Saturday, May 12, 2012

Tahu Tek Cak Poer


Ga tau dapat ide dari mana, tiba-tiba aja saya kepengen makan tahu tek.. Biasa nya sih saya dan keluarga makan nya di Depot Anda Jatim.. Cuma kok agak bosan ya, karena keseringan makan di sana.. hehehe.. Tiba-tiba teringat kalau di Pertokoan Kertawijaya (Jalan Diponegoro) ada penjual tahu tek yang terkenal banget, dan yang makan pun sampe rela ngantre berjam-jam..

So, meluncurlah kita ke sana.. Waktu itu saya sampai sekitar pukul 18.00 lebih sedikit, dan guess what, kita sudah dapat no antrean 6, padahal penjual nya aja baru buka.. Tanya penjual nya, di-estimasi harus nunggu skitat setengah jam, jadi saya memilih jalan2 ke fashion outlet yang ga jauh dari sana.. Setelah setengah jam, saya balik, dan ternyata masih harus nunggu 20 menit.. Tempat nya itu cuma sebuah gerobak, dan disediakan kursi2 plastik dimana kita makan nya ya di emperan pertokoan itu.. Tapi jangan salah, yang makan bermobil smua, mereka bahkan rela makan di mobil karena tempat duduk nya udah full smua..

Menu yang dijual ya cuma 1, Tahu Tek aja.. Seporsi harga nya IDR 7.000, porsi nya ga terlalu besar or kecil, jadi pas.. 1 porsi Tahu Tek isinya lontong (optional), tahu, kecambah (tauge), timun, kentang, krupuk, dan di siram dengan saus or bumbu yang enak banget.. Bumbu nya itu kental, ga cair seperti tahu tek lainnya, perpaduan kacang, petis, dan bawang putih nya juga pas.. Ga heran deh semua pada rela ngantre.. Jadi kalau mau makan di sini siap2 ngantre lama dan punya kesabaran ekstra.. hehehe.. Satu tips, mending kita pesen dulu, tanya berapa lama selesai nya, terus di tinggal aja ke tempat lain.. Mereka akan buat sesuai no antrean kok...









Tahu Tek Cak Poer
Pertokoan Kertawijaya
Jalan Diponegoro
Denpasar - Bali





Rating                    ~~>     8 of 10
Recommended      ~~>     Tahu Tek (tanpa lontong, esktra krupuk dan esktra acar timun)




6 comments:

  1. ni tmpat na yg di bekas pertokoan tragia yah?
    koq aku ga pernah taw.
    ntar coba aku cari.
    keliatan ny mantapppp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sorry banget.. comment nya kelewat ga terbaca.. hehehe..
      iya, ini di pertokoan eks tragia.. di dekat toko jual tas.. pasti gampang nemuin kok, secara antrian nya lumayan panjang.. wkwkwkwk..

      Delete
  2. Hallo Nat, apakabar? Nat, aku minta info dong untuk lokasi tepatnya tahu tek ini... Apakah benar tempatnya di sini (https://www.google.com.au/maps/@-8.6645195,115.2152672,3a,75y,310.97h,81.69t/data=!3m6!1e1!3m4!1sNK-sIZEMoBWmoWPEaTk5Fw!2e0!7i13312!8i6656) lalu gerobaknya ada di bagian luar pertokoan atau di bagian dalem nya? Trims banyak yah Nat!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. betul banget,, tempatnya di parkiran pertokoan bagian dlm.. jd masuk aja ke area parkir pertokoan, gerobak nya ada di sblh kanan.. gampang kok, tinggal cari kerumunan yg byk org lg pd antri.. wkwkwk..

      Delete
    2. Tangkyu banget Nat!!! LOVE your blog!!! Banyak banget info yang aku dapetin dari blog kamu. Oh ya, 1 lagi, apa betul Depot Anda Jatim sudah tutup yah? Aku cari2 di Google kok tulisannya Depot Anda Jatim di Denpasar sudah "permanently closed" - https://www.google.com.au/search?q=depot+anda+jatim+bali&ie=utf-8&oe=utf-8&client=firefox-b-ab&gfe_rd=cr&ei=gBR_V7GKK8bN8geBj4fYDw?

      Delete
    3. sama2.. hehehe.. thanks, happy to hear that.. 😊 iya, udh tutup.. skrg tempatnya jadi Subur Meatballs.. penggemar anda jatim jgkah?? hehehe

      Delete