Saturday, April 13, 2013

Siobak Singaraja - Khe Lok


Menyambung postingan saya tentang Lovina dan Singaraja (http://natinbali.blogspot.com/2012/03/lovina-singaraja.html), kali ini saya mau review tentang Siobak Khe Lok nya.. Sebenarnya ga usah jauh2 ke Singaraja untuk cari Siobak ini.. Di Denpasar juga udah banyak cabang nya.. Ada dua cabang yaitu di Jalan Sutomo dan di Gatot Subroto.. 

Kebetulan kemarin saya sempat ada tugas dari kantor untuk ke Singaraja.. Mumpung sudah di Singaraja, ga makan Siobak kayaknya ada yang kurang gitu.. Alasan aja sih benernya.. hahaha.. Sempat muter2, karena katanya ada yang di Jalan Seririt.. Cuma ga nemu, dan waktu pulangnya kita baru ngeh kalau kita yang kelewatan.. hahaha.. 

Akhirnya dengan modal nekat, dan mengingat2 jalanan di Singaraja, saya akhirnya nemu juga Siobak Khelok di tempatnya yang lama, di Jalan Surapati, deket pelabuhan.. Rasanya sebenarnya sama aja seperti di Denpasar, cuma beda di harga aja... Di Singaraja harga nya lebih murah.. Untuk 1 porsi siobak + nasi harga nya ga lebih dari 15k dan porsi nya pun lebih banyak..

Bagi yang belum tahu Siobak khas Singaraja ini terdiri dari berbagai macam potongan babi.. Mulai dari daging nya, gorengan nya, krupuk kulit nya, sampai jeroan2 nya seperti usus, telinga, dll.. Kalau saya sih cuma suka daging dan gorengan nya.. Bumbu nya coklat kental, ditambah dengan acar timun + potongan cabe rawit.. Heaven pokoknya..

Terakhir waktu ke sana, mereka juga jual sate plecing dan sate babi manis.. Sate plecing nya 13k per porsi dan bumbu plecing nya juaran banget..



Siobak Singaraja Khelok
Jl. Surapati - Singaraja
Jl. Seririt - Singaraja
Jl. Gatot Subroto - Denpasar
Jl. Sutomo - Denpasar



Rating                   ~~>     9 of 10
Recommended      ~~>    Siobak













No comments:

Post a Comment