Wednesday, February 1, 2023

Kuliner Pakuwon Trade Center (PTC) Part 2 ~ Big Wong, Ai Cayan, Swikee Gris, Mie Kluntung Pak Yanto Kapasan

Hampir 1.5 tahun tinggal di apartemen di atas Pakuwon Mall, Supermall dan Pakuwon Trade Center (PTC) itu ibarat playground-nya saya.. hahaha.. Kalau dulu sebelum tinggal di Surabaya, mau cari akses pintu ke Fourpoints Hotel saja sampai ga ketemu dan harus tanya security.. Kalau sekarang mah sudah hafal di luar kepala.. Salah satu positifnya tinggal di apartemen di Pakuwon Mall adalah soal makanan.. Di bawah itu banyak banget pilihan makanannya.. Andai saya bisa makan banyak tanpa berat badan ikutan naik, bakalan bisa kuliner-an setiap hari..

Keempat tenant ini adalah beberapa dari tenant-tenant favorit saya di PTC.. Karena ga semuanya enak dan bisa saya rekomendasikan.. Well lebih tepatnya kurang cocok dengan lidah saya.. Semuanya berlokasi di PTC lantai UG.. Kalau Big Wong ini saya suka Mie Hongkong-nya, karena mereka pakai tipe mie yang kecil-kecil dan keriting, which is tipe mie favorit saya.. Entah kenapa saya kurang suka dengan mie yang lebar atau besar, seperti udon.. Toppingnya juga banyak dan berlimpah.. Sate Babi-nya juga enak dan recommended, tapi kalau kesorean kadang suka kehabisan..

Kalau Ai Cayan, ini seperti comfort food versi saya.. Saya selalu pesan Bakwan Kuah + Siomay Basah-nya.. Kalau lagi kurang fit, biasanya selalu beli menu ini juga.. Sebenarnya yang banyak dibeli orang justru Bakwan Gorengnya.. Tapi saya justru suka yang versi kuahnya.. Tapi Bakwan Gorengnya oke sih, one of the best yang pernah saya coba..

Penggemar Swikee wajib banget nyobain Swikee Gris ini.. Di Bali susah banget menemukan tempat yang menjual Swikee..  Swikee di Swikee Gris ini menurut saya pas banget rasanya.. Rasa tauco-nya pas ga yang over banget, apalagi kalau dimakan pakai nasi hangat, sambal, plus jeruk nipis.. Yang ga suka Swikee, bisa cobain Kodok Goreng Tepungnya.. Sayang di sini ukuran kodoknya kadang besar kadang kecil.. Tahu Pong mereka juga worth a try.. 

Di seberangnya Swikee Gris, ada Depot Avi yang isinya ada beberapa penjual makanan.. Favorit saya Mie Kluntung Pak Yanto Kapasan..  Selain 2 menu ini, ada Bakso Ketabang Kali, Tahu Campur, Rujak Cingur, Gado-Gado, dan masih banyak lagi.. Beberapa kali nyobain Mie Kluntung Pak Yanto Kapasan ini di cabang lain, tapi tetap yang paling enak yang di PTC ini..


BIG WONG


 

 

 

 

 Nasi Hainan Special


Sate Babi

  

Mie Hongkong

 

 AI CAYAN

 

 

 

 

 Bakwan Kuah


 Siomay Basah


 Bakwan Goreng
 
 
 
SWIKEE GRIS
 
 
 
 

 
 Swikee & Kodok Goreng Tepung

 

 

Ayam Goreng Tepung & Tahu Pong


MIE KLUNTUNG PAK YANTO KAPASAN

 

 

 Mie Kluntung

 
Tahu Campur
 

 

Bakso Ketabang Kali 

 

No comments:

Post a Comment