Tuesday, January 10, 2023

Cerita Manisan Ubud Bali

Awal-awal Pison Coffee buka di Ubud, saya sama sekali tidak menyangka kalau di belakang cafe terdapat satu restaurant.. Nama restaurantnya Cerita Manisan.. Lokasinya memang masuk ke dalam dan harus jalan melewati sawah juga.. Tapi turned out, makanannya oke, service-nya oke, ambiance-nya juga oke.. So far salah satu Indonesian restaurant terbaik yang ada di Ubud.. 

 

 

 

Cerita Manisan ini mengusung konsep fine dining Indonesian culinary.. Bangunannya saja berbentuk rumah Joglo yang usianya sudah lebih dari 350 tahun.. Restonya sendiri dikelilingi oleh sawah yang menambah kesan asri dan close to nature.. Konsep restaurant-nya semi outdoor tapi sama sekali ga gerah dan justru sejuk karena banyak pepohonan.. Setiap sudut resto juga di-design dengan cantik sehingga cocok juga buat yang suka berfoto ria.. Kalau mau dapat vibes romantisnya, bisa datang saat sore menjelang malam hari.. Servicenya juga excellent, no complain at all.. 


 

 
 
Untuk pilihan menunya sendiri, didominasi oleh makanan lokal khas Indonesia dengan sedikit modern twist.. Pilihannya cukup banyak dan semuanya menarik.. Sehingga bingung juga sewaktu memilih mau pesan apa.. Dari segi harga, standard fine dining atau gourmet dining di Ubud, which is on the higher side.. But trust me, it's so worth it..


 

 

 

 
 
 
 
 

Untuk minuman, saya pesan Double Mint.. Ini sejenis mocktail yang terdiri dari campuran mint leaf, mint syrup, lemon juice, and soda water.. Yang kenal saya pasti tahu kalau ini kombinasi minuman favorit saya.. Basically everything with mint and lemon.. hehehe.. Double Mint ini enak banget.. Karena daun mint-nya tidak sekedar dipakai sebagai garnish (hiasan), tetapi dihancurkan juga sehingga rasanya cukup strong.. Pesanan lainnya ada Latte dan Resep Nenek, yang merupakan campuran jahe, sereh, dan jeruk nipis..


Double Mint (40k)

 

Untuk appetizer, saya pesan Mantau Celup.. Jadi ini mantau goreng yang disajikan dengan Singaporean style Chili Crab.. Chili crab-nya enak dan cukup otentik kalau dibandingkan dengan rasa aslinya di Xinjiapo..  Kemudian ada Ikan Asap Rangginang.. Jadi ini rangginang yang diberi topping campuran ikan asap, kemangi, tomat dan jeruk nipis.. Rasanya unik banget dan dari segi tekstur juga oke.. 


Mantau Celup (65k)
 

Ikan Asap Rangginang (55k)
 

Untuk main course, saya pesan beberapa menu untuk dis-share.. Ada Iga Bakar Nasi Jagung Kecombrang, Ayam Sembunyi, dan Gurami Goreng Sambal Pecak.. Dari ketiga menu ini, yang paling enak adalah Ayam Sembunyi.. Jadi ini ayam kampung yang digoreng kering.. Yang buat special adalah topping daun dan rempah goreng di atasnya.. Karena digoreng kering, jadi daun dan rempah ini bisa dimakan semua.. Ayamnya juga gurih dan wangi, cocok dimakan dengan sambal teri-nya.. Iga Bakar Nasi Jagung Kecombrangnya juga enak.. Jadi ini nasi jagung, yang diberi topping iga bakar, perkedel, mix salad, dan sambal.. Iga bakarnya well-seasoned dan empuk.. Gurami Goreng Sambal Pecaknya juga oke.. Saya suka sambal pecaknya dan guraminya juga fresh.. 


Iga Bakar Nasi Jagung Kecombrang (165k)
 

Ayam Sembunyi (175k) 


Gurami Goreng Sambal Pecak (155k)



If you have a sweet tooth, bisa cobain aneka dessert mereka yang unik dan menarik.. Ada Nangka Mille Crepes, Duren Egg Tart, Colenak, Es Podeng, Es Cendol, dan masih banyak lagi.. 
 
 


Cerita Manisan
Jl. Hanoman, Ubud, Bali
Phone  :  +62361 846 8933
Instagram  :  @ceritamanisan
Website  :   Manisan Bali
Opening Hours  :  10.00 - 21.00

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮✮
Recommended  :  Ayam Sembunyi, Ikan Asap Rangginang, etc

2 comments:

  1. Tumben main ke Ubud... minta rekomen resto India dong kalau ada, trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. not a fan of Indian food.. hehehe.. terakhir makan di Queen's Tandoor Seminyak tahun lalu.. beberapa yg recommended ada The Royal Kitchen Bali, Spice Mantraa, kalau di Ubud ada Natti's Indian Specialty Restaurant,..

      Delete