Tuesday, January 17, 2023

Kelapa Gading Cafe Malang

Dari Taman Rosario Montfort (read here), saya sempatkan untuk mampir ke salah satu cafe yang lokasinya sangat berdekatan.. Nama cafenya Kelapa Gading.. Kelapa Gading ini seringkali muncul di list ketika saya browsing-browsing mengenai cafe yang lagi hits di kota Malang.. Padahal kalau dilihat dari lokasinya dan akses jalannya, di luar perkiraan saya bahwa di daerah ini ada satu cafe yang jadi favorit warga kota Malang.. Walaupun saya datangnya cukup pagi, tapi pengunjungnya sudah cukup ramai..

 

 

 
 
Konsep di Kelapa Gading ini semi self-service.. Jadi kita harus pesan dulu ke cashier walaupun makanan dan minuman nanti tetap diantar ke meja.. Pilihan seating area-nya ada beberapa.. Ada yang indoor dan outdoor.. Bisa di atas maupun di bawah.. Yang paling oke menurut saya ya di bagian bawah yang ada tenda berbentuk kerucutnya.. Di sekelilingnya juga cukup asri dan cantik.. Sayang tangga menuju bawah itu cukup curam.. Jadi kalau bawa orang tua, lebih baik pilih meja yang di atas saja..
 

 

 

 

 
 
 
 
 
 
 
Kalau dilihat dari menunya, cukup variatif dan lengkap mulai dari Western sampai dengan yang lokal atau tradisional.. Jadi menu pizza dan burger ada, menu penyetan dan rawon juga ada.. hehehe.. Beberapa menu yang saya coba antara lain ada  Nasi Ayam Bumbu Rujak dan Beef Wrap.. Kemudian minumannya ada Kelapa Gading, Iced Latte, Creamy Chocoffee, dan Peterpan First Love.. Dari segi harga, menurut saya sangat affordable mengingat tempatnya yang bagus..


 

 

 

 
 


 

 

 
 
 
 
Untuk rasanya makanannya menurut saya ok only.. Ga buruk sih, tapi juga bukan yang enak banget.. Saya penasaran dengan menu "Rame-Rame"-nya.. Mengingatkan saya dengan tradisi "megibung" di Bali.. Tapi karena sudah breakfast di hotel, jadi terpaksa di-skip.. Untuk minumannya, rata-rata saya suka semuanya.. Terutama coffee dan mocktail-nya..  Mocktail-nya cukup banyak pilihannya, bahkan ada yang base-nya coffee dan ada yang non-coffee.. Harganya juga masih di range 30 ribuan.. Kemudian saya juga nyobain Kelapa Gading, salah satu signature menu mereka.. Ini basically adalah smoothie bowl.. Isinya entah ada buah apa saja, tapi dari warnanya sih sudah pasti pakai dragon fruit.. Mungkin ada pisang dan buah lainnya juga..  Di atasnya ditaburi dengan coconut flakes.. Not the best smoothie bowl I've ever had.. Apalagi tampilannya beda jauh dengan di buku menu.. Tapi untuk harga 35k, bisa dimaklumi kok.. hehehe..
 

 Kelapa Gading (35k), Creamy Chocoffee (31k), 
Iced Latte (22.5k)
 

 Peterpan First Love (32k)
 

 Beef Wrap (32k)
 
 

Nasi Ayam Bumbu Rujak (39k)
 

 

Kelapa Gading
Jl. Tirto Mulyo No 80
Landungsari, Dau, Malang
Phone  :  +62858 1751 0995
Instagram  :  @kelapagading.cafe
Opening Hours  :  08.00 - 22.00 (until 23.00 on Sat & Sun)

Taste  : 

Price  :  ✮✮✮
Service : ✮✮✮
Place  :  ✮✮✮
Recommended  :  Coffee & Mocktail

No comments:

Post a Comment