kyoto Latte pesanan saya oke sih.. Coffee-nya tidak terlalu strong, campuran susu dan manisnya juga pas.. Tapi bukan yang special banget sampai membuat saya ingin re-purchase.. Kopi terenak buat saya masih dipegang kopi Vietnam.. hehehe.. Oh ya, untuk range harga, starts from 35k.. Yang paling mahal di kisaran 69k per cup-nya..


 

 
 

Kyoto Latte (63k)


Venchi Chocolate - LI#F
% Arabica Coffee - LI#F-18B Alfresco
Beachwalk Kuta Bali
Jalan Pantai Kuta Bali
Instagram  :  @venchi_id  &  @arabica.indonesia
Opening Hours  : 10.00 - 22.00

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮✮
Recommended  : Gelato @ Venchi & Kyoto Latte @ %Arabica

No comments:

Post a Comment