Tuesday, July 22, 2014

Paris & BAWA (Bali Animal Welfare Association)


Setelah kepergian Daisy ( read about Daisy at : http://natinbali.blogspot.com/2014/07/farewell-my-baby-daisy.html ), saya dan keluarga saya mulai mencari-cari teman untuk si Brown (anjing saya yang lainnya).. 

Beli anjing?? Tentu tidak.. We prefer ADOPT.. Jadi kita langsung telepon BAWA, kebetulan udah punya contact nya dan sudah pernah di survey sama team BAWA nya.. Kita langsung di kirimi foto anjing-anjing yang sesuai kriteria yang kita mau.. Kemarin sih kita bilangnya mau yang puppy.. Adik saya sempat mendatangi salah satu rumah yang menjadi foster buat beberapa puppy, dan dia langsung falling in love sama si Paris.. Cute name huh?? Paris ini kira-kira berumur 3 bulan lah.. Udah di vaksinasi, udah di steril, dan dalam kondisi sehat walafiat.. 

3 hari setelah adik saya bilang ke pihak BAWA kalau kita pilih Paris, setelah itu, dokter nya BAWA akan check Paris kembali.. Dan hari Senin minggu lalu tepatnya, si Paris akhirnya di antar ke rumah.. And here she is.. Si nakal yang hobi pipis di dalam rumah, dan rakus nya minta ampun.. hahaha.. Sudah lama ga punya puppy, jadi beda aja.. wkwkwk..





Anyway, mau cerita sedikit tentang BAWA.. Respect dan thumbs up untuk organisasi yang satu ini.. Mereka menyelamatkan hewan-hewan yang kurang beruntung yang berada di jalanan hanya sekedar untuk bertahan hidup.. Mulai dari anjing, kucing, sampai monyet pun mereka selamatkan.. Team dan volunteer nya setiap hari berusaha menyelamatkan hewan-hewan ini.. Semuanya di rawat, di obati, sampai mereka sehat dan siap untuk mendapatkan rumah baru..



That's why i prefer adopt a dog from BAWA.. Daripada beli anjing yang harga nya juta-jutaan, lebih baik menyelamatkan anjing-anjing ini.. Mereka juga lucu-lucu, sama pintar nya, dan kurang apa lagi, di vaksin sudah, di steril juga sudah.. Kita juga ga di pungut biaya sama sekali untuk proses adopsi nya..

Bagi mereka yang mungkin tidak punya tempat atau waktu untuk mengadopsi anjing atau kucing atau monyet ini, masih bisa berpartisipasi kok.. Kita bisa menyumbangkan sedikit materi yang kita punya.. Even 100k or 10 USD akan sangat berharga buat mereka.. Mau jadi foster juga bisa.. Medicine dan food nya akan di supply semua dari BAWA.. If only I have enough time and enough place, pengen rasanya semua di adopt.. Dan saya tetap ga habis pikir sama orang2 yang tega membuang dan menelantarkan hewan2 lucu ini.. Ga jarang ada yang tertabrak mobil, ada yang luka, dan ada yang kelaparan.. Baca di facebook nya BAWA, bahkan dalam 5 hari, mereka sudah menyelamatkan 23 puppies.. Hiks

Please have a look at their website or their facebook page..





 







2 comments:

  1. Setuju dengan mbak Nat. Pilihan mbak baik banget dengan adopsi Paris. Saya juga tentu lebih pilih adopsi saja anak anjing dari tetangga atau sanak saudara. Kasihan sebenarnya beberapa kali saya jumpai anak-anak anjing dibuang pemiliknya karena tidak diinginkan, bahkan anjing yang luka diusir dari rumah, kayak begitu itu ada aja di sekitar tempat tinggal saya. Jadi miris ada anjing dijual, sementara di kampung dengan mudahnya anjing disia-siakan. Memang sungguh mulia sekali organisasi BAWA Bali ini. Mereka care terhadap stray dogs. Ternyata juga ke kucing dan monyet. Anjing liar emang perlu disteril supaya populasinya tidak terus meningkat. Jangankan yang liar, anjing peliharaan pun begitu, pemiliknya perlu mensteril supaya tidak terjadi kelahiran yang tidak diinginkan.

    Dulu saya pernah punya anjing betina ya saya steril. Karena kalau nggak sanggup pelihara anak-anaknya nanti jika melahirkan ya lebih baik mencegah dengan steril.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak.. Sepertinya msh banyak yang kurang mengerti pentingnya mensteril anjing.. Kalau sanggup memelihara sih tdk apa2 ya.. Tp kalau ujung2nya dibuang atau ditelantarkan, kan kasihan jg.. Saya jg sangat mengapresiasi BAWA dan organisasi sejenis lainnya.. Tdk mudah lho, aplg mengingat jumlah anjing jalanan di Bali yang jumlahnya banyak banget.. Sayangnya banyak org yang msh senang memelihara anjing ras dgn harga jutaan rupiah.. Pdhl anjing asli Bali tdk kalah pintar dan lucu lho.. hehehe..

      Delete