Wednesday, May 9, 2012

Warung Leko


Setelah beberapa kali nyobain iga penyet di sana sini, akhirnya ketemu conclusion nya, iga penyet paling maknyus di Denpasar, ya Leko ini.. Tempat lain yang nama nya mirip Leko, kalah jauh.. Resto di Kuta, kalah jauh.. Selain memang yg pertama kali buka di Denpasar, sambel di sini adalah yang paling cocok sama lidah saya, walaupun menurut saya, masih enakan waktu mereka buka di Gatsu..

Namanya sih Warung Leko, tapi tempat nya bukan warung sama sekali, lebih tepat nya resto.. Dulu di Gatsu, cuma sebuah ruko gitu.. Kalau di Surabaya, saya suka makan yang di Jl. HR Muhammad..

Menu favorit saya di sini adalah iga penyet dan otot penyet.. Penyet2an nya sih sama aja sambel nya, beda di isi nya aja.. Ada iga, otot, ayam, bakwan, dan lain-lain.. Menu nya juga banyak yang di-improve.. Ada iga yang model crispy, sop buntut, bandend, gurami, dan lain-lain..

Kebetulan kemarin saya dapat gaji pertama dari perusahaan tempat saya bekerja saat ini.. Saya memang punya kebiasaan, habis gajian, pasti traktir sekeluarga makan enak.. Saya kasih opsi ke keluarga, mau Leko atau Bumbu Desa, dan di pilihlah Leko.. Oh ya, sedikit note, Leko ini baru buka jam 11 siang lho, jadi jangan kepagian datengnya.. hehehe..











Yang waktu itu kita pesan, ada Iga Penyet, Otot Penyet, Sup Buntut, Cah Tauge, dan Terong Crispy.. Iga dan otot nya sama skali ga alot dan amis.. Otot nya juga bener2 otot, karena ada resto yg menu nya otot tapi yang keluar kikil.. Sambel nya walaupun saya request yang sedang, tetep bikin saya kepedesan dan keringatan.. hehehe..

Untuk sayur, favorit kita memang Cah Tauge, cah tauge nya sendiri ada pilihan yang polos, dicampur babat, atau dicampur teri medan.. Semuanya enak.. Dan ada menu yang kemarin saya baru nyobain, Terong Crispy & Sambal Korek, dan ternyata enak banget.. Terong nya crispy di luar, lembut di dalam, dan sambal korek nya mantap..

 Cah Tauge (11k)


 Terong Crispy Sambal Korek (13,5k)


 Otot Penyet (28k)


 Iga Penyet (29,5k)


 Sup Buntut (35k)


Sup Buntut nya sih not bad, cuma aneh, masa Sup Buntut, isinya cuma buntut + kuah polos, dan dikasih 1 piring kecil isinya daun bawang + bawang goreng.. Paling ga isi wortel kek 1 potong.. hehehehe..

Minuman yang jadi favorit kita adalah Es Cincao Degan dan Es Jeruk Degan.. Degan nya pas, ga kemudaan or ga kematengan, tapi somehow jeruk nya ada rasa2 busuk nya.. Dan saya lebih prefer pilihan minuman waktu masih di Gatsu, di sana minuman nya ada pilihan yang porsi jumbo.. hehehe..


 Es Cincao Degan (10,5k) & Es Jeruk Degan (12,5k)



Tapi overall, puas banget makan di sini dan memang bener2 the best iga penyet in town..

 
Warung Leko
Jl. Cok Agung Tresna No. 110
Renon
Denpasar
0361 - 3600501



Rating                    ~~>     8 of 10
Recommended      ~~>     Otot Penyet & Iga Penyet Sambal Sedang





1 comment:

  1. setuju sis,,,
    ini memang iga yang paling maknyosss,,

    ReplyDelete