Friday, April 5, 2013

RM Ayam Taliwang Baru


Berhubung Bali letaknya ga jauh dari pulau Lombok, otomatis makanan khas Lombok juga bertebaran di Bali, khusus nya di Denpasar.. Makanan Lombok paling terkenal dan paling sering ditemui ya si Ayam Taliwang.. Di Denpasar banyak banget tempat makan yang menjual menu satu ini.. Dan satu yang paling terkenal adalah RM Ayang Taliwang Baru di Jalan Teuku Umar.. Rumah makan satu ini udah lama banget dan so far memang yang paling enak..

Menu wajib yang biasa kita pesan adalah Ayam Bakar.. Cuma kemarin saya nyobain pesen Ayam Plecing dan Ayam Sasak yang ternyata enak banget dan langsung jadi favorit kita.. Kalau makan Ayam Taliwang, jangan kaget liat ayam nya yang kecil2.. Memang khas nya Ayam Taliwang adalah pakai ayam kampung yang masih muda, yaitu umur 3-4 bulan.. Jadi biasanya per orang bisa makan 1 ekor, tapi kalau saya setengah ekor aja sudah cukup.. hehehe..

Menu-menu lain yang wajib di pesan di sini ada Plecing Kangkung yang super mantap dan Beberuk (semacam sambal terong).. Selain menu2 tersebut, masih ada Sate Pusut (sate kelapa), Gurame Bakar / Goreng, Sayur Asem, Sate Rempela, dan sebagainya..

Tempat makannya sendiri lumayan luas dan cukup bersih.. Cuma kalau jam lunch or dinner, di jamin ramai banget.. Lucu nya lagi, di tempat cuci tangan, di sedian pasta gigi, mungkin tujuannya agar yg habis makan bisa sikat gigi jadi hilang bau bumbu2 nya.. wkwkwkwk..















 Plecing Kangkung (7,5k) ~> one of the best plecing i've ever had


 Ayam Plecing (25k)


 Ayam Sasak (25k)


 Tempe & Tahu Goreng (6k)
 Sayur Asem 5k




RM Ayam Taliwang Baru
Jl. Teuku Umar No. 10
Denpasar - Bali




Rating                   ~~>     9 of 10
Recommended      ~~>    Ayam Plecing, Ayam Sasak, Plecing Kangkung





*UPDATE* :  AUG 2013

Just info kalau RM yang satu ini lagi sedang di renovasi.. Bangunan nya jadi lebih modern.. Tapi di sisi lain, harga nya juga semakin mihil.. Kalau ayam dulu nya cuma 25k, sekarang harga nya per ekor jd 32k (exclude tax).. Sedangkan condiment2 nya, seperti Plecing Kangkung dan Tahu - Tempe dari yg awal nya cuma 7,5k, naik jadi 10k.. Enak nya sih tetep ya.. wkwkwkwk..



Our Lunch
(Ayam Bakar, Ayam Sasak, Plecing Kangkung & Tahu - Tempe)





 

3 comments:

  1. Sist, ayam sasaknya enak ga? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya sih enak.. lebih enak dari ayam plecing nya malahan.. ^_^

      Delete
  2. Oke thank you. Keliatannya juga enak banget :)

    ReplyDelete