Monday, January 9, 2023

Hotel Review ~ Katamaran Resort Senggigi

Happy New Year 2023.. This is the first post on 2023 and I would like to wish everyone a great year ahead.. Post ini masih kelanjutan dari trip ke Lombok tahun kemarin.. Kali ini saya mau berbagi pengalaman menginap di Katamaran Resort Senggigi.. Salah satu resort yang lagi hits di Lombok, khususnya di daerah Mangsit dan Senggigi.. 

Kalau dibandingkan dengan hotel tempat saya menginap sebelumnya (read here), Katamaran ini secara ukuran jauh lebih besar.. Berkonsep resort yang sesungguhnya, beda dengan Sudamala yang konsepnya lebih ke boutique hotel.. Kalau dari lobby-nya sih biasa saja ya.. Service slightly di bawah Sudamala, tapi masih oke untuk hotel bintang 5.. 

 

 

 

 

 

 

Untuk pilihan tipe kamarnya, di sini ada yang konsepnya room atau suite dan ada juga yang konsepnya villa.. Saya pilih yang paling standard saja yaitu Premier King Room.. Saya dapat rate promo dari Booking.com di harga IDR 1,050,000 / kamar.. Rate non-promonya sekitar IDR 1,450,000.. Kok bisa dapat promo?? Tips dari saya, sering-sering saja bandingkan rate antar OTA (online travel agent).. Yang sering saya pakai ada 4, yaitu Traveloka, Agoda, Tiket.com, dan Booking.com.. Biasanya kalau status membernya sudah tinggi, bakalan dapat extra discount juga.. 

Premier King Room di Katamaran ini dari segi space, luas banget.. Sayang menurut saya design dan penataannya yang kurang bagus.. Saya juga kurang suka dengan konsep shower dan toilet yang terpisah.. Ranjangnya juga terlalu rendah dan terlalu soft untuk preference saya.. Yang paling parah, AC di kamar papa mama saya mati di malam pertama.. Akhirnya mereka tidur kepanasan karena teknisi baru bisa datang besok paginya.. Paginya dibetulkan, eh sampai siang masih rusak.. Akhirnya dipindahkan ke kamar yang lain..

 


Alasan saya memilih Katamaran ini adalah karena swimming pool-nya yang menurut saya besar dan bagus.. Mereka ada 2 swimming pools, tapi yang paling oke adalah yang di bagian kanan resort dengan konsepnya yang glass-walled pool.. Katamaran juga beachfront resort, jadi bisa langsung nyambung ke pantai.. Kegiatan favorit saya di sini adalah minum beer /cocktail sambil menikmati sunset di pinggir pantai.. 


 

 
 
 

 

 

 

 

 

 
 
Another downside for this resort is the food.. The food, sorry to say, is below expectation and standarization for 5-stars hotel.. Menu breakfastnya dari segi rasa  saja masih enakan menu breakfast di gerai fast food.. Trust me, seburuk itu rasanya.. hahaha.. Malam pertama saya juga nyobain dinner di resto mereka yang hits banget, The Kliff Bistro.. Turned out, makanannya juga biasa saja.. Hari kedua karena hopeless dengan makanan di Katamaran, akhirnya terpaksa jalan kaki menyusuri pantai balik ke Sudamala.. Pas banget jalannya jam 12 siang, sampai kamar akhirnya kulit perih semua, kepala pusing, dan mama saya hampir saja pingsan di tengah jalan.. Dan yang jelas sih, sampai  kamar lapar lagi karena energi habis dipakai jalan dari Sudamala ke Katamaran.. hahaha..  
 

 

 

 

 
Katamaran Resort Senggigi
Jl. Raya Mangsit Senggigi Lombok
Phone  :  +62 370 6197 888
Instagram  :  @katamaranresort
Website  :   Katamaran Senggigi
 

Location  :  ✮✮✮✮☆
Room  :  ✮✮✮
Service  :  ✮✮✮
Value  :  ✮✮✮
Cleanliness  :  ✮✮✮

No comments:

Post a Comment