Wednesday, July 9, 2014

The Body Shop ~ Online Shopping


First of all, saya menulis tentang The Body Shop (TBS) bukan karena saya di bayar atau untuk tujuan advertorial .. Saya hanya pengguna produk-produk TBS dan merasa sangat terbantu dengan adanya fasilitas online shopping ini.. So saya rasa kenapa tidak saya share sedikit pengalaman saya belanja online di website nya The Body Shop Indonesia (www.thebodyshop.co.id)..

Penawaran online shopping dari TBS Indonesia mungkin bukan hal yang baru lagi ya.. Saya biasanya cuma sekedar lihat-lihat produk di website nya tanpa pernah membeli secara online.. Lebih enak kalau langsung datang ke store nya, karena bisa lihat dan mencoba tester nya..

Sampai ketika saya mendapat info bahwa Telkomsel mengadakan kerja sama dengan TBS, dimana kita sebagai pengguna Telkomsel bisa menukarkan 1 poin dengan voucher code, dimana voucher tersebut bisa kita gunakan untuk berbelanja di website nya TBS Indonesia..

Menukarkan poin nya juga ga susah, hanya perlu akses *700*1907#.. Nanti kita akan menerima sms yang memberitahukan voucher code kita.. Setelah itu, buka website TBS Indonesia.. Tinggal pilih produk yang kita mau.. Sebelum melanjutkan pembayaran, di halaman "my basket" atau "keranjang" kita, di sudut kanan ada kolom untuk memasukkan voucher code.. Voila, produk-produk yang sudah kita pilih otomatis harga nya langsung terpotong 50%.. Saya sempat ga percaya, dan coba pilih produk-produk yang lain.> Ternyata untuk produk yang sudah promo atau yang sudah di discount, potongan 50% itu tidak berlaku.. Tapi untuk produk-produk dengan harga normal, semuanya discount 50%.. Wah, langsung excited.. Kapan lagi beli EDT cuma seratur ribuan.. Body Mist cuma 80 ribuan.. Body Butter cuma seratus ribu sekian.. Kalap pokoknya..

Esoknya ketika di kantor, saya coba informasikan ke teman-teman kantor saya, dan ternyata mereka ikutan kalap.. Akhirnya kita pesan sampai berkali-kali.. Pesan nya pun bukan sedikit, tapi banyak banget, secara seluruh bagian di kantor saya juga ikutan ngorder..  Hahaha.. Maklum kita wanita kan suka yang diskonan.. wkwkwk.. Mengenai pembayaran, bisa dilakukan dengan kartu kredit atau ATM atau e-banking.. Kemarin saya selalu pakai yang e-banking.. Keren nya lagi, setiap pembelanjaan di atas 500 ribu, free delivery alias free ongkir.. Ah, senangnya..

Oh ya, periode penukaran Telkomsel Poin ini berlaku sampai awal Agustus 2014.. Tapi di luar voucher dari Telkomsel Poin, di website TBS sendiri sudah banyak diskonan nya kok.. Monggo dicoba..





 Website The Body Shop Indonesia


 Telkomsel Poin


 Tenang, semua produk di packing dengan rapi dan pastinya Original


Sayangnya yang kefoto hanya kloter pertama, kloter kedua sampai kelima lupa difoto



Btw, saya menemukan step by step cara belanja online dari Facebook Page nya The Body Shop Indonesia..

Mekanisme Belanja di Online Store The Body Shop

TBSLovers!
 
Buat kamu yang masih belum tahu cara pemesanan online produk kami. Mekanismenya di bawah ini :
  1. Buka website kami " www.thebodyshop.co.id"
  2. Pilih produk yang diinginkan sesuai dengan kategori produk di menu yang tersedia
  3. Setelah menemukan produk yang dipilih, klik "Buy Now".
  4. Jika kamu ingin membeli produk yang lain, klik "Continue Shopping" setelah selesai memilih produk yang diinginkan kemudian klik "Continue To Checkout". 
  5. Proses selanjutnya adalah pemilihan metode pembayaran (akan muncul menu Payment Information), silakan pilih yang kamu inginkan kemudian klik "Next".
  6. Setelah memilih metode pembayaran, kamu akan masuk ke menu "Step Billing & Delivery". Untuk sampai pada tahap ini kamu diharuskan sudah terdaftar sebagai customer sebelumnya, jika kamu belum terdaftar, silakan registrasi di form yang tersedia. 
  7. Selanjutnya kamu akan masuk menu "Shipment Method" , masukkan nama kota kamu di menu yang tersedia, selanjutnya akan keluar info harga produk & biaya pengiriman. 
  8. Klik "Confirmation" setelah kamu menyelesaikan tahap terakhir (kamu juga bisa melihat kembali produk yang telah dibeli).  
  9. Selanjutnya silahkan melakukan pembayaran melalui metode yang sudah kamu pilih.
  10. Setelah melakukan pembayaran, konfirmasi akan dikirimkan ke email kamu, dimana terdapat kode pengiriman.
  11. Kamu bisa cek apakah barang sudah dikirim atau belum dengan memasukan kode pengiriman ke kolom tracking kode yang ada di halaman depan website di kanan bawah. 




No comments:

Post a Comment